Tukang Jalan Jajan

6 Tempat Liburan Asik di Brunei Darussalam

Berencana liburan ke Brunei Darussalam? Tukang Jalan Jajan sudah beberapa kali mengunjungi negara yang kaya akan minyak ini. Jangan sampai lupa untuk mampir ke 6 tempat wisata asik di Brunei Darussalam. Banyak lokasi wisata yang bisa dijelajahi. Ngga Bakalan mati gaya karena Brunei Darussalam nggak cuma punya Istana Kesultanan yang megah dan Masjid yang kubahnya berlapis emas. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di negara yang ada di kawasan utara Pulau Kalimantan ini. Mulai dari menelusuri kota, sampai ke wisata alam, semuanya ada di Brunei Darussalam.

Mumpung sekarang lagi ada promo dari Royal Brunei, kenapa nggak mempertimbangkan buat main ke sana. Maskapai dari Brunei ini menyediakan banyak jadwal direct dari berbagai kota di Indonesia, langsung menuju Bandar Seri Begawan. Penasaran dengan 6 Tempat liburan yang asik di Brunei Darussalam? Yuk cari tahu!

  • Taman Nasional Ulu Temburong

Di tempat ini kamu akan melihat bahwa Brunei Darussalam masih memiliki hutan yang terjaga dengan baik. Hutan hujan ini menjadi penjaga agar kualitas udara di Brunei tetap baik. Selain itu juga digunakan sebagai rumah bagi banyak hewan yang dilindungi oleh pemerintah.

Taman Nasional Ulu Temburong
Taman Nasional Ulu Temburong
Selain merasakan hawa sejuk dari hutan hujan, kamu juga bisa bermain rafting di sungainya. Ada paket wisata bagi pengunjung yang ingin mengelilingi taman nasional ini dan pelayanannya dijamin bagus.

  • Pantai Meragang

Brunei Darussalam memiliki beberapa pantai yang cantik, salah satunya adalah Meragang yang dikenal dengan pasirnya yang landai. Air di pantai ini cenderung tenang, tanpa ombak besar yang menggulung dan menakutkan. Cocok buat kamu yang suka main air atau berenang di tepi pantai yang santai.

  • Pantai Seri Kenangan

Bersantai di bawah pohon rindang dengan pemandangan laut yang indah, semua akan kamu dapatkan di Pantai Seri Kenangan. Dan sama seperti namanya, bermain di pantai ini akan membuatmu punya kenangan yang tak terlupakan pada Brunei.

Pantai Seri Kenangan (www.panoramio.com)
Pantai Seri Kenangan
  • Barakas Forest Reserve

Melihat langit senja di tepi pantai bisa kamu lakukan di Barakas Forest Reseve. Pantai ini adalah spot sempurna untuk menikmati indahnya matahari terbenam dengan suasana tenang. Dengan jumlah penduduk Brunei yang sangat sedikit, tak banyak kawasan wisata yang sangat ramai. Terutama dengan kebiasaan masyarakat yang lebih suka diam di rumah setelah bekerja, membuat kawasan pantai Brunei tak seramai di Indonesia.

  • Kota Batu

Sejak tahun 2015 lalu Brunei Darussalam memiliki Kota Batu yang merupakan taman arkeologi pertama di sana. Kawasan ini dulunya adalah Ibukota Brunei, yang kemudian dipindahkan ke Bandar Seri Begawan. Lalu sekarang kawasan Kota Batu dijadikan destinasi wisata sejarah di Brunei Darussalam.

  • Pantai Serasa

Indonesia punya Pantai Kuta, Brunei punya Pantai Serasa yang jadi favorit sebagian besar masyarakat Brunei untuk menikmati alam. Tapi kalau main ke pantai ini, kamu harus hati-hati karena di sana masih ada buaya air masin yang bisa berbahaya kalau kamu terlalu dekat.
Perhatikan papan petunjuk di mana wisatawan tak boleh mendekat, agar kamu tak jadi korban si buaya. Tapi tenang, sejauh ini belum ada korban karena petugas di pantai sudah sigap dengan berbagai tanda kedatangan si buaya masin.


Itulah dia 6 Tempat liburan asik di Brunei Darussalam. Seru dan Unik kan tempat-tempat liburan di Brunei Darussalam? Enaknya lagi, liburan ke Brunei juga nggak bakal bikin kantongmu bolong. Selain Royal Brunei sering bikin promo buat tiket ke sana, biaya hidup dan makan di Brunei juga nggak mahal. Jalan-jalan ke berbagai tempat di atas pun nggak menyita banyak waktu, karena negeri ini kecil dan tertata rapi. Tukang Jalan Jajan jadi craving ke Brunei Darussalam lagi.

Kapan lagi menikmati nyamannya naik pesawat Royal Brunei dan serunya jalan-jalan di Brunei kalau nggak sekarang? 

8 komentar:

  1. Akan lebih cantik kalau lihat langsung, ya? ^_^

    BalasHapus
  2. wkwkwkwk...., kirain Kota Batu yang ada di Malang, Jawa Timur
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihihi Batu adanya di Jawa Timur kak... Malang danBatu karisedenannya pisah lho hihihihi

      Hapus
  3. Kalau biasanya yang ke sini pada nulis masjidnya, ini nulis pantainya. Jadi menambah wawasan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal di Brunai juga banyak yang bisa dinikmati wisatanya. asal betah nyari info aja mas hehehe

      Hapus
  4. wah... alamnya juga masih lumayan bagus ya.. saya waktu itu cuma ke kota BSB nya aja sih.. ga tau kalo ada pantai yg bagusnya jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar cobain explore yang lain ya mas, biar makin hits!

      Hapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.