Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak, Terbaru dari Pak Usu

Bakmie kepiting Biasa 25K sedangkan spesial dengan capit 33K. jauh terjangkau dari bakmie kepiting lain. Outlet Bakso dan Bakmie Kepiting Pak Usu Berlokasi di jalan Putri Candramidi (Podomoro) Eks Pondok Ale Ale. Buka mulai jam 10 pagi hingga 10 malam dengan nomor telepon 0561-740789.
Pernahkan kamu sedih ketika sampai ke suatu daerah, ingin menikmati makanan khasnya namun tidak bisa menikmatinya karena tidak Halal? Kebetulan di Kota Pontianak sering sekali kejadian seperti ini terjadi. Misalnya menu Nasi Ayam, Bubur ikan, sampai Bakmie Kepiting Khas Pontianak yang sempat “booming” di film Aruna dan Lidahnya. Perkembangan wisata halal di Indonesia termasuk yang cukup maju, mau tidak mau, pengusaha kuliner lokal berlomba menyajikan menu otentik dan halal agar makin memperluas jangkauan konsumen. Mengetahui pangsa pasar yang luas maka Brand rumah makan Pak Usu menghadirkan outlet terbaru. Bakmie dan Bakso Pak Usu dengan salah satu menu andalannya adalah bakmie kepiting khas Pontianak.
 
Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak, Terbaru dari Pak Usu
Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak, Terbaru dari Pak Usu
Kalau kamu adalah Pecinta mie, pasti tak dapat nolak ketika diiming-iming bakmi kepiting. Seporsi mie dengan tambahan daging kepiting ini memang enak banget. Apalagi ada campuran daging lain yang membuat rasanya makin berwarna. Banyaknya tambahan topping, membuat teksturnyapun berbeda. Selera pun untuk makin menggebu, jika ditawari bakmi kepiting asli dari Pontianak. Masih banyak juga yang salah mengartikan bahwa bakmie kepiting adalah mie yang mempunyai rasa kepiting. Bakmie Kepiting adalah Bakmi dengan topping kepiting. Sesederhana itu? Tentu tidak!

Bakmi Kepiting Halal Pak Usu Khas Pontianak
Sebagai penggemar Bakmi tentu ini menggembirakan, Tukang Jalan Jajan kini tak ragu mengajak seluruh teman se Indonesia raya untuk mampir dan menikmati bakmie kepiting disini. Kenapa Halal? karena sudah ada lembaga yang mensertifikasi MUI. Selama 25 tahun terakhir, kewenangan itu dipegang oleh organisasi massa (ormas) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tentu hal ini tidak diragukan. Sertifikasi halal itu adalah domain ulama melalui Komisi Fatwa yang beranggotakan ulama dari berbagai organisasi Islam. Sudah ada aturan baku dan jelas.
 
Bakmi Kepiting Halal Pak Usu Khas Pontianak
Bakmi Kepiting Halal Pak Usu Khas Pontianak
Wewenang mengeluarkan sertifikat halal masuk dalam rancangan undang-undang jaminan produk halal yang diajukan sejak delapan tahun lalu. Di RUU ini pemerintah akan membentuk satu badan nasional penjamin produk halal. Lembaga ini nantinya akan menerbitkan sertifikat halal. Namun saat ini tentu saja sertifikasi MUI adalah kunci kenikmatan haqiqi dari Bakmie Kepiting khas Pontianak, umat pun tenang menikmati kelezatannta

Resep Asli Racikan Sendiri

Menikmati mie sendiri adalah kenikmatan yang disukai banyak orang. Bakmie ala Tionghoa punya ciri khas dalam penyajiannya. Disajikan dengan cara yam, tampilannya namun berminyak. Aromanya khas, ada bawang putih goreng, cuka, garam,  dan sedikit kecap ikan. Untuk beberapa daerah diluar Indonesia, menggantikan minyak bawang putih dengan minyak wijen. Jelas letak perbedaannya dengan bakmie ayam jawa yang meletakkan minyak bawang, garam, penyedap dan kuah semur setelah mie ditiriskan.
 
