Tukang Jalan Jajan

Hotel Grandis Kota Kinabalu, Nyaman Tidur dan Makan

Sabah memang menyenangkan. Keindahan alam yang ditawarkan sungguh lengkap, mulai dari dataran tinggi pegunungan hingga kedalam air laut juga ada. Jika ingin berlibur ke Sabah, luangkanlah waktu paling tidak 1 minggu untuk bisa menikmati semua kenikmatian alamnya. Pastinya setelah sibuk mencari lokasi yang ingin dikunjungi pasti tempat menginap juga jadi penting untuk di cari. Saya pribadi menyukai tempat menginap yang mudah diakses, dekat dengan keramaian dan punya pemandangan yang indah. Sayapun menemukan Grandis Hotel, Suria Sabah Shopping Mall, 1, Jalan Tun Fuad Stephen, 88000 Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Hotel berbintang 4 ini punya kamar yang nyaman dan menenangkan.
 
Hotel Grandis Kota Kinabalu, Nyaman Tidur dan Makan
Hotel Grandis Kota Kinabalu, Nyaman Tidur dan Makan
Suasana yang nyaman menjadi pilihan utama untuk menginap di Grandis Hotel Kota Kinabalu. Walaupun bersebelahan dengan mall dan memiliki connecting door langsung, tempat ini tenang untuk ditinggali. Kamar yang saya tinggali lumayan luas. Senangnya lagi, saat masuk kekamar, sudah ada buah segar diatas meja kerja dan ucapan selamat datang dari sang General Manager, Michael Tan. Ramah dan menyenangkan. Sungguh penghormatan yang menyenangkan. Kamar 616 ini menghadap ke Kota dengan luas kurang lebih 29 meter persegi. Ada dua ranjang dan kamar mandi dengan toiletries yang lengkap termasuk pisau cukur, sisir dan perlatan menjahit. Ada pengering rambut, shower air hangat. Tersedia AC dan brankas serta TV yang terhubung dengan satelit. Ada mini bar dan kulkas. Kopi dan teh tersedia bersama pemanas air.  Untuk memudahkan bekerja tersedia meja dan kursi kerja serta sofa panjang. Sarapan tersedia dipagi hari dengan pilihan yang beragam dan banyak.

 
Double King Bed Size Hotel Grandis Kinabalu
Double King Bed Size Hotel Grandis Kinabalu
Saya bahagia karena kamar yang nyaman, selimut yang hangat, Kasur dan bantal yang empuk telah menemani kami sepanjang malam. Setelah lelah bekerja, saya bisa langsung tidur nyenyak. Lampu temaran dan suasana yang sejuk membuat saya nyaman. Kamar ini pas besarnya, tidak terlalu lebar sehingga nyaman untuk tidur. Saran saya pilihlah kamar yang pemandangannya sesuai dengan keinginan. mau melihat kota atau laut. Tentu ada harga yang harus dibayarkan untuk keindahan ini. Kebetulan saya mendapat pemandangan kota yang indah pada saat malam hari. Dari jendela terlihat kerlap kerlip lampu yang indah.

Mini Bar Hotel Grandis Kinabalu
Mini Bar Hotel Grandis Kinabalu
Sarapan pagi di Rosea cafĂ© Grandis hotel juga menyenangkan. menunya beragam dan komplit. Ala lokal Melayu degan menu “berat” sampai makanan Asia seperti dimsum dan bakpao yang bikin kangen. Menu berbagai macam jenis roti dengan berbagai macam isi dan saus juga bisa dipilih. Stall bihoon, Laksa dan telur orak arik jadi menu setiap hari tak lupa menu Korea yang terdapat dibeberapa piring saji. Menu yang setiap hari lainnya yang pasti saya makan adalah tumis aneka jamur! sedap dan sehat. Saat sarapan pagi saya bisa langsung melihat laut dan gugusan pulau diujung sana. Saat cuaca sedang bagus maka langit biru akan tampak indah dan laut terlihat tenag memantulkan cahaya matahari. Sarapan pagi di Grandis memang meninggalkan kenangan manis.

Meja Kerja Hotel Grandis Kinabalu
Meja Kerja Hotel Grandis Kinabalu
Makan malam Hotel Grandis juga sempat saya nikmati. Menu beragam menu makan malam mulai dari makanan pembuka, utama hingga penutup tersaji disepanjang mata memanjang di meja saji, tetap ada chef yang siap membantu menyiapkan dan membantu mempersiapkan berbagai makanan lezat.  dari olahan seafood seperti kepiting laut dan kerang hijau memang menggoda untuk dinikmati. Duh, saya mesti berhati hati dengan kadar asam urat dan kolesterol. Belum lagi makanan penutup berupa kue dan es krim. duh Gusti!

Toilet Hotel Grandis Kinabalu
Toilet Hotel Grandis Kinabalu
Fasilitas lain yang bisa dinikmati oleh tamu adalah gymnasium, swimming dimana kedua lokasi ini berada di tempat paling tinggi hotel ini. Bangunlah lebih pagi atau datanglah sore hari sembari menunggu matahari terbit dan terbenam, business facilities, rooftop Sky Blue Bar dan Grandis Club Lounge. Jadi, disatu tempat, semua kebutuhan terpenuhi. Untuk harga kamar, silakan mampir kebeberapa situs booking online ya.

Toilet Hotel Grandis Kinabalu
Toilet Hotel Grandis Kinabalu
Hotel Grandis Kota Kinabalu juga berada diposisi yang strategis. jika ingin mengunjungi pulau-pulau bisa langsung menuju ke Jesselton Point yang berjarak beberapa ratus meter, merupakan pelabuhan resmi yang bisa digunakan para wisatawan menuju pulau pulau wisata di Sabah. Selain itu jika doyan belanja tinggal menuju connecting door di lantai 1 untuk berbelanja di mall. Kalau ingin mencari oleh-oleh atau amenikmati makanan seafood segar bisa berburu di pasar Filipina yang murah meriah. cukup berjalan 15 menit saja. Selain itu di pagi hari kita dapat jogging memaui tepian laut yang yang jika disusuri akan terhubung ke taman kota yang terdapat maskot Kota Kinabalu. 

Tukang Jalan Jajan bersantai diatas sofa Hotel Grandis Kinabalu
Tukang Jalan Jajan bersantai diatas sofa Hotel Grandis Kinabalu
Jangan lupa mampir ke Grandis Hotel, Suria Sabah Shopping Mall, 1, Jalan Tun Fuad Stephen, 88000 Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia
           

1 komentar:

  1. Wuih, cucok hotelnya, rapi.Cangkirnya tersimpan di dalam laci manja :))Menghadap ke area kota pula, jadi bisa cuci mata dan merelaksasi pikiran, hehehe

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.