Adv

Backpacking With Momsky

Agustus, bulan yang menyenangkan untuk kami berdua, saya dan mommy. Tanggal 21 dan 24 adalah ulang tahun kami berdua. Kami berdua punya hobi yang sama, backpacker. Sayang ayah saya sudah ke surga. Jika tidak kami bertiga lahir semuanya di bulan Agustus. Ayah saya tanggal 12 Agustus. Hobinya icip-icip makanan enak. Saya copycat mereka berdua. Hobi jalan dan hobi makan.

Me, my sister and momsky
Saya dan momsky (mommy) merencanakan untuk backpacker berbarengan. Ceritanya saya bakal traveling with mom. Pernah juga kami berdua pergi berlibur namun benar-benaran bersantai. Baru tahun 2016 ini berencana untuk backpacker. Tidak tanggung tanggung, 6 negara akan kami lalui bersama dengan backpack on budget atau istilah lainnya melancong dengan tas punggung dengan biaya murah meriah. 

Budget yang digunakan juga sangat minim. Seluruh tiket pesawat di tambah dengan biaya menginap selama 3 minggu hanya 11 juta saja. Untuk dua orang. Sementara untuk makan kami mencoba berhemat. Tapi mari lihat saja, berapa biaya akhir yang dihabiskan. 

Perjalanan dari Singapura, Malaysia, Myanmar, Thailand, Kamboja, Vietnam akan coba kami berdua jelajahi. Tidak ada jadwal khusus ingin mengunjungi apa dan melihat apa. Karea bersama momsky saya harus menyesuaikan keadaan fisik beliau. 

Saya juga berencana untuk merekam semua perjalanan ini lewat foto, video dan pastinya tulisan. Berharap menjadi sebuah buku yang menceritaan perjalanan ini. Berharap nanti ada editor dan penerbit yang mau membaca dan mencetaknya.

Diperjalanan ini juga saya akan mencoba sering mengupdate perjalanan ini di jejaring sosial instagram dan twitter @dodon_jerry dan pasti di unggah facebook juga. Semoga saya bisa mendapat jaringan internet yang bagus.

Saya menggunakan beberapa alat elektronik selama melakukan perjalanan. Demi memudahkan perjalanan saya menggunakan smartphone Asus Zenfone Selfie dan untuk memudahkan saya mencatat semua catatan perjalanan, saya ditemani oleh komputer Jinjing Asus X455L. 3 minggu ini saya akan ditemani kedua alat ini. 

Kira-kira apa ya hastag # yang cocok untuk menceritakan perjalanan ini? #travelwithmom #backpakeranwithmom #jalanjajanwithmomsky ? Ah sayanterlalu bingung. Jika ada yang bisa memberikan masukan, bisa memberikan di kolom komentar atau menyebutkan di twitter atau instagram.

Saya mohon doa dan semangat dari teman jalan jajan yang telah berkunjung ke blog tukang jalan jajan. Terima kasih juga buat semua pihak yang telah mendukung perjalanan saya kali ini. 

Bahagia itu sederhana. Saat bisa membahagiakan orang tua di hari spesial mereka. Saya dan momsky akan menyelesaikan misi 3 minggu ini sebelum menjejak ke tanah Eropa. Salam jalan jalan jajan

9 komentar:

  1. wih seruu bgt mas backpacker 6 Negara. budget minim tpi bisa melancong kesana sini yaa.. klo udh hoby memang gak boleh dilewatkan,,sukses terus mas jalan-jalannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kak Rahayu. Semoga menyenangkan juga hari harinya. Salam dari my mommy ya

      Hapus
  2. Woaaa asyik bgt bs jalan bareng ibunyaaa

    Kayanya lbh enak backpackeranwithmom deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks kak supportnya. Salam hangat dari momsky... #travelingwithmom

      Hapus
  3. semoga lancara mas perjalanannya, asyik bener punya hobby sama dengan momy, pasti akan sangat berkesan.
    budget 11 juta untuk kujung 6 negara berdua, wiih murah banget, penasaran ngaturnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Pengaturannya sederhana aja. Ilmu dasarnya "ogah rugi" pasti seru banget. Hastagnya #travelwithmom

      Hapus
  4. Semangat Mas Dodon. Salam buat momskynya. Doakan tahun depan saya pun mau ASEAN overland, semoga bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin kak. Terimakasih ya. Semoga perjalanan ini akan lancar sampai selesai. Salam dari momsky

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.