Resep Asli Racikan Sendiri

Resep Asli Racikan Sendiri

Memasak mie susah susah gampang, jika tidak tepat panas air dan waktu pemasakan, jelas tekstur mie tidak bisa didapatkan sesuai keinginan. Bentuk mie yang digunakan untuk bakmie kepiting biasanya lebih kecil, keriting dan “melawan” saat digigit, mirip karet sementara mia ayam Jawa lebih besar ukurannya. Pak Usu pun mengolah sendiri, mi yang mereka gunakan. Ini dilakukan untuk menjaga kehalalan produk pangan. Mie ini tanpa bahan pengawet sehingga dibuat hanya berdasarkan kebutuhan. Tidak ada istilah “menginap” untuk mie yang dibuat.

Begitupun segala macam pelengkap mulai dari bakso ikan tenggiri, kue ikan, telur dadar, pangsit goreng  dan ayam kecap. Semuanya dibuat sendiri demi menjaga kualitas dan kenikmatan rasa. Asal tahu saja, membuat setiap elemen ini membutuhkan teknik yang mumpuni. Seperti fish cake, dibuat dari daging ikan tenggiri yang harus dimatangkan dengan cara di “pan fried” perlahan lahan agar bisa membentuk persegi panjang dengan tekstur renyah diluar dan kenyal serta matang didalam. Proses yang membutuhkan perhatian ekstra.

Semangkuk Bakmi Kepiting, Diaspora Nikmat dalam Satu Suapan

Saya jadi teringat ungkapan William Wongso dan Bondan Winanrno, “Mie itu kalau enak, tidak usah ditambahi topping apa apa lagi”. sebagai penggemar mie berukuran kecil dan membal, saya mengamini statement ini. Balancing antara elemen saus dan minyak untuk menyampur menjadi kunci. Jika semuanya setara dan tak saling mendominasi tentu hasilnya akan ciamik. Asam, manis, asin dan gurih. Semua jadi satu dalam semangkuk kenikmatan
 
Semangkuk Bakmi Kepiting, Diaspora Nikmat dalam Satu Suapan

Semangkuk Bakmi Kepiting, Diaspora Nikmat dalam Satu Suapan

Bakmie Kepiting Pak Usu sudah berada dalam kriteria ini. Tapi topping yang memenuhi permukaan mie menambah nilai plus saat disajikan. Susunan rapi mulai dari bakso ikan, kue ikan, potongan tipis telur dadar, ayam kecap, daging kepiting plus capitnya serta pangsit goreng membuat Bakmie Kepiting Khas Pontianak tampak menggiurkan. Belum lagi taburan daun bawang dan kacang kedelai yang menjadi ciri khas bakmie kepiting Pak Usu. Bukan tanpa alasan, selain menambah gurih juga menciptakan sensasi kunyah berbeda dengan teksturnya. Disajikan bersama kuah kaldu yang hangat menciptakan diaspora kenikmatan dalam satu suapan. semua elemen membuat saya kepincut untuk mencoba lagi.

Menikmatinya bisa dengan kuah dipisah atau kemudian dicampurkan kedalam mie, tentu sebagai warga Pontianak, kurang pas rasanya jika tidak dikucuri dengan lemon cui dan sambal cabe yang bercita rasa pedas dan asam khas kota Pontianak. Cara makan bisa sesuai selera, mau makan diaduk atau masing-masing elemen semua tergantung selera.

Pak Usu, Pelopor Bakmie Kepiting Halal

Sebagai yang pertama, tentu ini jadi keunggulan dari sisi bisnis. Bakmie yang dulu hanya bisa dinikmati kalangan tertentu sekarang bisa dimakan semua orang. Dengan porsi yang cukup mengenyangkan. Bakmie kepiting Biasa 25K sedangkan spesial dengan capit 33K. jauh terjangkau dari bakmie kepiting lain. OutletBakso dan Bakmie Kepiting Pak Usu Berlokasi di jalan Putri Candramidi (Podomoro) Eks Pondok Ale Ale. Buka mulai jam 10 pagi hingga 10 malam dengan nomor telepon 0561-740789. Selamat makan dan salam Yumces!
"Bakso & Bakmi Orang Pontianak | Enak dan Berbumbu (Tasty & Spicy)"
"Bakso & Bakmi Orang Pontianak | Enak dan Berbumbu (Tasty & Spicy)"
"Bakso & Bakmi Orang Pontianak | Enak dan Berbumbu (Tasty & Spicy)"
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.