Tukang Jalan Jajan

Panduan Berobat ke Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura


Singapura terkenal sebagai negara yang memiliki fasilitas kesehatan dan ilmu kedokteran nomor satu di Asia. Banyak rumah sakit di Asia memberi rujukan pasien untuk menjalani pengobatan di sana. Sejak tahun 2006 jumlah masyarakat Indonesia yang berobat ke Singapura tercatat lebih dari ratusan ribu orang. Banyak rumah sakit bertaraf Internasional dan memberi pelayanan prima untuk kesembuhan pasien. Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia yang baru pertama kali berobat harus mempersiapkan berbagai hal sebelum berangkat.

didukung dengan alat medis tercanggih dan lebih dari 450 dokter spesialis yang profesional
Mount Elizabeth didukung dengan alat medis tercanggih dan lebih dari 450 dokter spesialis yang profesional
Dari sekian banyak rumah sakit terbaik di Singapura, Mount Elizabeth Hospital merupakan rumah sakit favorit pasien Indonesia. Mount Elizabeth (atau sering disebut Mount E) terletak di daerah Orchard. Rumah sakit ini didukung dengan alat medis tercanggih dan lebih dari 450 dokter spesialis yang profesional.

Panduan Berobat ke Mount Elizabeth  Singapura

Bagi anda yang ingin berobat ke Mount E, ikuti 4 langkah berikut agar proses berobat Anda jadi gampang.

1. Mempersiapkan Surat Rujukan

Surat rujukan disebut sebagai hal pertama yang wajib dipersiapkan sebelum anda berangkat. Surat ini diberikan oleh dokter yang menangani dan merawat anda saat di Indonesia. Tujuannya agar proses pengobatan yang akan anda jalani di Singapura nanti menjadi lebih mudah dan cepat. Ada beberapa poin dalam surat rujukan yang dibuat oleh dokter Indonesia dan wajib ada, yaitu:
  • Menerangkan riwayat penyakit pasien
  • Keterangan kondisi kesehatan terbaru
  • Obat yang biasanya dikonsumsi oleh pasien
  • Catatan kesehatan lainnya
Surat rujukan disebut sebagai hal pertama yang wajib dipersiapkan
Surat rujukan disebut sebagai hal pertama yang wajib dipersiapkan

2. Membuat appointment dokter

Pastikan Anda sudah membuat appointment ketemu dokter sebelum berangkat. Anda bisa menelpon klinik dokter yang dituju atau minta bantuan dari kantor perwakilan yang ada di Indonesia.
Jangan tiba-tiba datang ke klinik dokter karena tanpa appointment, kemungkinan Anda akan ditolak. Jika begini, perjalanan Anda jadi sia-sia.

membuat appointment ketemu dokter sebelum berangkat
membuat appointment ketemu dokter sebelum berangkat

3. Mempersiapkan Dokumen Berobat dan Tiket Penerbangan

Setelah appointment beres, kini Anda tinggal mempersiapkan berbagai dokumen. Dokumen yang wajib anda bawa biasanya passport, surat rujukan, riwayat kesehatan, form asuransi (jika punya), dan dokumen pendukung lain.
  • Khusus untuk passport, pastikan masa berlaku passport Anda lebih dari 6 bulan.
  • Jangan lupa untuk mempersiapkan tiket penerbangan, disarankan untuk mengambil tiket pesawat PP karena lebih murah.
Jangan tiba-tiba datang ke klinik dokter karena tanpa appointment
Jangan tiba-tiba datang ke klinik dokter karena tanpa appointment

4. Mencari Penginapan

Saat berobat pasti anda memerlukan tempat untuk beristirahat yang nyaman dan dekat dengan rumah sakit. Oleh sebab itu, sebelum berangkat sebaiknya anda membooking penginapan terlebih dahulu.
Anda bisa pilih untuk tinggal di apartment yang disewakan harian atau hotel. Biasanya jika akan tinggal lebih dari 3 hari, sebaiknya tinggal di apartemen karena biayanya lebih murah.

Hubungi kantor perwakilan Mount E di Indonesia, yaitu Medisata Indonesia
Hubungi kantor perwakilan Mount E di Indonesia, yaitu Medisata Indonesia

Tips Praktis dan Hemat Berobat di Mount E Singapura

Mau perjalanan berobat ke Mount E jadi lebih mudah? Gampang! Hubungi kantor perwakilan Mount E di Indonesia, yaitu Medisata Indonesia.
Medisata sebagai akan membantu Anda untuk:
  • Merekomendasikan dokter terbaik berdasarkan keluhan yang dialami
  • Membuat janji untuk konsultasi dengan dokter
  • Memberikan estimasi biaya rumah sakit dan dokter
  • Memesankan tiket PP Indonesia-Singapura
  • Membooking hotel
  • Menyediakan jasa penjemputan Bandara-Rumah Sakit (opsional)
Merekomendasikan dokter terbaik berdasarkan keluhan yang dialami
Merekomendasikan dokter terbaik berdasarkan keluhan yang dialami
Berbagai kemudahan dan detail diatas tidak akan anda dapatkan jika mengurus pengobatan sendiri. Semua bantuan dari Medisata tidak dikenakan biaya! Untuk info lebih lengkap, silahkan kunjungi website Medisata di www.medisata.com.

