Tukang Jalan Jajan

RedZone Cafe. Good Place, Good Taste and Good Price


Good Place, good taste and good price. Paling banyak di cari saat memilih tempat nongkrong. Sudah pernah mampir ke komplek museum Kalimantan Barat di Jalan A Yani ? Experience the new flavor of dining with the fastest free WiFi and affordable price at RedZone Cafe. Saya kebetulan mendapat undangan soft launchingnya dan mencoba beberapa menu pembuka sebelum masuk ke grand launching tanggal 5 Februari 2017 nanti. Rasanya sudah tidak sabar untuk tahu seperti apa kemeriahannya.

RedZone di Komplek Museum Kalimantan Barat
RedZone di Komplek Museum Kalimantan Barat
Kedatangan saya bersama dengan teman teman blogger dan foodgram lain, Kang Asep, Dyah, Edo, Ero, Teguh, Radit, Ira, Fendi dan Bella. Duduk semeja dengan semua tukang makan pastinya seru. Perbincangan hangat meluncur begitu seru ditempat berlantai dua dengan dominasi warna merah dan banyak lokasi nongkrong yang dekoratif berkonsep modern minimalis. Ada dua lantai yang bisa digunakan untuk bersantai. Jika ingin menikmati suasana angin sepoi sepoi dapat bersantai dibagian luar, jika ingin ber AC disediakan ruangan privat yang nyaman.

Gank icip icip di RedZone di Komplek Museum Kalimantan Barat
Gank icip icip di RedZone di Komplek Museum Kalimantan Barat
Meja dan kursi dengan model kayu dan sofa yang empuk bertebaran di tiap sudut. Lokasi untuk mengadikan diri atau gank juga banyak, selfie bisa, wefie apalagi. Beberapa dinding dihiasi mural dan banyak lagi aksesoris pendukung, mulai dari gelas, botol, bunga sampai lampu yang terpasang rapi di beberapa sudut. Terdapat beberapa stall yang dengan berbagai macam pernak pernik unik. Cafe corner dan bar station terlihat apik. Tempat ini memang memikirkan konsep desain outdoor dan indoor dengan arsitektur bangunan yang ominan merah.

Tahu Jeletot ala  RedZone Cafe
Tahu Jeletot ala  RedZone Cafe
Taichan ala  RedZone Cafe
Taichan ala  RedZone Cafe
Ebi Furai ala  RedZone Cafe
Ebi Furai ala  RedZone Cafe
Memilih duduk di atas sembari menikmati keriuhan softopening di bawah. Meja panjang dengan bangku dan keranjang lampu di atas. Unik dan artistik dalam satu sentuhan. Makanan yang di coba malam ini lebih banyak cemilan sebagai pemanasan menuju grand opening nanti. Sesi pertama ada tahu jeletot, lumpia, ebi furai, dan taichan yang dikombinasikan dengan juice jeruk. Sesi ke dua di isi dengan ubi goreng dan Vietnam drip coffee.

Juice jeruk ala  RedZone Cafe
Juice jeruk ala  RedZone Cafe
Tahu Jeletot adalah tahu pong yang di isi dengan tumisan sayuran seperti wortel, kubis dan toge yang ditambahkan cabe yang pedas kemudian di celup ke dalam tepung dan di goreng hingga krispi. Memakannya akan memberi kejutan, tahu yang krispi, sayuran yang gurih kemudian kita akan kaget hingga melotot karena pedas yang meledak. Lumpia di RedZone Cafe merupakan perpaduan kulit yang renyah dan di isi dengan tumisan tauge, serutan wortel, potongan jamur serta cacahan ayam. Jika suka pedas tinggal di cocol dengan saus sambal. Efi furainya juga menggoda. Udang yang dilurukan lalu di balut tepung dan digoreng hingga terlihat gendut. Saat di gigit terasa tepung yang gurih dengan daging udang yang manis karena di olah dari bahan yang segar.

Trio kudapan ala  RedZone Cafe
Trio kudapan ala  RedZone Cafe
Sesi pertama di tutup dengan taichan alias sate ala jepang tanpa bumbu kacang namun di Indonesia di modifikasi dengan ulekan sambal cabe super pedas yang dibalurkan di atas tusukan daging ayam. Jika kurang pedas, masih ada tambahan sambal bajak yang ada di dalam piring kecil. Rasa gurih ayam berpadu dengan pedas menyengat tapi sedap dan membuat tak berhenti makan. Untunglah juice jeruk dapat meredakan rasa panas di lidah. Setelah beristirahat sebentar maka sesi kedua untuk acara santai berlanjut.

Musik dan lagu terdengar kencang, menghibur tamu yang datang saat menu sesi ke dua kami datang. Ubi kayu yang di masak dengan bumbu lalu di goreng hingga renyah dipadukan dengan sambal bawang yang merah berminyak serta segelas vietnam drip dengan aroma kopi gayo dan susu kental manis di dasar gelas.

Vietnam Drip ala RedZone Cafe
Vietnam Drip ala RedZone Cafe
Ubi goreng ala RedZone Cafe
Ubi goreng ala RedZone Cafe
Ubi kayu naik kelas saat di olah dengan tampilan seperti ini. Rasa gurih dari bawang putih, kemiri dan lada merasuk sempurna hingga ke dalam ubi kemudian rasanya semakin kaya saat di celup kedalam sambal bawang yang di tumis. Sangat cocok dinikmati dengan kopi susu ala Vietnam dengan teknik drip ini. Rasa legit susu kental manis berpadu dengan asamnya cafein kopi di tambah dengan aroma gayo yang menggugah selera. Saya tidak membayangkan betapa nikmatnya menu ini saat dinikmati sore hari di kala hujan.

Gank icip icip bersama Bu Angel (owner) di RedZone di Komplek Museum Kalimantan Barat
Gank icip icip bersama Bu Angel (owner) di RedZone di Komplek Museum Kalimantan Barat
RedZone Cafe yang berlokasi di komplek  Museum Kalimantan Barat di Jalan A Yani sudah bisa dikunjungi mulai pukul 10 Pagi dan Grand Openingnya sendiri akan dilangsungkan di hari minggu, tanggal 5 Februari 2017. Jika ingin melakukan resevasi, silakan menelpon ke 0853-4817-0808. Dapatkan diskon 15% saat Grand Opening dan nikmati Live Music dan DJ Perfomace serta dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah 1 buah smartphone, voucher, T-Shirt dan masih banyak hadiah lainnya. Come and join us at RedZone Cafe, Good Food, Good Place and Good Price! Selamat makan dan salam Yumcez!


18 komentar:

  1. Ish, bikin ngiler aja Poto udangny, ngundang mata. Ah, kapaaann aku bisa makan ini. Jauh kalipun #sad

    BalasHapus
  2. Sate taichainnya enak nggak mas, penasaran pengen coba bikin kayanya bumbunya juga gampang di buat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi yang suka pedas pasti enak banget. bisa bikin sambel dan panggang sate pasti bisa buat sendiri kok :)

      Hapus
  3. Tahunya bikin pengen. :'D Aku mauuuu

    BalasHapus
  4. Tahu jeletot tuh isinya apaan sih?

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. enak bingitssss kannnnn. aku ngga sadar abis 2 piring

      Hapus
  6. Asyik... ganti theme dah, lebih keren dan fresh ngelihatnya. :-)

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. sinihhhhh merapat... kita icip icip bareng yaaak

      Hapus
  8. Boleh lah ajak saye makan disini. Pengen icip icip juga.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.