Tukang Jalan Jajan

Terasky Transera, Serunya Sunset Party

Tukangjalan Jajan sedang ingin menikmati sunset terbaik di Pontianak dari rooftop Hotel Transera. Kabarnya, dari sini Kota Pontianak dapat terlihat tanpa halangan. Semua terpampang nyata, beberapa landmark kota Pontianak seperti Jembatan Kapuas, Gereja Katedral Santo Petrus, Masjid Mujahiddin, Kerlap Kerlip kota Pontianak di malam hari dan udara yang sejuk. Jika ingin datang pada malam minggu maka akan ada BBQ Party pada malam hari.Keindahan kota Pontianak di senja hari sembari menikmati kuliner ala Terasky. Nikmat mana lagi yang bisa didustakan?

Terasky Transera, Serunya Sunset Party
Terasky Transera, Serunya Sunset Party
Terasky, Syahdunya Sunset di Atas Kota Pontianak

Terasky adalah restoran yang berada di rooftop Transera. Tukang jalan jajan sengaja datang karena terasky baru saja melaunching menu-menu terbaru karena ada koki baru,chef Ipung. dari daftar menunya menu makanberat sampai camilan manja. Sembari menunggu makanan datang, saya pun mengabadikan moment spesial sore hari yang syahdu. Pendar warna oranye teramu manis dengan gemerlap lampu. Pontianak indah dilihat dari atas Terasky. Siapa bilang hanya Bandung punya pemandangan indah. Pontianak juga. Terasky ada di lantai 8, Rooftop Transera Hotel Pontianak JL.Gajah Mada 21 Pontianak, No telepon 08152228830 (WA saja)
Bisa juga resevasi untuk acara santai bersama keluarga atau acara spesial seperti party keluarga, semua makanan bisa dipesan sesuai selera. Tempatnya juga luas, ada dua lantai dan ada live music di hari hari tertentu. Bagian bawah, anginnya sejuk karena pendinginruangan sementara diatas ruangannya terbuka. Bagi yang ingin menikati fine dining, disini juga menyediakan wine sebagai pelengkap makan malam romantis. Silakan cek dan reservasi terlebih dahulu. Jangan lupa, minta chef Ipunk untuk memasakkan makanan spesial yang menggoyang saraf kenikmatan.

Blogger Bersiap menikmati BBQ Party at Terasky Transera
Blogger Bersiap menikmati BBQ Party at Terasky Transera
Oh ya, kalau malam minggu, akan ada BBQ Party dan All you can eat seharga 98** K saja. Bisa makan sepuasnya dan bisa menikmati hidangan yang beragam, ada makanan pembuka seperti berbagai macam kue, lalu dilanjutkan makanan utama, nasi, lauk pauk, sayur mayur, aneka sambal, kerupuk dan aneka pelengkap lainnya. ada juga makanan penutup berupa es campur yang bebas di pilih sendiri isiannya. Menu BBQ party nya juga jangan sampai terlewat. Ada berbagai macam protein, mulai dari ikan laut, cumi, udang, sosis dengan berbagai macam saus yang menggoda dan enak!. Ada juga spaghetti dan carbonara yang dimasak pada saat dipesan. 

Sunset at Terasky Transera Pontianak
Sunset at Terasky Transera Pontianak
Suasana malam kota Pontianak dari Terasky rooftop Transera Hotel tak kalah indahnya dari sunset nya!

Nah sekarang saat nya makan yuk! saya punya beberapa julukan tersendiri untuk makanan yang mereka sajikan. Tak semuanya berat, ada yang ringan, ada yang berat tapi tak kenyang, adapula yang puas mengenyangkan. Penasan membuat kalap mata,cobain semua aja kali ya!


Menu Santai Ala Terasky
  • Pisang Bakar Transera
Pisang bakar ini mirip pisang epe tapi minus di gencet. Pisang ini di bakar sehingga menyisakan warna lebih gelap dibeberapa sudut, pisang hampir matang ini ini kemudian diberi serutan keju cheddar yang banyak dan menumpuk. 

Pisang Bakar Terasky Transera Hotel
Pisang Bakar Terasky Transera Hotel
Supaya cantik ditambah dengan meises coklat dan untuk menambah rasa manis diberi sirup maple. Aroma khas Maple dan manisnya sirup memberikan sensasi yang berbeda dari pisang bakar lainnya. Saat disenduk, pisang empuk ini dapat dikunyah dengan mudah. Rasa manis alami berpadu dengan manis meises dan maple terasa sempurna dengan gurihnya keju. Makanan pembuka ini dihargai 25 K saja seporsinya.
  • Tapai Goreng Transera
Tape singkong yang digoreng dengan balutan tepung ini bisa dijadikan cemilan sebelum atau setelah makan. Tidak sendirian, tape singkong goreng ini ditemani parutan keju cheddar, lalu ditaburi meises coklat. setelah itu diberi lelehan sirup maple, sungguh menggoda tampilannya. 

