Roti Cane Ajib Rieska Catering

Saya lebih suka membeli di Rieska Catering. Satu paker berisi 5 cane beku siap goreng dengan harga 18K. Saya membeli paling tidak 3 paket untuk seminggu.

Setiap mendengar kata cane yang dipikirkan adalah pendampingnya yaitu kari. Pilihan kari sudah beragam, ada kari kambing, sapi, ayam sampai telur. Di beberapa titik di Indonesia saya menemukan kentang sebagai padanan yang tepat walaupun sebenarnya banyak sayur mayur yang bisa ditambahkan kedalam kari. Roti cane pun beragam model dan bentuknya. Ada yang suka cane goreng krispi yang di goreng hingga terendam minyak atau suka dengan cane yang dihangatkan di atas namseng lalu di geprak menggunakan tangan. Semuanya kembali ke selera. Apakah teman cane teman jalan jajan.
 
Cane  Rieska Catering
Cane Kari Ayam plus Telur Rieska Catering
Sebenarnya selain disajikan dengan kuah asin gurih, cane juga bisa di sajikan dengan kuah manis seperti susu, madu , selai atau ditaburkan dengan gula putih atau gula semut. Saya malahan suka menikmati cane yang di goreng begitu saja hingga krispi lalu di makan tanpa ada teman alian makan roti cane versi jomblo. Beberapa roti cane pernah saya icip di kota Pontianak. Mulai dari versi warung yang sudah komplit dan tinggal duduk manis saja atau roti cane siap goreng yang bisa di simpan di kulkas dan di goreng sewaktu waktu.

Nah, untuk roti cane yang bisa di goreng sewaktu-waktu beberapa kali saya membeli di toko makanan segar tapi sekarang sudah tidak lagi. Saya lebih suka membeli di Rieska Catering. Satu paker berisi 5 cane beku siap goreng dengan harga 18K. Saya membeli paling tidak 3 paket untuk seminggu. Sarapan santai pagi hari dengan roti cane goreng krispi di temani dengan secangkir kopi pahit. Pagi hari semakin bersemangat. Pernah mencoba perpaduannya? Kalau belum silakan. Siapa tahu suka.

Cane Kari Ayam plus Telur Rieska Catering
Cane Kari Ayam plus Telur Rieska Catering
Selain cake beku siap goreng, saya juga pernah memesan cane dengan kari ayam yang disajikan lengkap dengan telur utuh dan acar timun. Saat saya memesan harganya masih 15K atau cane dengan siraman susu dan keju seharga 10K rasanya juga tidak kalah lezat. Kembali, ini masalah selera. Agak sulit membandingkan mana yang lebih enak.

Cane Kari Ayam plus Telur
Cane Kari Ayam plus Telur Rieska Catering
Ayam yang lembut namun masih bertestur yang matang sempurna dengan kuah santan yang tidak terlalu mlekoh. Aroma bumbu yang harum ditambah warna kuning kunyit berpadu dengan minyak santan yang menkilap, mengundang saya untuk segera menyeruputnya. Belum lagi tambahan kentang yang empuk dan acar timun yang segar dengan potongan cabe bulat yang siap saya hancurkan dengan sendok untuk menambah tendangan rasa pedasnya. Bagaimana saya bisa menolak kenikmatan kuliner seperti ini?

Cane Kari Ayam plus Telur Rieska Catering
Cane Kari Ayam plus Telur
Jangan khawatir jika tidak suka santan atau sedang berdiet, masih ada cane yang di sirami susu dan taburan keju yang tidak kalah lezat. Cane yang sudah gurih berkat minyak samin berpadu ciamik dengan legitnya susu dan sentakan keju cheddar yang melimpah. Saat masuk kedalam mulut paduan rasa yang muncul dari setiap kunyahannya membuat saya harus takluk dan menjauh dari kata ‘diet’. Sepotong cane tidak pernah cukup untuk paduan ini.

Cane Susu Keju Rieska Catering
Cane Susu Keju Rieska Catering
Saya ada cara yang sederhana untuk membuat cane goreng dirumah yang mantap. Goreng dengan minyak yang benar benar panas dan jangan lupa menambahkan sedikit margarin kedalamnya. Goreng hingga cane terendam minyak lalu setelah kuning eemasan baru diangkat. Jika masa menggorengnya tepat maka bagian luar cane akan rangup sementara bagian dalamnya akan tetap lembut berlapis-lapis. saya menulis ini sembari ngiler.

Cane Susu Keju Rieska Catering
Cane Susu Keju
Cane ini tidak di produksi masal dan made by order sehingga fresh from di oven. Metode penjualannya juga masih online. Jika ingin mencoba cane ini. Silakan saja langsung memesannya di Riska Catering dengan nomor ponsel 0896 9390 9177 atau pin bbm 7DD17628. Nilai 8 dari 10 saya sematkan di cane dan pelengkapnya. Salam Yumces teman jalan jajan.
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.