23 September 2022

6 Tempat Glamping Asyik di Indonesia

Menikmati keindahan alam bersama orang-orang tercinta memang sangat menyenangkan. Makan di alam, tidur di alam, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya di alam, itu sangat berkesan. Kemping adalah cara yang paling tepat untuk bisa melakukan semua hal tersebut. Namun tak semua orang menyukai kemping. Penyebabnya itu karena kemping dianggap sangat ribet.

6 Tempat Glamping Asyik di Indonesia 

Kini keribetan berkemping bisa teratasi. Kamu bisa mengajak keluarga, atau orang-orang tercinta untuk kemping. Bahkan mereka yang tak suka kemping. Sebab yang ini bukanlah kemping biasa, melainkan Glamping, yang merupakan singkatan dari Glamorous Camping. Bali Beach Glamping adalah salah satu contohnya. Di tempat tersebut, kamu bisa menikmati keseruan berbagai aktivitas kemping, namun dengan cara yang mewah. Berbagai fasilitas yang ada di dalamnya sangatlah mewah.

Jika kamu belum tahu mana saja tempat glamping asyik yang ada di Indonesia, berikut ini beberapa di antaranya.

1. Bali Beach Glamping

Ini yang tadi sempat disinggung. Ya, sesuai namanya, tempat glamping yang satu ini adanya di Bali. Tepatnya di Jalan Kebo Iwa Banjar Batu Tampih Kangin, Tabanan, Bali. Harga sewa per malamnya mulai dari Rp530.145,-.

Yang istimewa dari glamping ini tentu saja adalah pemandangan alam di sekitarnya. Benar, Bali Beach Glamping memiliki panorama pantai yang indah dan alami. Sebab jauh dari pusat keramaian. Tak hanya pantai, di glamping ini juga ada pemandangan sawah yang asri

Fasilitas Bali Beach Glamping juga lengkap. Di sana ada spa, kemudian juga kolam renang, area piknik dan barbecue, serta restoran dengan aneka sajian yang akan memanjakan lidahmu.

2. The Highland Park Resort Bogor

Jika nomor 1 tadi merupakan glamping yang ada di Bali, nah yang ini berlokasi di Bogor. Tepatnya, Jalan Raya Ciapus Curug Nangka, Bogor. Dan namanya The Highland Park Resort Bogor. Harga sewa per malamnya mulai dari Rp1.383.000,-.

Kamu tahu kan seperti apa alam di Bogor? Sangat indah, bukan? Nah dengan berlibur di glamping yang ada di sana, misalnya saja The Highland Park Resort Bogor, keindahan alam Bogor dan juga mewahnya fasilitas glamping akan sangat memanjakanmu. Belum lagi The Highland Park Resort Bogor yang viewnya memang sangat instagramable dan kekinian banget.

Di The Highland Park Resort Bogor kamu bisa memilih tenda sendiri. Kamu bisa memilih Camp Apache ala suku Indian, atau juga Camp Superior yang nyaman dan lebih luas. Pengalaman berkesan kemping mewah di tempat ini jelas akan kamu dapatkan.

3. Bravo Adventure Glamourous Camping

Glamping berikutnya ada di Sukabumi. Tepatnya di Kampung Bantar Selang, Cikidang, Sukabumi. Namanya Bravo Adventure Glamourous Camping. Adapun harga sewa per malamnya itu mulai dari Rp332.500,-.

Untuk kamu yang gemar adventure, glamping yang satu ini patut jadi pilihanmu. Selain menawarkan kemewahan berkemah dengan segala fasilitasnya, di Bravo Adventure Glamourous Camping ini kamu juga ditantang untuk ikut arung jeram di sungai Citarik. Bagaimana, kamu tertarik?

