Adv

8 Musisi Jazz Dunia Ramaikan Borneo Jazz festival 2016


Borneo Jazz Festival ke 11 kembali di gelar di Miri, Sarawak, Malaysia. Festival jazz terbesar di pulau Kalimantan ini kembali menghadirkan musisi jazz dunia yang tidak perlu di ragukan lagi kemampuannya. Hiburan bertaraf Internasional ini disajikan khusus di pinggir Pantai di Hotel Park City Everly Miri. Lokasi menikmati musik yang nyaman dan menjanjikan keindahan.

Poster Borneo Jazz festival 2016

8 Penampil yang akan hadir mengisi Borneo Jazz Festival 2016 adalah :

KLAZZ BROTHERS & CUBA PERCUSSION (Jerman / Kuba)
Dikenal sebagai "masters of classical crossover" karena mereka memenangkan beberapa penghargaan, Classic meets Cuba, Klazz Brothers & Cuba Percussion membawa kehidupan baru ke dalam gedung konser di seluruh dunia dengan menghidupkan kembali musik klasik seperti komposisi oleh Bach dan Mozart dengan bebunyian unik Kuba. Mereka telah menjual lebih dari 500.000 album di seluruh dunia dan menerima penghargaan Echo Klassik and Jazz dua kali dalam beberapa  tahun terakhir. The Klazz Brothers juga masuk nominasi di Grammy Award untuk album mereka: Classic meets Cuba, Jazz meets Cuba and Mozart meets Cuba. Musik mereka dapat didengar di film Hollywood seperti "Collateral" yang dibintangi Tom Cruise atau "Hitch" yang dibintangi Will Smith.

FUNKATORIE (Malaysia)
"Funkatorie" terdiri dari sekelompok musisi yang sangat diperhitungkan, yaitu organis utama dan pendiri HinEeJeng, lahir dan dibesarkan di Miri, gitaris Dean Sim, drummer Derrick Siow, saxophonist Yow Weng Wai dan pemain terompet Eddie Wen. Awalnya dikenal sebagai 'Organ Trio' sebelum mereka memperluas untuk mencakup pemain terompet, Funkatorie telah menjadi sebuah band  soul-funk-jazz terkenal yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia, yang musiknya sangat dipengaruhi oleh artis seperti Soulive, Maceo Parker dan Joey Defranccesco.

Manou Gallo GROOVE ORCHESTRA (Pantai Gading / Belgia)
Manou Gallo merupakan bassist, gitaris, perkusi, penyanyi dan penulis lagu ternama yang merupakan  campuran keturunan Afrika dan musik blues ala Eropa, funk dan musik kontemporer soul. Pada tahun 2009, ia menerima penghargan bergengsi MTV Afrika sebagai " Best performing artist of Ivory Coast " dan berada di TOP 10 dari "The Most Influential African Bass Players of The World Stage " oleh Majalah Forbes Afrika tahun 2013. Ia telah merilis 3 album dan juga telah menjadi subyek dari sebuah film dokumenter musik "Manou Gallo, Rhythm Gal". Dia sekarang membentuk bandnya sendiri, yaitu Manou Gallo Groove Orchestra, dengan para musisi dari seluruh dunia.

Manou Gallo GROOVE ORCHESTRA (Pantai Gading / Belgia)
A.P.I (Malaysia + India)
A.P.I adalah puncak dari perjalanan musik dari pemain bass terama di Asia, Andy Peterson, terkenal karena bandnya, Asiabeat, dengan personel drummer legendaris Lewis Pragasam. Dia baru-baru ini merilis album berjudul Anusha, yang mendapat ulasan dari komunitas Jazz internasional. Dari jejak pengaruh nya proyek ini menampilkan fleksibilitas dari gitar bass. Bersama dengan musisi handal dari seluruh dunia, kolaborasi unik ini wajib untuk ditonton oleh para penggemar musik.