Tape Goreng Terasky Transera
Tape Goreng Terasky Transera
Bisa dibayangkan rasanya, ada aroma dan rasa khas tape singkong yang dipadukan dengan tumpukan keju dan meises.Begini saja sudah enak apalagi ditambah dengan maple.Sirup ini selalu membuat tukang jalan jajan bahagia mencicipinya. Tebus saja dengan 25K seporsinya
  • Fried Oreo
Oreo Goreng ini dihargai 25K, camilan yang berbalut tepung dan kemudian di goreng hingga kuning kecoklatan, Menu popular dan kekinian ini tidak disajikan sendirian, ada es krim vanila yang membuat sensasinya semakin kaya. 

Fried Oreo Terasky Transera
Fried Oreo Terasky Transera
Oreo goreng yang Hangat dibaur dinginnya ice cream vanilla, tentu sensasinya jadi luar biasa. Tambahan stik coklat renyah juga membuat tekstur saat dikunyah jadi berbeda. Semuanya meledak dalam mulut jika dinikmati bersamaan.
  • Honey Glazed Chicken
Ini yang paling membuat saya jatuh cinta! Ohhh Goooood. Pertama kali disajikan dimeja, aromanya langsung menggoda tepat didepan mata. Kenapa saya suka? Selain enak, juga murah, hanya 29K!
Honey Glazed Chicken Terasky Transera
Honey Glazed Chicken Terasky Transera
*Tampilannya kok ciamik pool! Itu warna golden brown dengan kilatan karamel madu plus warna hijau seger yang nampol.
*Aromanya itu lho... Bisa kecium aroma madu dan garlic yang mengundang selera banget.
*Rasanya? Paduan antara gurih dan manis dengan aroma bawang putih dan lada, Pas banget sayap Ayam yang renyah dengan rasa gurih dari garlic dan pepper dipadu dengan manis madu yang sudah caramelized. Tidak perlu dicelupkan dalam saus tomat atau cabe, cukup curahkan sampai habis saus yang tersisa didalam basket. Makannya pake tangan dan rasakan sensasi *FINGER LICKING GOOD"


Menu Makan Berat, setengah kenyang ala Terasky
  • Pulled Sandwich
Salah satu menu kategori camilan namun cukup besar. Sepotong croissant yang dibelah dua kemudian diselipkan daging sapi yang sudah ditumis dengan bumbu. Supaya tambah segar dan memiliki sensasi berbeda saat dikunyah maka ditambahkan lettuce, timun dan tomat segar.

Pulled Sandwich Terasky Transera Hotel
Pulled Sandwich Terasky Transera Hotel
Supaya rasanya makin mantap, ditambahkan telur rebus dan mayonnaise. Saya menambahkan sedikit saus tomat. Ada sebasket French fries yang cukup banyak, cukup bayar 39K seporsinya. Memakannya sambil menikmati sunset yang syahdu, cocok!.
  • Dori in Thai sauce
Ini makanan sehat yang cocok untuk santai sambil diet. 4 buah tahu segiempat, diisi dengan potongan dori dan udang lalu direndam dalam saus Thailand yang pedas dan manis. Dori in Thai sauce ini hanya dihargai 39K perporsinya. 

Dori in Thai sauce Ala Terasky Transera Hotel
Dori in Thai sauce Ala Terasky Transera Hotel
Makanan yang kaya tekstur ini memang jadi sangat berbeda ketika dicelupkan kedalam saus Thailand yang pedas, asam, manis dan gurih. Paduan rasanya membuat bersemangat untuk menikmatinya terus menerus. Karena suka dengan thai saucenya, saya jadi menyendoknya berulang tanpa mencampurkan apa apa.
  • Black Burger
Black burger bun yang bertabur wijen dibagian tengahnya diselipkan telur mata sapiyang cantik sekali bagian kuningnya. Tak lupa selipan lettuce, tomat, timun yang kesemuanya segar. beberapa lembar keju juga diselipkan didalamnya. 