4. Maribaya Glamping Tent

Setelah Sukabumi, glamping yang patut kamu coba berikutnya adalah Maribaya Glamping Tent. Sesuai dengan nama glampingnya, tempatnya berada di Maribaya, Bandung. Tepatnya di Jalan Maribaya 105/212, Lembang, Bandung. Harga sewa per malamnya mulai dari Rp1.966.355,-.

Mahalnya harga sewa Maribaya Glamping Tent sebanding dengan apa yang kamu dapatkan. Fasilitasnya sangat lengkap layaknya hotel bintang 5. Bahkan hingga pemandian air panas dan juga tempat untuk pesta BBQ-an bersama keluarga.

5. Oak Tree Glamping Resort

Rekomendasi glamping berikutnya ada di kota Malang. Tepatnya di Jalan Raya Tawangargo No.1, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur. Namanya Oak Tree Glamping Resort. Sebuah tempat glamping indah nan nyaman yang harga sewa per malamnya mulai dari Rp550.000,-.

Di Tree Glamping Resort, tenda-tenda mewah, indah, dan juga nyamannya akan sangat memanjakanmu. Ditambah dengan fasilitas lengkapnya, yang mulai dari TV, furnitur lengkap, kolam renang, kafe, restoran, hingga aneka sajian nikmatnya, benar-benar membuatmu merasa seperti di hotel, tetapi dengan view alam nyata yang asri.

6. Natra Bintan, a Tribute Portfolio

Melipir sedikit jauh dari pulau Jawa, ada sebuah glamping yang tak kalah indah. Namanya Natra Bintan, a Tribute Portfolio. Lokasinya ada di Kepulauan Riau. Tepatnya di Jalan Raja Haji KM 01 Kawasan Pariwisata, Bintan, Kepulauan Riau. Adapun harga sewa per malamnya itu mulai dari Rp1.573.000,-

Yang menarik, Natra Bintan, a Tribute Portfolio lokasinya ada di tepi Treasure Bay. Sebuah kolam renang terbesar yang ada di Asia Tenggara yanjg panjangnya 800 meter. Dan ya, glamping ini layaknya hotel bintang 5. Tempatnya bagus, nyaman, dan juga berfasilitas lengkap.

Tak cukup sampai di situ, akses langsung ke pantai buatan di Treasure Bay tersedia dari glamping ini. Ada juga private jacuzzi, layanan pijat, restoran mewah, dan juga arena untuk aktivitas watersport.


Itu dia 6 tempat glamping Asyik yang Tukang Jalan Jajan rekomendasikan dan tersebar di Indonesia, yang bisa kamu pilih saat ingin liburan dengan cara kemping, tapi secara mewah. Selain yang di atas, masih banyak sebenarnya tempat serupa, di berbagai kota.

Untuk kamu yang ingin mencari tempat glamping lain, yang mungkin dekat dengan tempat tinggalmu, cek saja aplikasi Traveloka. Kemudian lihat fitur Holiday Stays. Di sana, berbagai macam akomodasi ada, termasuk tempat glamping seperti di atas.

Fitur Holiday Stays sendiri itu merupakan produk terbaru dari Traveloka. Dulunya namanya fitur Villa and Apartment. Akan tetapi karena jenis atau tipe akomodasinya semakin lengkap, jadilah diganti. Nuansa liburan yang terasa lebih privat, bisa kamu rasakan di fitur ini. Di sana ada villa, ada apartemen, ada penginapan, ada guest house atau homestay, ada glamping, dan ada juga resort.

Ayo buka aplikasi Traveloka sekarang juga. Ayo juga rencanakan liburanmu di glamping. Siapa yang tahu kamu bisa dapat produk holiday stays yang selama ini kamu impikan, tapi dengan harga yang murah.

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

This Is The Newest Post

1 comments

Belakangan ini Glamping sangat populer apalagi di kawasan pegunungan ini bisa jadi destinasi pilihan yang tepat. Jadi penasaran, di Malang juga mulai bermunculan tempat-tempat glamping baru dengan keunikan dan keindahannya. Terima kasih informasinya!

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon