Adv

Craving Es Kacang Merah Pempek Dini


Banyak yang tidak suka kacang merah karena baunya langu dan rasanya yang tidak enak tapi banyak juga yang suka kok! Saya adalah penggemar garis keras kacang merah, bahkan direbus begitu saja dan kemudian ditambahkan gula juga saya suka. Rasa enak, gurih dan ‘pulen’. Karena tiba-tiba craving dengan sesuatu yang manis dan gurih saya memutuskan untuk menikmati kacang merah di Pempek Dini di Jalan Purnama sederetan Rumah Makan Padang Batang Arau didepan Persekolahan Pasifikus. Saya memutuskan untuk mlipir kesana di tengah cuaca kota Pontianak yang lumayan panas. Pasti segar banget! Lidah dan tenggorokan saya sudah tidak sabar lagi untuk menikmati kelezatan ini.

Enak jangan setengah-setengah
Jadi entah kacang merah mau dijadikan isi bakpao atau dorayaki, ya saya suka. Mau dijadikan campuran es campur atau es serut apalagi dibuat jadi es bruinebone yang bermandikan cokelat dan susu. Dunia terasa indah. Tapi tidak hanya manis, beberapa kuliner dunia juga menjadikan sup dan di masak dengan daging sehingga menghasilkan kaldu sup yang gurih dan sedap. Saya pun menemukan beberapa sup dengan tulang iga dan kacang merah didalamnya. Sungguh lezat. Membayangkannya saja sudah ngiler berat!

Oke! Sampai ditempat yang nyaman dengan meja-meja yang tersusun rapi. Ada pilihan duduk diatas meja kursi atau lesehan. Saya memilih meja agar bisa lebih santai. Tidak ada rencana untuk menikmati pempek atau tekwan atau model. Saya hanya ingin es kacang merah yang sudah ada diangan-angan. Sembari menunggu saya mencium aroma pempek yang digoreng. Sungguh menggoda jiwa dan raga tapi saya sudah komitmen dengan es kacang merah dambaan dan pujian hati. Es Kacang Merah Pempek Dini bisa di tebus dengan 10K saja.

Mau?
Yes! Kacang merah dengan es serut, siraman susu coklat yang banyak plus satu buah ceri merah sebagai penghias. Sederhana tapi tetap mempunyai citarasa sempurna. Kacang merah yang lembut dengan bulir besar. Untuk mendapat tingkat kematangan seperti ini paling tidak butuh waktu 3 jam untuk memasaknya. Susu coklat menurut saya padanan paling pas sehingga membuat kelembutan dan kegurihan karbohidrat ini berpadu tepat dengan gurih, manis dan sedapnya susu coklat. Tambahan es serut tentu tepat sekali untuk cuaca yang panas seperti ini. Dengan tampilan 1 buah ceri merah membuat warna kontras yang cantik. Sentuhan kecil berdampak besar. Wuenaaakkk Suegerrrr Nyeeessss!

Menggoda!
Kacang merah merupakan jenis kacang yang paling terkenal di dunia. Kacang ini lezat untuk makanan dan enak pula diolah sebagai minuman. Bahkan, dihidangkan sebagai suguhan manis seperti cake juga tak mengecewakan. Jika ingin membuat sendiri dirumah pun mudah, tinggal pilih kacang merah yang digunakan. Ada beberapa jenis kacang merah. Di antaranya red bean, kacang adzuki (kacang merah kecil), dan kidney bean (kacang merah besar).

Kacang merah di Pempek Dini saya tempeli nilai 8 dari 10. Tampilannya yang cantik dan rasanya yang tepat sedap membuat saya terus datang untuk menikmatinya. Lokasi makannya tidak sempit dan parkirnya juga luas. Sangat nyaman untuk didatangi sendiri maupun keluarga. Selamat mencoba dan salam Yumces.

Selamat Makan




Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.