Black Burger Terasky Transera
Black Burger Terasky Transera
Sepertinya biasa, makannya langsung digigit berbarengan supaya semua sensasinya dapat. Oh ya, kamu tim makan burger bareng bareng atau tim makan burger dipisah? sebagai pelengkap, ada French fries dan cocolan sambal dan saus tomat. Jangan lupa, untuk ngedapetin sepaket kenikmatan yang cukup mengenyangkan ini, tebus dengan 40K saja seporsinya.


Makan Kenyang dan Puas ala Terasky
  • Buntut Goreng Terasky
Makan Buntut di Hotel seharga 60 K, Awalnya kaget tapi setelah dilihat, harganya beneran 60K. Buntut yang sudah diolah dan dibumbui kemudian di goreng lalu diberi tumisan wortel dan cabe hijau yang gurih makin memberikan rasa dan warna diatas buntut goreng yang menggoda. Dinikmati dengan nasi hangat bertabur bawang goreng dan kuah sup yang tersaji dalam piring panjang. 

Buntut Goreng Terasky Transera
Buntut Goreng Terasky Transera
Daging empuk dari buntut yang cukup dikoyak dengan garpu. Daging ini benar-benar berbumbu, lebih nikmat dengan sambal ijo atau dicelup kedalam sup bening yang gurih. Ada tambahan Emping melinjo yang membuat makan makin renyah! kriuk kriuk. Sedap untuk makan siang dan malam hari.
  • Chicken Katsu Rice Bowl
Ini juga mengenyangkan sekaligus kekinian dong. Bowl ala Terasky ini hanya dihargai 45K saja. Nasi hangat yang diletakkan didasar lalu dialas dengan telur dadar yang kuning mengkilap dengan tambahan saus teriyaki yang ciamik tak lupa daun bawang dan bumbai menghiasi “nasi mangkuk” yang tampak lezat ini. 

Chicken Katsu Rice Bowl Terasky Transera
Chicken Katsu Rice Bowl Terasky Transera
Baru dibagian atas dada ayam yang sudah digoreng dengan tepung roti yang renyah. Tukang Jalan jajan tak sabar segera mencoba potongan daging ayam yang renyah diluar namun masih juicy didalamnya. Jangan lupa untuk mencampur nasi dan saus teriyaki dengan mengaduknya hingga rata. Nasi menjadi gurih dengan rasa manis bercampur asin yang tipis. Jika tergigit bawang bombai dan daun bawang, justru makin sedap di lidah. Akh.... ini sedap juga, cukup 45K saja!
  • Salty Egg Prawn Over the Rice
Terasky tahu benar cara memanjakan lidah milenial, makanan lain yang tengah naik daun adalah saus telur asin, kali ini yang diolah adalah udang. Udang goreng berukuran besar, bermandikan saus telur asin yang mengkilap indah. 

Salty Egg Prawn Over the Rice
Salty Egg Prawn Over the Rice
Tepat dibawahnya ada pokchoy yang berwarna hijau cantik. Lengkap sudah komposisinya, karbohidrat, serat dan protein. Daging udang segar yang manis berbalut asin gurihnya saus telur asin dipadu dengan sayuran yang masih segar teksturnya. Salty Egg Prawn Over the Rice dihargai 49K saja. Sedap dan kenyang bersamaan.
  • Tom Yum Fried Rice
Makanan yang hampir bersahabat dengan semua lidah orang, nasi goreng. Hadir juga di Terasky dengan perasa Tom Yum yang asam, pedas dan gurih, dengan seekor udang besar diatasnya mempercantik tampilannya. Dilengkapi dengan kerupuk dan acar, sungguh citarasa “netral” yang akrab di lidah orang Indonesia. 

Tum Yum Fried Rice Terasky Transera
Tum Yum Fried Rice Terasky Transera
Saat disendokkan kemulut ada rasa tajam dari daun jeruk yang menimbulkan aroma harum, teksturnya juga berbeda saat ada jamur yang terkunyah. Saus tomyam memang pas dengan daun jeruk dan suapan acar serta sepotong daging udang. Tom Yum Fried Rice ala Terasaky ini dihargai 39K, Puas dan kenyang!

Kumpul sambil Makan Hemat ala Terasky
Konsep menu makanan baru yang dihadirkan Terasky ini cukup menarik. Menu baru ini bisa dinikmati semua kalangan. Mau keluarga atau Anak Milenial, semua menu disini cocok buat dinikmati. HArganyapun sangar rasionalable untuk ukuran hotel, kisarannya dari 25K – 65K. Pas untuk arisan atau kumpul ulang tahun.
 

