Adv

Nyobain Fine Dining di Warung Rawit


Saya selalu lewat jalan Podomoro dan sering melewati warung Rawit. Tempatnya luas dan besar. Mungkin karena saya tukang makan pinggir jalan jadi agak ‘keder’ buat masuk restoran gede yang terkesan mahal. Walaupun baru ‘terkesan’ saja tapi sudah membuat ragu saya apalagi kalau akhir bulan dan belum gajian. Tapi kalau tidak mencoba maka kita tidak pernah tahu kan? Jadi kenapa tidak mencoba saja untuk datang dan mampir sesekali. Terlihat dari luar bahwa tempat parkirnya luas sepertinya memang dikhususkan bisa menampung mobil yang banyak. Pasti restoran ini lebih mengincar pangsa pasar keluarga. Warung Rawit sendiri merupakan cabang dari Jakarta, untuk di Pontianak beralamat di Jalan Putri Chandramidi/Podomoro
Nyaman?
Menunggu makanan
Ayo tambah pepohonan rindangnya
Konsepnya nya dibuat seperti saung-saung. Ada dua jenis ruangan, terbuka dan juga tertutup dengan konsep coffee shop lengkap dengan pendingin ruangan. Saya memilih duduk dibagian luar agar dapat menghirup udara segar. Bangku dan meja saya pilih. Lebih mudah duduk ketimbang harus melipat kaki dan perut di meja lesehan. Konsep makanan fine dining dengan berbagai jenis menu makanan. Kebanyakan masakan Indonesia. Akhirnya pilihan makanan diputuskan setelah membolak balik daftar menu, tentu saja sembari mengintip harganya, jangan lupa sembari mengkalkulasi biar ngga over budget.
Tumis Pakis
Sambal Jambal Roti
Menu yang di coba kali ini adalah Mie Goreng Jawa seharga 17K, Sambel Jambal Roti 15K, Tumis Pakis Bawang putuh 12K, dadar jagung 7K, Siput Kulnenek gulai singapore 22K sedangkan minumannya ada Juice belimbing, juice jeruk besar dan es Barley masing-masing 12K. Banyak? Ngga kok, porsinya kecil dan santap-able in one shot. Minuman datang lebih awal dan makanan datang setelah 20 menit. Sembari menunggu sayup-sayup musik angklung menemani. Tepat ini memang luas dan dapat menampung banyak orang.
kulnenek kari singapore
Dadar Jagung
Makanan datang! Waktunya icip-icip bahagia. Tumis pakisnya sempurna, kuahnya enak dan pakisnya matang dengan sempurna, kresss nyesss memang pakis merah ini banyak sekali di Pontianak, tumbuhnya ditanah gambut memang sedikit berlendir tapi menurut saya inilah sayuran yang paling enak. Taburan bawang putih membuat rasanya semakin gurih. Apalagi ditambah dengan sambal Jambal roti yang merupakan perpaduan sambal bajak yang gurih, pedas berminyak lalu disiramkan diatas daging jambal roti yang lembut, gurih dan berlemak. Nasi hangat dengan taburan bawang goreng membuat saya harus menyunggingkan senyum saat selesai mengunyahnya.
Sudah siap makan? 
Mie Goreng Jawa
Mie goreng jawanya juga enak, mie telur dibalut bumbu seperti bawang merah dan putih serta kemiri kemudian dipadu dengan kecap manis dan potongan cabe, tidak lupa orak arik telur ditambah dengan potongan ayam. Manis legit berpadu gurih bergejolah dengan potongan sayuran yang masih terasa gigitannya. Sungguh enak saat selesai mengunyah lalu menyeruput juice belimbing. Lemak langsung plong karena rasa asam dan manis jambu lewat mulut dan tenggorokan. Ada side dish juga yang bisa menemani makan mie, jangan lupa kunyah dadar jagung yang krispi diluar dan lembut didalam. Jagungnya juga banyak dan manis. Sedep mantep deh!
Juice Jeruk Pontianak

Juice Belimbing
Lain lagi dengan Kulnenek yang dibumbui kari singapura yang lebih tajam berbumbu India. Makanan ini begitu kental mlekoh dan kaya akan rasa kunyit dan aroma pala, adas dan bunga pekak. Saya cukup menikmatinya namun karena tidak familiar dengan rasanya tingkat lezatnya mungkin berbeda. Makan kulnenek cukup ekstra kerja keras, kita harus menghisap bagian cangkang untuk bisa menikmati isinya yang tidak seberapa. Saya rasa makanan ini memang tidak cocok dijadikan teman makan nasi. Mungkin cukup dijadikan kudapan. Jangan lupa pastikan tangan bersih sebelum makan, sekalian jangan lupa seruput kuahnya yang gurih dan tajam berbumbu.
Juice belimbing dan es Barley

Trio Minuman
Dont jugde from its cover. Itu yang saya gumamkan. Tidak terlalu mahal dan masih terjangkau. Lokasi makan ini luas dan nyaman namun sedikit panas, selain ada kipas angin, sebaiknya lingkungan sekitar juga ditanami pepohonon agar sedikit sejuk, sepertinya tambahan playground untuk anak bisa menjadi nilai lebih. Makanannya lumayan beragam dan bisa dipilih, belum tersedia paket makan karena kemungkinan makanan disajikan untuk makan beramai-ramai. 7,5 dari 10 boleh saya sematkan disini. Selamat makan dan pilih makanan favoritmu. Salam Yumces!




Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.