24 komentar:

  1. Rumah sakit Hits ya. Informasi yang sangat bermanfaat nih apalagi kalau ada yang ingin membawa keluarga yang sakit ke sana ya

    BalasHapus
  2. Aih, kalau ke Singapore kepinginnya sih jalan-jalan ya,, enggak mampir ke RS
    Tapi katanya rumah sakit di sini kualitas dan pelayanan kesehatan nya bagus, banyak orang Indonesia yang memilih untuk berobat ke sini meski jauh dari rumah.

    BalasHapus
  3. Singapura sama Malaysia rumah sakitnya bagus bagus yaaa, sampai banyak orang Indonesia yang berobat ke sana. Aku ke Singapura buat jalan jalan aja atau transit hehehe

    BalasHapus
  4. Jangan lupa kalau berobat ke rumah sakit di luar negeri harus mempersiapkan Paspor.. Kalau tidak ya sama aja gak bisa berobat nantinya hihi... Syukur2 kalau bisa ke Singapura untuk jalan-jalan aja jagan sampai berobat

    BalasHapus
  5. ini rumah sakit termasuk the best ya karena terkenal banget katanya jadi rujukan kalau di indonesia rs ga bisa tangani dan nyerah.

    BalasHapus
  6. banyak orang Indonesia ke Singapur untuk second opinion , banyak juga yang ke mount elizabeth singapura. karena komplit dan modern

    BalasHapus
  7. Singapura, negara yg ingin banget aku kunjungin sejak duduk di bangku MTS,
    tapi nggak mau kalau ke sana tujuannya ke RS huhuu.
    Tapi, makasih ya mas informasinya, jadi tahu deh RS Mount E ini hehheee

    BalasHapus
  8. Rumah sakit ini kayaknya jadi rumah sakit favoritnya orang Indonesia ya. Kapan ya, Indonesia punya rumah sakit sekeren ini.

    BalasHapus
  9. Kalau berobat ke LN memang kudu janjian dulu ya, jangan yang tiba-tiba datang. Kalau ujug2 gitu, iya kalau dokternya ada. Kalau gak kan sayang sama biaya perjalanannya

    BalasHapus
  10. Aduh gak kebayang kalo harus ke mount E, trs nyari penginapan di orchad, rasanya bakal ga kuat bayar penginapannya. Kecuali menginapnya agak jauh, gak di orchadnya. Anyway, bermanfaat bgt infonya..

    BalasHapus
  11. Sayangnya, Mount Elizabeth sendiri belum bisa menerima rujukan resmi, paling dari asuransi keseahtan Internasional kali ya. Jadi berpikir gimana kalo BPJS terintegrasi se-ASEAN, lumayan menarik kan. Pasien dari kawasan Sumatera bisa milih ke Mount Elizabeth juga kan.

    Cuma, ya tadi, tetap juga mahal dari sewa penginapan dan mungkin jalan-jalan.

    BalasHapus
  12. Untuk kesehatan maka memilih layanan kesehatan terbaik harus dilakukan.. tidak peduli dimanapun tempatnya berada... selama mampu harus diusahakan ya Mas...

    BalasHapus
  13. Wah rumah sakitnya pasti canggih bgt dong ya... Kalo udah jadi favorit masyarakat Indonesia sendiri

    BalasHapus
  14. Oh ternyata RS Mount Elizabeth punya kantor perwakilan di sini ya? Enakan gtu ya jadi lbh gampang kalau mau bikin janji ma dokternya. Walaupun aku berharap kalau ke Singapura buat jalan2 bukan buat berobat sih hehe aamiin Ya Allah :)

    BalasHapus
  15. Rumah sakit di Singapore memang lebih lengkap dari sgala aspek, dan dokternya pun digajinya lebih gede. Tpi klw aku sih ke Singapore buat jalan2, jadi kangen pgn kesana.

    BalasHapus
  16. Canggih yaa...
    Berobat dan konsultasi ke dokter profesional, semogaa menjadi ikhtiar sebuah kesembuhan.

    BalasHapus
  17. Untuk urusan rumah sakit kayaknya memang Singapura bisa diacungi jempol, wajar kalau banyak warga kita yang ebrobat ke sana

    BalasHapus
  18. Wah, ada ya yang bisa mengurus semua keperluan ini di satu tempat aja. Kudu pada tahu nih orang-orang yang kepengen berobat ke RS. Mount Elizabeth. Biar gak ribet ya ngurus-ngurus sendiri.

    BalasHapus
  19. Dengan menghubungi kantor perwakilan di Indonesia tentu memudahkan bagi siapa saja yang ingin berobat ke rumah sakit Mount Elizabeth di Singapura

    BalasHapus
  20. Jadi memudahkan sekali untuk siapapun yang ingin berobat ke Singapura yah, semoga kita semua sehat-sehat yah.

    BalasHapus
  21. Kebayang rempong kalau sakit di negeri orang, jadi makin tau apa aja yang perlu dipersiapkan untuk jaga-jaga ke RS Mount Elizabeth.. terimakasih banyak mas, informatif banget

    BalasHapus
  22. Kalau berobat ke luar negeri perlu persiapan yang matang, terutama penginapan sih, biar keluarga pasien juga tetap menjaga kesehatannya dengan cukup istirahat

    BalasHapus
  23. Singapura merupakan salah satu negeri di Asia tenggara yg cukup maju dan pesat berkembangnya terutama di ranah medical
    Para petinggi di negeri ini pun banyak yg berobat ke sana

    BalasHapus
  24. Wah aku baru tahu kalau di Indonesia ada perwakilan Mount E. Kirain harus langsung ke sana dulu buat ngurus, ternyata bisa dilakukan di Indonesia sendiri ya mas. Mantap!

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.