Prof Razif Momammad a.k.a jeep
O SISTER! (Spanyol)
O Suster! merupakan penghargaan kepada musik popular Amerika dari tahun 1920-an dan 30-an, dan khususnya, untuk masa-masa emas dari "Dixie" dan "Swing". Artis yang memperngaruhi band ini adalah The Boswell Suster, yang merupakan trio jazz vokal perempuan yang inovatif namun tidak sepopuler seperti yang sepantasnya mereka dapatkan, meskipun menjadi inspirasi bagi banyak seniman pada saat itu, termasuk Ella Fitzgerald. Terinspirasi oleh mereka, Paula Padilla memulai proyek pada tahun 2007 dengan Helena dan Marcos, dan lahirlah band O Suster! yang mengkhususkan diri dalam lagu dan keklasikan dari masa-masa kejayaan musik Swing yang tidak dapat ditemukan dalam tiga pecahan suara pada rekaman.

O SISTER! (Spanyol)
RAW EARTH (Singapore)
RAW EARTH merupakan band dengan genre Blues, Rock & soul yang terdiri dari beberapa musisi terkenal di Singapura termasuk Danny Loong dan Francis Chan (yang secara kritis diakui Ublues), Victor Chen (pemenang Jalur Acoustic di Wala Wala), Surath Godfrey dan Hanrong (pakaian rock Reverie) menggabungkan kekuatan untuk memberikan rasa old school, bersemangat di atas panggung, improvisasi dan interaksi yang menjanjikan untuk memberikan tontonan yang menarik untuk para audience. Band ini telah tampil untuk festival besar di seluruh Asia seperti Beerfest Asia dan Timbre Rock & Roots serta pembuka untuk sang legenda musik seperti Robert Plant, Bob Dylan, Paul Simon dan Bonnie Raitt.

RAW EARTH (Singapore)
The Rad Trads (USA)
Berbasis di New York City, The Rad Trads telah dengan cepat memperoleh reputasi sebagai salah satu pertunjukan langsung New York yang paling menghibur dengan musik mereka mulai dari pengaruh mulai dari jazz awal ke New Orleans brass band, R & B, Chicago dan delta blues dan rock & roll. band ini melakukan tur di seluruh Amerika Serikat di acara-acara seperti Jazz Atlanta, Rochester Jazz, Columbus Jazz & Ribs Festival, dan pembukaan Russian River Jazz & Blues Festival untuk Taj Mahal and Buddy Guy, serta Festival Eropa selama sebulan yang menampilkan kolaborasi terkenal di Italia bersama Paolo Fresu.
Anggota band The Rad Trads telah tampil bersama berbagai artis seperti Truth & Soul Record “Lee Fields & The Expressions,” Jon Batiste & Stay Human, EMEFE, Jason Robert Brown, Ikebe Shakedown & Lenny Pickett dan masih banyak lagi.

The Rad Trads (USA)
Yuichiro Tokuda'S RALYZZDIG (Jepang)
Setelah belajar di Berklee College of Music di Boston, YuichiroTokuda kembali ke Jepang dan membentuk band "Yuichiro Tokuda RALYZZDIG", serta merilis album pertamanya yang diakui sebagai " the cutting edge of the present progressive form of jazz " di majalah Jazz Life. Pada tahun 2008, ia menerima penghargaan sebagai "New Face of the Year di Art & Culture" dari Pemerintah Kota Chiba, dan itu merupakan pertama kalinya bagi artis jazz untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Setiap tahun ia tampil di Festival Jazz paling bergengsi di Jepang "Yokohama Jazz Promenade" dan juga tampil di banyak festival di seluruh dunia. lagu aslinya menerima "Finalis" & "Honorable Mention Award" di Kompetisi Penulisan Lagu Internasional tahun 2010, 2012 & 2013 Kategori Jazz.

Yuichiro Tokuda'S RALYZZDIG (Jepang)
Inilah dia 8 Musisi dunia yang akan bergembira bersama seluruh penonton Borneo Jazz Festival 2016. Cek Informasi di www.jazzborneo.com dan cek perjalanan saya tahun lalu di sini.


Borneo Jazz di buka dengan Gala Dinner. Baca infonya di sini

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.