Kamu mau Makan bareng Tukang Jalan Jajan?
Kamu mau Makan bareng Tukang Jalan Jajan?
Seru juga buat berduaan sama yang tersayang. Apalagi pemandangan dari rooftop Hotel Transera ini juga indah banget, terutama saat matahari tenggelam dan cuaca cerah atau malam hari saat lampu sudah menyala. Pontianak Indah, tak kalah dengan Bandung. Thanks Transera Hotel, Terasky, Mbak Dessy Torondek dan Chef Ipunk serta pak GM yang ramah.

21 komentar:

  1. Wah enak banget nih sepertinya Pisang Bakar Terasky Transera Hotel.

    BalasHapus
  2. Waw enak banget tuh makanannya. Bikin ngiler semuanya

    BalasHapus
  3. Salty Egg Prawn Over the Rice ini nih enak banget kelihatannya

    BalasHapus
  4. Wah enak banget nih bisa makan-makan. Aku juga mau dong wkwk

    BalasHapus
  5. Wah bermanfaat sekali nih artikelnya. Terima kasih informasinya

    BalasHapus
  6. dibandingkan harga jajanan di jakarta ini termasuk murah banget ya

    BalasHapus
  7. mantab juga nih sunsetnya kalo buat dijadikan objek foto dan sepertinya boleh lah mas kapan kapan ajak aku kesana gitu buat mandangin mata hari terbenam selain itu ditempat ini juga banyak sekali makanan yang nikmat dan lezat ya pas nih buat kongkow bareng teman

    BalasHapus
  8. Itu all you can eat nya 98**k itu artinya kurleb 9800000 gitu?? Pikiran aku mandeg nya ke sini aja.. hehee

    BalasHapus
  9. aku pengen nyoba oreo goreng
    sama Honey Glazed Chicken Terasky Transera, tapi pake nasi, hahaha

    enak ya, buat dinner romantis di sini, pengeeeeen

    BalasHapus
  10. Suasana kayak gitu ditambah makanan yang menggugah selera kok rasanya nggak mau pulang ya hahaha

    BalasHapus
  11. Menikmati sunset sambil makan Pisang Bakar Transera itu kayaknya nikmat banget mas, jadi pengen ke pontianak. Tapi harga tiket pesawat kesana mahal bgt. Aplagi sekarang mendekati hari lebaran. Pasti naik. :(

    BalasHapus
  12. Beneran syahdu deh kalau ke Hotel Transera bisa disuguhi pemandangan siluet yang cantik dan keren
    Btw, makanannya bikin pengen nyicipin wkwkkw apalagi yang Honey Glazed Chicken itu ehheee
    Sayang banget deh belum bisa berkunjung ke sana

    BalasHapus
  13. Aku jadi ngayal, dinner cantik sama pak suami, makannya sop buntut, ngemil pisgor hahaha tetep menunya Indonesia yaa

    BalasHapus
  14. Hahaaa...ada yaa...#timburgerdipisah ?
    Aku iya, kalau burgernya gede banget macam di C*rl's J*ni*r.

    Sedaap sekali aneka tape dan kreasinya.

    BalasHapus
  15. Mendadak aku lapar nih baca tulisan ini. Kafenya lumayan nyaman ya buat kumpul2 apalagi kalau sore gtu :D
    Makananya jg kyknya enak2
    Aku penasaran sama burgernya :D

    BalasHapus
  16. Ya ampuuuuun baca tulisan ini pagi-pagi belum sarapan bikin saya makin lapar hahahaha duuuh andai dekat saya mau bangat itu ajak si dia menikmati sunset sambil makan-makan di situ, makanannya terlihat menggoda. :)

    BalasHapus
  17. Waduh, makanannya bikin laper ini. Jadi membayangkan menikmati sunset bersama keluarga sambil memyantap makanannya. Seruu...

    BalasHapus
  18. sop buntut, di hotel pula, cm 60rb??? ga bakal nemu itu mah di jkt :p. duuuh td liat semua menunya, awalnya aku pgn sop buntut mas. tp bgitu tau ada udang saus telur asin,lgs lupa ama menu laiiin hahahahah. fav ku bangetttt udang telur asin mah :p

    BalasHapus
  19. Hidangan kudapannya menggugah selera bgt. Apalagi itu tape nya kesukaan banget
    Duuh ngebayangin menikmati sunset kota pontianak. Pasti syahduu bgt

    BalasHapus
  20. Liat penampakan makananannya membuat laper nih..menarik sekali..

    BalasHapus
  21. Sunset sama foto foto makanannya bikin jatuh cinta.

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.