Adv

Espresso Nikmat Bandar Muzakki, Kenikmatan Makna Minum Kopi


Makan apaaa makan apaaaaa makan apa sekarang? Sekarang makan apa makan apa sekarang? Sekarang kita minum kopi santai dulu. Tidak hanya makanan, di tempat ini juga ada menu lain seperti Pempek dan juga ayam goreng. Cemilan ringan seperti ubi dan banyak lagi yang lain. Bandar Muzakki berada di Jalan Ali Anyang No 71 di depan Dinas Perhubungan Kota Pontianak. Konsepnya warung kopi modern dengan peralatan bagus perpaduan mesin dan manual ditambah beberapa gerai makanan yang disatukan dalam satu tempat kemudian disempurnakan dengan beberapa perpustakaan mini dibeberapa sudut. Meja yang lebar dan panjang menunjukkan kita bisa menikmati makanan dengan santai dan berbincang panjang sembari menikmati buku atau bercakap-cakap dengan teman.

Interior meja Barista
Saya mencoba kopi yang diracik oleh sang barista langsung. Tentu yang penting signature nya terlebih dahulu. Espresso 10K yang menjadi bahan utama untuk turunan produk kopi lainnya. Saya juga mencoba Con Hielo 15K. Sebagai pendamping saya memesan ubi rebus dengan susu dan keju 12K serta sepiring pempek lengkap 17K. Tidak terlalu banyak tapi pesanan saya sudah cukup mewakili jenis makanan yang disajikan disini. Jika bosan menunggu kita masih bisa menikmati berbagai macam buku yang tertata apik.

Ubi Rebus Keju Susu
Dominasi tampilan kayu dengan desain modern minimalis dengan salah satu sudut terdapat rak rak penyimpan alat pembuat kopi. Meja barista juga tersedia dengan mesin pembuat kopi dan turunan beserta kursi bar jika ingin menyaksikan barista langsung meracik kopi. Ada juga meja kursi model kafe modern yang disediakan untuk menambah kenyamanan. Oh ya, dalam 15 menit saja makanan saya sudah datang semua. Aroma kopi yang menyeruak langsung menusuk saraf hidung. Aroma arabika tercium sementara begitu saya mencicipi sedikit terasa rasa robusta. Asam cafein langsung beradu membuat saraf mata saya terbuka. Crema yang terbentuk ini cantik sekali, warnannya juga menarik. Menutup sempurna permukaan kopi dengan sempurna, cairan warna kopinya juga cantik. Jika espresso ini disiramkan ke dalam bongkahan es batu maka akan menjadi Con Hielo. Espresso disini memang Die Die Must Try!

Espresso
Ubi rebus yang di beri serutan keju dan juga disiram dengan susu tentu membuat makanan ini semakin legit. Saya sendiri selalu mengatakan, bahan makanan yang mengandung karbohidrat jika diberi tambahan keju pasti sempurna. Disajikan hangat-hangat tentu saja membuat nafsu makan bertambah. Potongannya yang kecil-kecil juga pas untuk sekali suapan. Saya suka ubinya yang empuk dan cantik berwarna putih bersih. Jajanan tradisional jarang mengecewakan lidah saya.

Con Hielo
Makanan lain yang juga dipesan adalah sepiring pempek Palembang lengkap, Ada lenjer, adaan, kulit dan dilengkapi dengan mie telor dan potongan timun serta taburan abon udang sayang minus kapal selam. Porsinya cukup menyenangkan untuk ukuran perut saya, rasa gurih ikan juga mendominasi setiap elemen dari pempek ini. Kuah cukonya yang segar, asam bercampur manis serta pedas cabai. Legit bercampur dengan sempurna membaur dengan pempek. Meresap dan menghadirkan sensasi makan pempek. Setiap jenis punya karakter bentuk dan sensasi kunyah yang berbeda walaupun berbahan sama. Adaan yang lembut namun membal, lenjer yang mirip kerupuk basah dan kulit yang lebih krispi.

PemPek Sriwijaya
Bandar Muzakki bisa dijadikan tempat nongkrong penikmat kopi dengan rasa yang boleh di adu. Makanan yang disajikan di sini juga lengkap, ingin sekedar menikmati makanan ringan juga bisa atau ingin makan berat sekalian. Sekedar mengobrol ringan atau ingin membaca buku juga bisa. Tempat ini cukup luas dan nyaman. Sementara dibagian luar juga disediakan meja bulat dan kursi bagi perokok. Parkirannya tidak begitu besar tapi masih mampu menampung kendaraan roda 2 dan 4 dengan cukup baik. Saya menyematkan nilai 8,5 dari 10 UNTUK KOPI ESPRESSO nya. Teman jajan harus coba. Selamat makan dan salam yumces!


2 komentar:

  1. sayang banget, sekarang untuk makanan, di Muzakki hanya tersedia makanan Jepang saja. tapi suer, espresso pancongnya emang JAHANAM bingits.bagi pecinta kuliner, view dan menunya recommended dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe barusan ketemu mbak Vivi di sini. hayooooo abis ketemu siapa coba? hehehehe

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.