Adv

5 Cemilan Sedap Menemani Buka Puasa di Pontianak


Berpuasa merupakan aturan yang berlaku bagi umat muslim dan efeknya juga bisa dirasakan bagi yang juga tidak berpuasa seperti saya. Berburu makanan berbuka sudah jadi hal penting dalam jadwal saya. Cemilan, takjil, juadah dan makanan berbuka harus benar-benar pas dan tepat sehingga semangat melanjutkan puasa hingga berbuka. Ada beberapa cemilan yang sepertinya masuk daftar hunting pencarian selama bulan puasa. Ini dia 5 cemilan dan juadah sedap di Pontianak menemani buka puasa dan menjadi daftar pencarian saya minggu ini.
Cemilan enak ala Tukang Jalan Jajan
Cemilan enak ala Tukang Jalan Jajan
Saya termasuk doyan dengan kue-kue yang dihasilkan oleh Wiga Cake House. Kue basah maupun kue keringnya sedap semua dan masuk dalam daftar wajib icip saya. Kali ini ada kue kering nastar. Kue nya lembut sekali, begitu masuk kedalam mulut dan berinteraksi dengan lidah maka langsung lumer. Didalamnya ada selai nanas yang sungguh sedap, asem dan manis berpadu tepat. Rasa alami nanas tidak hilang dan menjadi kesatuan yang sempurna dengan taburan keju dan lapisan kuning telur, harganya 180K/kilo. Saya bisa membayangkan aroma sedap aroma kue saat baru pertama kali keluar dari dalam oven. Ingin memesan, coba saja hubungi Wiga Cake House di 0852-4576-9615 atau 0856-5053-970

Nastar by Wiga Cake House
Nastar by Wiga Cake House
Nastar by Wiga Cake House
Nastar by Wiga Cake House
Selain itu saya juga suka dengan tart susu dari Ira Nurhiastri yang tak kalah lezatnya. Tart atau Pie susu ini benar-benar membuat hati berbunga-bunga. Mood booster kalau lagi lelah bekerja atau bad mood. Dengan kulit pie yang renyah dan gurih di padukan dengan susu dan telur yang legit. Manisnya sangat pas di lidah. Perpaduan antara kulit dan isi membuat saya ketagihan untuk memesannya apalagi baru dikeluarkan dari kulkas. Selain ada tart susu original, masih ada keju, oreo dan pandan. Saya juga sering memesan mix tart susu. Harganya ramah di kantong hanya 45K/cetaknya dengan 8 potongan. Telepon saja ke 0821-5702-4538 masih banyak kue lain yang juga tidak kalah lezat.

Pie Susu Original by Ira Nurhiastri
Pie Susu Original by Ira Nurhiastri
Pie Susu Keju by Ira Nurhiastri
Pie Susu Keju by Ira Nurhiastri
Masih ada lagi coffee shop yang juga punya kue yang lezat dan menggoda selera nusa dan bangsa. Banyak kue juga yang bisa dinikmati disini, salah satu brownies panggangnya yang lumer di mulut, rasanya nyoklat banget. Walaupun memang lebih keras dari yang kukus tapi saya seperti memakan coklat bar, apalagi dengan tambahan choco chips yang selalu terasa di setiap kunyahannya. Satu lagi yang menggoda adalah aromanya yang sedap saat di kunyah lalu di minum bersama espreso one shot.

Ketan Serikaya Side Doors Cafe
Ketan Serikaya Side Doors Cafe
Cemilan lain yang bisa di icip-icip lagi adalah Ketan serikayanya. Ketannya gurih, lembut dan pulen. Ketan yang di masak dengan tepat di tambah dengan santan menambah rasa yang luar biasa. Bagian atasnya ditambahkan serikaya pandan yang lembut, manis dan terasa pandannya. Jika di kunyah bersamaan maka menghasilkan rasa legit pandan. Jika ingin mencoba silakan datang ke Sidedoor Cafe di Jalan beringin no 48 Pontianak. Jangan lupa untuk menelepon terlebih dahulu ke 0878-1819-3009 karena ketan serikaya juara ini tidak selalu ada.

Brownies Panggang Side Doors Cafe
Brownies Panggang Side Doors Cafe
Satu lagi yang membuat kesegaran berbuka puasa jadi luar biasa. Es krim home made legendaris dari Es krim Angie memang tiada duanya. Ada beberapa rasa yang disediakan di sini. Ada coklat, strawberry, nangka, cempedak, durian, vanila, green tea dan beberapa buah-buahan lain sesuai musim. Tidak semuanya es krim ini tersedia. Saat saya datang akhir-akhir ini hanya ada coklat, vanila dan green tea. Kita bebas memilih tempat untuk menyimpan es krim. Boleh menggunakan gelas atau kelapa muda. Di bagian dasar es krim akan di beri cincau dan kacang merah. Cukup di tebus dengan 20K. Alamatnya di depan persekolahan Petrus jalan Karel Satsuit tubun No 8 Pontianak.
Es krim A Ngie
Es krim A Ngie
Bagaimana? Sudah bisa menemukan 5 Cemilan Sedap Menemani Buka Puasa ala saya? Semoga bisa jadi referensi kuliner yang seru selama di Pontianak. Selamat berbuka puasa dengan bahagia.


10 komentar:

  1. Berbukalah dengan yang enak karna berbuka dengan yang manis belum tentu enak, duh kak ko jadi gini aku komennya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo mau berbuka ama yang manis liatin aku aja ya kak. semoga seneng dan bahagia Ya :)

      Hapus
  2. Brownies, es krim coconut gtu sedepp.. keren jalanjajannya mass. Nitip dong buat buka nti..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat berbuka. Enaknya langsung dihubungi alamat dan nomor hapenya. Atau sinih saya anterin heheheh

      Hapus
  3. mau makan semuanya. apalagi pie susu keju, belom pernah nyoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dateng deh kak ke Pontianak. disini banyak makanan enak. percayalah

      Hapus
  4. saya suka semuanya......hmmm yummy

    BalasHapus
    Balasan
    1. asikkkk mau di traktirinnnnnnn..... ikut ikut ikut

      Hapus
  5. ice cream cempedak ---bikin penasaran rasanya--- ditambah mangkuk kelapa muda "nge-mix" gak kira-kira; ketan srikaya ---legit dan pulen, cocok jadi snack "break-fasting"; pie susu selalu bikin nagih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak semua kan kak.... ayo mampir ke Pontianak. kita icipin semua yang ada di sini yaaaa

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.