Adv

Nyemil dan Nyantai di Tyga Par Ampat


Nongkrong yuk! Dimana? Cafe ............... soalnya ............ ! dan beragam alasan lain kenapa lebih memilih cekakak cekikik bersama teman di cafe, gayanya yang kekinian, lokasinya yang nyaman dan tentu ada ‘kelas’ berbeda saat kita bersantai disana. Sekarang cafe pun berlomba-lomba menghadirkan kopi terbaik demi memanjakan pelanggannya. Belum lagi teknik penyajian yang digunakan termasuk jenis kopi yang beragam. Teman minum kopi juga berlomba-lomba dihadirkan. Kalau dulu sifatnya hanya sebagai makanan pendamping minum kopi tapi juga bertransformasi menghadirkan makanan ala restoran. Beberapa juga saya melihat menu fine dining. Wow! Amazing! Sekarang mari mencoba cafe TygaperAmpat di Jalan Pang Semangai No 1


Tempatnya khas ala anak nongkrong. Mulai dari taman cantik dengan meja kursi ala taman yang selfie-able. Meja kursi nongkrong biasa ala warung kopi atau duduk cantik dengan seofa dan ruangan ber AC sembari mendengarkan musik mengalun. Chit-chat terkadang lebih penting daripada menu apa yang bisa dinikmati tapi sebagai tukang icip jelas tukangjalanjajan akan lebih memilih untuk menikmati makanannya sedangkan ngobrol happynya jelas sebagai bonus. Setelah memilih duduk agak dipinggir dehat dengan sumber listrik saya segera memilih beberapa menu untuk dinikmati.

My Drink
Kali ini saya memilih menu cemilan berupa pisang aroma yang dinamakan pisang tyga par ampat seharga 15K ditambah nasi Goreng Kampung seharga 25K dan green hulk ice seharga 20K cukup yah! Mumpung masih sore saya mencoba menikmati semua makanan ini dengan santai. Jika agak lama sedikit pasti sudah banyak alay yang berkeliaran untuk mulai ber hahaha hihihi super kencang dan menganggap bahwa cafe ini sudah dibooking untuk acara reuni mereka. Beuh!

Makanan datang satu persatu, dibuka dengan pisan tyga par ampat yang lebih dikenal dengan nama pisang aroma atau pisang krispi atau pisang  pocong tapi bukan pisang molen yah! Kulit lumpia yang melapisi pisang yang sudah dibalur dengan lelehan coklat dan kemudian digoreng hingga krispi. Pisang singapore ini sudah matang dan mengeluarkan aroma yang harum dan sudah manis alami. Ditambah taburan gula semut, meises, susu dan keju. Satu porsi berisi 3 pisang aroma. Gula semut yang ditaburkan membuat tekstur rasa semakin kaya. Saya penggemar pisang dan saya suka gula semut! Manis bertemu gurih sama dengan legit.

Pisang Aroma
Nasi goreng kampung dengan bumbu sangat indonesia, sambal terasi ditambahkan kedalam nasi kemudian dibalut dengan telur dadar yang mirip dengan nasi goreng pattaya tapi tanpa saos sambal dan tomat diatasnya. Bagian atas disobek kemudian ditaburi suwiran ayam dan bawang goreng, ditambah dengan potongan timun dan tomat serta dilengkapi dengan emping dan sambal buatan sendiri. Tampilan sederhana dan menarik tapi saya merasa bumbu nasi goreng ini kurang berani, masih bisa ditambahkan bumbu lagi agar rasanya makin nendang. bawang merah dan putih serta kemiri mestinya lebih berani supaya rasa tidak mengambang. Suwiran ayamnya banyak dan menyenangkan. Saya pernah menikmati nasi goreng seperti ini dengan tambahan potongan talas dipotong dadu kecil lalu digoreng kering! Cocolin sambalnya biar tambah Syedeeeeeeppppp........

Nasi Goreng
Minuman green hulk ini kemungkinan adalah mint, kiwi dan soda. Berasa semriwing dari mint dan soda sementara rasa manis didapat dari sirup kiwi yang masih terdapat jejak biji-biji kiwi. Ditambah dengan es batu tentu bisa meredam semua rasa. Jika punya bahannya tentu masih bisa dibuat dirumah.

Green Hulk
Tempat ini memang cocok untuk bersantai, minta saja pramusaji menghidupkan lilin jika terganggu dengan lalat. Ada wifi yang bisa digunakan untuk sekedar berinternet ria. Ada juga tempat duduk berkonsep taman yang bisa dijajaki namun juka takut akan nyamuk silakan masuk kedalam ruangan kotak kaca dengan sofa-sofa dan pernak pernik yang tertata rapi. Parkirnya memang tidak luas namun pinggir jalan masih bisa digunakan karena tidak terlalu banyak kendaraan berlalu lalang disini. Selamat makan dan salam yumces!


2 komentar:

  1. Mantap. Boleh nih tempat buat bersantai sejenak. Baguslah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih. selamat mencoba ya. semoga sukses dan selalu bersinar

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.