Adv

Miri Siap Menyambut 1 Dekade Borneo Jazz Festival



Banyak sekali festival yang berlangsung di sebuah Negara bahkan diseluruh dunia. Masing masing mempunyai ciri khas dan keunikan yang berbeda. Namun untuk bertahan bisa dilaksanakan setiap tahun merupakan hal yang patutu di acungi jempol. Apalagi bisa bertahan hingga 10 tahun.



Salah satu yang mampu melaksanakan hingga 10 tahun adalah Borneo Jazz Festival yang ada di Sarawak. Tahun 2015 ini tepat sewindu Borneo Jazz festival yang akan dilaksanakan hari Jumat dan Sabtu, 8-9 Mei 2015 di kota Miri



Sarawak Tourism Board selaku pelaksana akan mempersembahkan artis dari berbagai Negara yang luar biasa untuk merayakan 1 dekade festival jazz yang identik dengan laut ini. Musisi jazz yang akan tampil merupakan kumpulan musisi favorit dari beberapa tahun kebelakang Borneo Jazz Festival



Kelompok musisi yang tampil nanti berasal dari berbagai genre dan dari berbagai belahan dunia dan akan ada penampilan musisi lokal ,“All The Best” yang merupakan perpaduan 5 alat musik yang akan di ramu oleh Syafiee Obe Hairunie, yang merupakan konduktor dari Kuching SONS Jazz Orchestra dan merupakan musisi kelahiran Miri. Permainan musik jazz ini nanti akan menampilkan musik jazz kontemporer menggabungkan sensasi Malaysia dengan penambahan nada musik latin.



Salah satu musisi jazz internasional favorit paling diinginkan tahun ini adalah pemain piano jazz dari Spanis Blue Scene, Liuis Coloma. Permainan Boogie-Woogienyalah yang sangat menginspirasi. Liuis Coloma dengan pianonya akan memainkan semua kunci nada dan senyum yang bahagia.



Selanjutnya penampilan The Dirty Dozen Brass Band dari Amerika Serikat, menampilkan kekayaan musik Jazz dari New Orleans yang kaya tradisi musik. The Dirty Dozen Brass Band merevolusi gaya the New Orleans brass band style dengan menambahkan elemen funk dan bebop menjadi musik jazz gaya New Orleans yang lebih tradisional yang menampilkan kegembiraan dan kegemerlapan musik.




Perth, Australia Barat juga tidak mau kalah. Menunjukkan kemampuan bermusik. Diamond Dave dan The Doodaddies, kumpulan 4 orang pemain musik jazz bergaya Chicago dengan kekuatan musik bluesnya. Musik yang solid dengan alur musik yang beragam, swing, soul, boogaloo, 'cry in your beer' blues dan masih banyak lagi. The Doodaddies ingin membuktikan bahwa musik mereka tidak hanya mengakar kuat dan menjangkau hingga jauh namun juga ingin menunjukkan bahwa musik mereka mempunyai masa depan yang cerah.




Masih ada musisi lain. Dari Swedia akan muncul Jump4joy, menghadirkan musik ala Swedia dengan level tinggi energi musik yang menghibur. Tentu saja jump4joy membawa aroma kuat musik New Orleans dengan disinergikan dengan musik mereka yang berenergi membuat kita tak berhenti untuk menghentak-hentakkan kaki.



Datang jauh-jauh dari Berlin, Jerman. Mo'Blowfrom akan menghadirkan sentuhan funk yang lebih bertenaga. Setelah mendengar musik Mo'Blowfrom maka kita akan berpandangan berbeda tentang Jerman karena seperti kita ketahui bahwa negara itu bukan sebagai tempat berkembangnya musik funk dan funk jazz.





Band jazz populer lainnya adalah The Nylons yang sudah terdaftar di Borneo Jazz Festival selama satu dekade. The Nylons sendiri adalah grup acapella jazz dari Kanada. Mereka terkenal karena kemampuan mereka melakukan harmonisasi yang memukau disetiap penampilannya.



Dan tentunya ada alasan kuat buat anda untuk hadir di satu dekade Borneo Jazz Festival adalah Anthony Strong dari Inggris. Banyak orang yang mengatakan  Anthony merupakan "England's new jazz superstar" setelah Gregory Porter, Michael Buble dan Harry Connick Jr. Anthony berhasil menjadi no 1 di ITunes dan No 2 di www.amazon.com chart jazz di Amerika.

Bagi anda, festivalgoers. Banyak sekali penawaran menarik yang bisa didapatkan, termasuk juga program diskon. Dapatkan informasi terbaru hanya di www.jazzborneo.com

Untuk anda yang ingin mengeksplorasi Miri, Sarawak Tourism Board juga bekerja sama dengan berbagai tur dan travel lokal yang akan memberikan paket menarik dengan beragam tujuan menarik, produk lokal dan tentu saja festivalnya.

Saat berada di festival nanti, para pengunjung bisa menikmati sensasi kenikmatan makanan lokal dan internasional, penjualan berbagai macam souvenir dan kerajinan lokal, dimana ini semua bertujuan mengembangkan bisnis lokal sehingga memberikan kontribusi ekonomi dan tentu saja semua ini akan terinteragrasi dan menjadi bagian Borneo Jazz Festival

Tidak ada alasan untuk para penggemar jazz untuk melewatkan kesempatan ini. Jika berniat untuk hadir di acara ini dan merayakan satu dekade Borneo Jazz Festival bersama kehadiran musisi musisi jazz dari berbagai belahan dunia. Jangan lupa untuk mengecek di www.jazzborneo.com, dan silakan ikuti informasi terbaru di twitter @SarawakTravel atau Facebook at sarawak Travel. Acara ini di luncurkan oleh Sarawak Tourism Board sebagai bagian dari MyFest 2015 didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia, Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Sarawak dan di sponsori oleh Badan Pariwisata Malaysia.

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.