Tukang Jalan Jajan

Menikmati Kuliner Sintang, Silent Resto and Coffee Shop

Kota kelahiran, Sintang. Tukang jalan jajan jarang pulang kampung, tergantung momen, salah satunya Natal. Liburan pasti menyenangkan bisa berkumpul bersama keluarga dan pastinya hunting makanan enak. Dulu di Sintang tidak banyak pilihan untuk nongkrong. Paling banter makan es puter atau makan nasi goreng. Ada pun yang agak mewah ya bungkusin nasi padang untuk di bawa pulang. Namun Sintang yang sekarang sudah jauh berbeda. Tukang jalan jajan menemukan Silent Resto & Cafe Shop di Jalan Apang Semangai di dekat kantor KPP Pratama tidak jauh dari gertak legendaris.
Silent Resto & Coffee Shop
Silent Resto & Coffee Shop
Tempatnya lumayan terkonsep dengan materi kayu dengan gaya urban. Sebuah logo besar dan meja bartender. Saya mengintip ada mesin kopi press manual dan mesin grinder. Juga ada beberapa alat seperti V60 dan Vietnam drip. Beberapa bungkus kopi specialty juga terpajang di meja namun saya malas untuk mengintip. Memilih duduk dipinggir segaris dengan bar sehingga bisa melihar barista meracik kopi.

Kopi langsung di racik di meja pelanggan
Kopi langsung di racik di meja pelanggan
Pramuwisma datang dan menyapa, pesanan kali ini cukup banyak karena saya dan adik saya ingin mencoba beberapa menu. French fries with bolognese sauce and cheddar, Omelette, ice lemon tea dan kopi. Dua jenis kopi yang di pesan kali ini adalah Vietnam drip Aceh Gayo with milk dan Tana Toraja V60 with honey. Total pembelanjaan malam ini 81K. cukup murah untuk kopi specialty yang dihargai 20K saja. Lumayan juga. Saatnya menunggu pesanan datang dan kami sudah siap untuk menikmati semuanya.
French Fries with bolognese sauce and cheese
French Fries with bolognese sauce and cheese
Ice lemon tea Silent Resto & Coffee Shop
Ice lemon tea Silent Resto & Coffee Shop
Saya baru kali ini melihat kopi di racik di depan meja tamu. Gelas V60 yang sudah dilapisi kertas filter. Baristanya lupa membasahi kerta terlebih dahulu tapi langsung menuangkan air panas perlahan dengan gerakan memutar beberapa kali. Tetesan kopi Tana Toraja mulai keluar perlahan dari gelas. Ampas kopi mengambang di atas karena masih ada sisa karbondioksida. Kopi terus mengalir membasahi gelas ukur hingga ukuran yang diinginkan. Begitu pula dengan gelas vietnam drip yang langsung diisi dengan air panas dan dibiarkan beberapa saat hingga susu di dalam gelas terisi kopi Aceh gayo. Aroma yang saya cari tidak saya temukan begitu pula rasa yang saya cari.

Omelette ala  Silent Resto & Coffee Shop
Omelette ala  Silent Resto & Coffee Shop
Tukang jalan jajan juga mencicipi french fries sangat yang di siram saus beef bolognese instan lalu kemudian di bagian atas ada serutan keju cheddar. Saya yakin teman jalan jajan sudah dapat mengira-ngira seperti rasanya. Namun perlu saya gari bawahi bahwa Silent Resto & Coffee shop ini menyediakan porsi yang cukup banyak. Setelah saya selesai mengambil gambarnya makanan ini segera di habiskan selagi hangat.

Aceh Gayo Vietnam drip with milk ala  Silent Resto & Coffee Shop
Aceh Gayo Vietnam drip with milk ala  Silent Resto & Coffee Shop
Tana Toraja V60  Silent Resto & Coffee Shop
Tana Toraja V60 with honey ala Silent Resto & Coffee Shop
Makanan berikutnya adalah omelette. Mie instant kemudian di beri kocokan telur dan kemudian di beri penyedap rasa dan kemudian di beri cacahan seledri kemudian di goreng hingga garing dan dinikmati dengan saus sambal dan saus tomat. Gurih dan cocok di makan sebagai cemilan.

Sudut instagramable  Silent Resto & Coffee Shop
Sudut instagramable  Silent Resto & Coffee Shop
Silent resto & coffee shop “no wifi Let’s Talk to Each Other”. Konsepnya memang tempat buat ngopi dan ngobrol. Jauhkan diri dari media sosial dan smartphone. Menjauhkan diri dari dunia sejenak dan kembali ke dunia nyata. Beberapa sudut memang cocok untuk selfie atau wefie dan boleh di bilang instagramable. Selamat menikmati santai sejenak di kota Sintang dan rasakan bagaimana perubahannya yang sekarang. Banyak lokasi menyenangkan dan saya akan terus mengeksplore kota Sintang untuk 1 minggu ke depan. Saya simpan 6,9 dari 10 untuk tempat ini. Selamat minum kopi sembari ngobrol ceria. Salam Yumcez!

8 komentar:

  1. Semua makanan dan kopinya disuguhkan dalam kondisi merangsang (bikin iri pembaca). Terutama tampilan omelette-nya lucu. Sintang keren deh! :)

    BalasHapus
  2. coffee shop menggiurkan buat didatangi nih kaks!

    BalasHapus
  3. Omelette-nya lucuuuuk. French fries-nya menggoda...

    BalasHapus
  4. Duuuh...itu french fries-nya menggooda banget <3

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.