Borneo Jazz Festival 2016 Gala Dinner dan Cocktail Party di Miri Marriot Hotel and Spa

Matahari mulai tenggelam, artis dan awak media di ajak untuk hadir bersama dengan Sarawak Tourism Board, tamu VIP dan pejabat pemerintah untuk hadir di acara gala dinner sekaligus cocktail party yang diadakan oleh Miri Marriot Hotel dan Spa, hotel bintang 5 yang ada di Miri.

Matahari mulai tenggelam, artis dan awak media di ajak untuk hadir bersama dengan Sarawak Tourism Board, tamu VIP dan pejabat pemerintah untuk hadir di acara gala dinner sekaligus cocktail party yang diadakan oleh Miri Marriot Hotel dan Spa, hotel bintang 5 yang ada di Miri. Hotel dengan fasilitas super lengkap dan megah serta berada di tepi pantai ini sangat ideal untuk menyambut seluruh tamu yang hadir di Borneo Jazz Festival. Acara yang sudah berlngsung selama 11 tahun ini punya sejarah panjang. Tahun ini menghadirkan 8 musisi dunia dan siap untuk perhelatan musik jazz terbesar di Kalimantan.

Mulu Marriot Hotel and Spa

Berjarak hanya sekitar 300 meter dari Park Everly City, seluruh tamu di bawa menggunakan bus. Pakaian casual dan santai digunakan tamu. Banyak yang sudah tidak sabar untuk menikmati hidangan serta indahnya matahari sore yang dapat di lihat langsung dari tepi pantai. Sampai di depan lobi, seluruh tamu langsung di sambut oleh manajemen dengan hangat. Tangan dilipat didada dengan ucapan welcome dan selamat datang.
Solomon Ngau
Rebecca at Party area
Rebecca at Party area
Melewati lobby dan kolam renang, kami di ajak untuk langsung menuju lokasi acara. Temat yang tenang dengan semilir angin dan tempat yang luas membuat suasana tepi pantai sungguh menyenangkan. Saat masuk, sudah ada suguhan kue-kue kecil. Ada cake, pop cake, puding, churos, dan cake besar berbentuk borneo jazz festival. Semua tersusun rapi dan nyaman di pandang. Terdapat taman dan gasebo dengan sofa yang empuk serta beberapa meja untuk standing party. Acara dimulai saat Solomon Ngau mulai memetik sape’ (alat mudsik tradisional dari kalimantan). Musik lembut diperdengarkan untuk menyambut tamu yang datang. Ciri khas borneo langsung terasa.
Cocktail Party

Cocktail Party
Cocktail Party
Makanan yang dihidangkanpun tidak kalah otentiknya. Sashimi ala serawak bernama Umai, laksa sarawak, nasi bario lengkap dengan lauk pakis dan ayam pansuh (ayam yang di rebus didalam bambu), sate dan lontong yang tersimpan didalam daun dan kebab juga jadi menu bersantai. Ada pula berbagai macam cocktail tersedia dan bisa dinikmati kapan saja. Acara ini sebagai bentuk ungkapan selamat datang dari Miri Marriot Hotel and Spa untuk seluruh undangan yang sudah hadir di Borneo Jazz ke 11 di Miri.
Welcoming passion fruit pudding
Welcoming passion fruit pudding
Almond Cake
Almond Cake
Pop Cake
Pop Cake
Fruit decoration
Fruit decoration
Borneo Jazz Cake
Borneo Jazz Cake
Sarawak Sashimi "UMAI"
Sarawak Sashimi "UMAI"
Laksa Sarawak
Laksa Sarawak
Chicken Satay
Chicken Satay
kebab
Kebab
Lamb Kebab
Lamb kebab
Setelah kata sambutan dan pembukaan dari perwakilan Miri Marriot Spa dan Hotel, acara standing party sekaligus gala dinner. Semua tumpah ruah dengan perbincangan yang hangat dan menyenangkan antar musisi, media dan tamu lainnya. Semuanya larut dalam perbincangan dalam semangat Borneo Jazz Festival 2016. Minuman dingin dan juga cocktail lalu lalang selama acara berlangsung. Semua orang bebas memilih ingin menikmati apapun. Entah berdiri di sekeliling acara atau memilih duduk di bangku dan sofa yang disediakan di sekitar lokasi dan di dalam gazebo.

Tanda Mata dari Sarawak Tourism Board
Tanda Mata dari Sarawak Tourism Board
Acara ini di tutup dengan pemberian tanda mata berupa tas dari anyaman rotan yang diberikan kepada seluruh artis dan sponsor acara. Sarawak Tourism Board (STB) selaku penyelenggara selalu melakukan acara pembukaan seperti ini supaya seluruh orang yang terlibat dapat semakin akrab dan menjalin komunikasi. Makanan dan musik mampu menjadikan semuanya nyaman. Matahari semakin terbenam dan semuanya kamin larut dalam kebersamaan dan kebahagiaan. Hangat dari api unggun semakin terasa dan semakin banyak yang duduk disekitarnya.
Bagian Tepi pantai Mulu Marriot Hotel and Spa
Bagian Tepi pantai Mulu Marriot Hotel and Spa
Bagian Tepi pantai Mulu Marriot Hotel and Spa
Menunggu sore di Pantai Mulu Marriot
Festival Borneo Jazz ini berlangsung selama dua hari dan mendatangkan musisi dari seluruh belahan dunia. Tahun ini ada beberapa musisi yang akan unjuk kebolehan di tanah Kalimantan, antaranya A.P.I dari Malaysia dan India; Funkatorie dari Malaysia; Class Brothers & Cuba Percussions dari Jerman dan Kuba; Mancu Gallo Groove Orchestra dari Ivory Coast, Belgia; O’ Sister dari Spanyol; Raw Earth dari Singapura, The Red Trads dari Amerika; Yuichiro Tekuda’s RALYZZDIG dari Jepang dan dua pengisi untuk perogram pengembangan pemuda yaitu Chung Hua Miri Brass Band serta USM Miri Big Band yang kesemuanya dari Miri, Sarawak, Malaysia.

Alasan kenapa harus menonton Borneo Jazz Festival di sini
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.