Tukang Jalan Jajan

Platform Cafe, Tempat Nongkrong Pecinta Harry Potter

Harry Potter! Yup, Platform Café mengambil tema dunia Harry Potter. Mulai dari desainnya, pernak Pernik, sampai mural dan menu yang disajikan. Semuanya berhubungan dengan Harry Potter. Belum banyak café yang berani mengambil konsep spesifik tentang tokoh atau film di Pontianak. Banyak yang menghadirkan tempat makan sekaligus selfie namun absurd dengan mengusung tema yang sulit ditebak. Bagi pecinta Harry Potter pasti menemukan surga disini. Platform Café di Jalan Karya Baru samping Bali Agung 1 No 2. 
 
Platform Cafe, Tempat Nongkrong Pecinta Harry Potter
Platform Cafe, Tempat Nongkrong Pecinta Harry Potter
Saya bukan penggemar novelnya karena tebalnya buku, menontonpun sekedarnya. Berhubung diputar berulang kali di TV saya pun jadi ingat beberapa scene yang ada di film ini. Tenang! saya tidak mengatakan film ini jelek atau biasa biasa saja karena saya bisa diserang seluruh fans Harry Potter diseluruh dunia.Sembari menunggu, saya melihat beberapa pernak Pernik seperti syal, jas dan topi serta tongkat sihir yang dipajang sebagai ornament pelengkap. Sembari melihat menu unik yang disajikan di tempat ini.

Suasana Platform Cafe
Suasana Platform Cafe
Platform café, Tempat Nongkrong Pecinta Harry Potter sendiri menyediakan menu yang bertemakan sihir dan makanan Harry Potter. Pilihan saya jatuh ke Original Butter Beer 25K, Pumpkin Soup 25K dan Witches Pasties 20K. Tidak banyak menu yang dipesan karena porsinya makanan kabarnya cukup besar. Berhubung ini sudah titik ketiga berselancar memburu makanan enak, sapaun duduk lebih anteng menunggu semuanya datang ke meja bar. Sengaja saya mengintip disini karena ada mesin kopi yang terpajang disana. Sekalian bisa mencium aroma kopi dengan gratis.

Witches Pasties
Witches Pasties
Wow. Makanan saya datang dalam ember. Ada 3 topi penyihir didalamnya. masih panas dan terlihat asap mengepul hebat menghantar aroma gurih. Disediakan saus sambal dan mayo untuk cocolan. setelah saya bongkar, didalamnya terdapat kentang bumbu kari dan yang lain berisi tumisan bengkuang. Isian kentang mengingatkan saya pada karipap ( curry puff ) yang sering banget saya makan saat melanglang ke Kuching. Bentuknya seperti pastel menggunakan kulit pastry. Adonan tepung yang telah dipipihkan dan dibentuk menjadi 1 lingkaran penuh, ditambahkan isisan ditengahnya dan dilipat manjadi dua sehingga menjadi setengah lingkaran, dan satu hal yang paling penting dan tidak boleh ditinggalkan adalah membuat ulir disekelilingnya setelah diisi oleh kentang berbumbu kari. di Platform café bentuknya diubah menjadi topi penyihir. Kulitnya renyah, keduanya favorit saya, seandainya bumbunya lebih berani pasti lebih sedap lagi. Platform Cafe memang cocok jadi Tempat Nongkrong Pecinta Harry Potter

Pumpkin Soup ala Platform Cafe
Pumpkin Soup ala Platform Cafe
Sup labu kuning disajikan original, tanpa tambahan apa-apa. Puree labu kuning dan wortel dengan kaldu ayam kemudian dimasak lagi hingga kental dan matang kemudian disajikan dengan taburan seledri. Rasa gurih kaldu ayam, manis labu kuning berpadu dengan aroma Bombay dan seledri. Porsinya besar dan mengenyangkan. Melengkapi menu saya di Platform café yang menjadi Tempat Nongkrong Pecinta Harry Potter ini adalah Original Butter Beer. penggemar root beer dan fresh whipped cream pasti akan menyukainya. manis dan creamy. Perpaduan yang dijauhi para pemuja diet namun membuat banyak orang ketagihan. Menurut peraciknya, sodanya sengaja dihilangkan karena tidak disukai oleh beberapa pelanggannya dan menghindari bersendawa terus menerus.

Original Butter Beer dan Witches Pasties
Original Butter Beer dan Witches Pasties
Whipped cream memang sekarang sedang digemari untuk ditambahkan ke makanan atau minuman. dulu peruntukannya untuk sekedar mendekor atau mengisi/melapisi bagian kue. Saya pribadi memlih yang low fat  jika ada untuk mengurangi lemak yang terkandung didalamnya. Untuk yang sedang berdiet sebaiknya berhati-hati mengkomsumsinya. Tapi Original Butter Beer ini memang enak dan patut dicoba. Asal sadar dengan konsekuensinya. 

Original Butter Beer Platform Cafe
Original Butter Beer Platform Cafe
Platform Café di Jalan Karya Baru samping Bali Agung 1 No 2. Menempati sebuah ruka dua lantai membuatnya luas dan bisa memilih lokasi diluar bagi perokok atau didalam sembari menikmati dinginnya AC. Nyaman untuk bersantai dan ngobrol bersama teman atau sekedar bekerja dengan laptop. Lokasi parkirnya lumayan luas untuk kendaraan roda dua dan mudah dicari karena berada ditepi jalan besr. nilai 7 dari 10 untuk menu disini. Selamat Makan dan Salam Yumcez!

8 komentar:

  1. Pingin ke siniii xD Aku suka banget sama fil Harry Potter wkwk
    Jadi penasaran :D

    BalasHapus
  2. Sumpah penasaraaaaannn..konsepnya menarik, makanannya pun terlihat enak.

    BalasHapus
  3. Baca judulnya uah seneng banget dan pengen coba wiken ini lah ternyata di Pontianak....jauh kak wkwkwkwkwk, sementara ngiler dulu lah liat fotonya :D

    BalasHapus
  4. Aq pecinta Harry Potter lhoo semua bukunya sudah tamat berkali-kali. Btw disini disediakan bukunya juga ta buat baca baca?

    BalasHapus
  5. Butter beer bisa koq dibuat di rumah cuma ga enak sih

    BalasHapus
  6. Ah enaknya, nongkrong sambil menghirup aroma kopi. Mana sup labu kuningnya kelihatan enak banget :D

    Btw suasana kafe-nya ramai nggak mas?
    *lagi nyari kafe yang enak untuk duduk berdua sama pasangan hehe

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.