Adv

Berbincang Sembari Menikmati Kopi dan Cemilan di Side Doors Cafe

Pertumbuhan coffee shop dan cafe yang menyediakan kopi enak dan berkualitas sedang marak-maraknya. Ditambah dengan desain tempat yang sangat menarik hati. Kita bisa bebas mengabadikan momen special disana tapi sayangnya kelakuan ini malah menjadi pengganggu kenyamanan pengunjung lain. Kebetulan ada calon klien wedding organizer saya membuka cafe baru. Tempatnya memang sedikit nyempil tapi suasanannya sangat nyaman dan cocok untuk obral obrol santai.

Berbincang dan bersantai
Santai dan relaxs 
Tukangjalanjajan lagi membicarakan side doors cafe yang berada dijalan Beringin no 48 bisa melewati jalan Penjara atau lewat jalan Merdeka. Yup! Banyak jalan menuju kenikmatan. Menggunakan garasi rumah tinggal yang disulap jadi tempat nongkrong yang menyenangkan. Tempat yang minimalis dengan cahaya yang tidak terlalu terang dan meja meja kecil yang membuat kita semakin intim. Desain yag minimalis membuat kita merasa nyaman berada didalamnya. Berbagai jenis minuman yang berbahan kopi arabika dan kue kue buatan sendiri dengan citarasa yang boleh di coba.

Picollo
Popcorn Chicken
Affocado
Saya sendiri sudah dua kali datang kesini karena penasaran dengan kue kue yang enak dan dibuat dengan sentuhan passion dan cinta. Saya sempat memesan long black american, affocado, cream brulee coffee, picollo hingga thai tea. Untuk kudapan yang menemani saya memesan Marble cake, brownies panggang, cheese cake sampai ketan serikaya dengan topping labu dan pandan serta popcorn chicken. Betapa banyak pesanan saya selama dua kali datang kesini. Saking penasarannya saya memesan banyak sekali demi menjawab rasa penasaran saya.

Thai Tea
Cream Brûlée
Kopi yang dipesan memang sangat harum, pilihan biji kopi arabika dengan medium roasting. Rasa asam memang tidak terlalu kencang namun saya masih bisa merasakan jejak rasa cafein setelah tercampur dengan susu. Perpaduan yang tepat dengan teknik yang benar membuat kopi ini bisa tersaji dengan nyaman. Memang sentuhan seni masih terasa kurang tapi tetap terlihat apik. Sedikit mengenai cream brulee coffee yang diadopsi dari dessert yang berbahan custard manis nan legit. Cream brulee coffee ini menambahkan topping gula yang sudah dikaramelisasi dibagian atas, kemungkinan menggunakan torch. Sedangkan picollo merupakan single espresso shot ditambah susu dibagian atas dan disajikan dengan menggunakan gelas demitasse. Asam kopi berpadu dengan nikmat gurihnya susu. Sedep mantep! Beda lagi dengan affocado, es cream vanilla dengan siraman espresso yang membuat perpaduan ini semakin menggelora.

Popcorn Chicken
Marble cake and Brownies
Saya sarankan saat nongkrong disini cobalah semua kue yang terpajang di stall. Ketan serikaya seharga 3500 sungguh menggugah selera, ketan yang lembut ditambah topping yang langsung lumer dimulut sungguh menyenangkan. Menurut lidah saya ketan serikaya pandan disini sangat enak, manisnya tepat dan aroma pandannya menggugah selera. Marble cake nya sungguh lembut dan lumer dimulut tapi jawaranya adalah brownies panggangnya seharga 12ribu/potong yang krispi diluar namun moist didalam, saya seperti menggigit batangan coklat yang lumer dimulut, tanpa taburan chocochips pun coklatnya sudah terasa otentik.

Ketan Serikaya
Cheese Cake
Marble Cake , Brownies Panggang dan Es cream
Bagaimana Cheese cake nya? Juga sangat pas dinikmati dengan long black americano. Rasa keju berbalut manis yang tipis dan cake yang lumer dimulut. Saya seperti memakan keju disetiap suapan namun tetap lembut dan lumer. Aroma keju yang terpanggang, rasa manis yang tipis dan disajikan dalam keadaan dingin. Sedep mantap! Oh ya, jangan lupa popcorn chicken yang disajikan dengan tortila dan french fries dengan taburan herbs serta ditambah saus cocolan pedas gurih dan ditambah sentuhan kopi didalamnya. Saya boleh bilang popcorn chicken ini patut saya poedjikan, daging ayam yang lembut dibalut tepung berbumbu dan rempah yang terasa sekali dilidah. Saya tidak berhenti memasukkan potongan kecil ayam ini kedalam mulut. Potongan sekali suap membuatnya sangat nyaman dimulut. Seporsinya 25rb tapi sungguh mengenyangkan. Sedikit tips memakannya, sobek tortila, olesi saus, masukkan ayam dan kentang goreng. Seandainya ditambah sedikit sayuran pasti semakin menyenangkan.

CheeseCake
Menikmati bersantai disini memang membuat saya bisa menikmati setiap perbincangan ditambah dengan makanan dan minuman yang sedep mantep menjadi pelengkap yang menyenangkan. Saya bisa merasakan cinta dan passion dari makanan dan minuman yang dibuat disini. Nilai 8 dari 10 saya sematkan disini. Salam Yumcez dan selamat menikmati!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.