24 Januari 2021

5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak terlihat cerah akan membuat penampilan kamu menjadi berkurang. Hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Cara untuk meningkatkan kepercayaan diri khususnya para wanita, salah satunya yaitu memiliki kulit wajah putih bersih dan berseri. Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan demi mendapatkan hasil yang diinginkan dalam waktu yang cepat. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih dan segar, banyak orang ingin memilikinya dengan cepat dan instan. Cara cepatnya yaitu dengan memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak, dan bedak. Namun, tidak ada salahnya kamu memakai cara alami dengan bahan-bahan seperti buah, tanaman sayur, dan bahan sehat lainnya untuk memutihkan wajah yang memiliki banyak manfaat. Berikut cara mencerahkan kulit wajah secara alami.

5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah buah yang selalu dijadikan bahan dasar untuk produk-produk kecantikan alami. Jeruk nipis memiliki fungsi dalam memutihkan dan mencerahkan kulit wajah karena kandungan vitamin C. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis ini tinggi dan baik digunakan karena sumbernya alami. Cara menggunakannya, kamu bisa mengonsumsinya dengan mengolahnya lebih dulu menjadi jus dan mencampurnya dengan sedikit gula agar tidak terlalu asam dan bisa diminum. Cara lainnya dengan menjadikan jeruk nipis sebagai masker dengan lebih dulu diiris tipis, tempel irisan jeruk nipis tersebut atau bisa diperas lebih dulu dan oles air perasan jeruk nipis ke seluruh bagian wajah.

2. Air Beras
Beras memilik kandungan vitamin A, vitamin C, flavonoid, dan fenolic. Semua kandungan tersebut merupakan antioksidan alami yang mampu meminimalisir racun dalam tubuh karena banyaknya radikal bebas. Namun nutrisi kandungan tersebut berkurang sewaktu beras dicuci. Oleh karena itu dapat dipahami bahwa air cucian beras memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara menggunakannya yaitu bersihkan wajah lebih dulu dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk, lali kamu bisa langsung membasuh wajah kamu dengan air cucian beras tadi dan biarkan selama 15 menit atau bisa semalaman.

3. Kunyit
Kunyit ternyata memiliki manfaat besar yang terkandung didalam kunyit khususnya bagi kesehatan kulit. Jerawat yang sulit dihilangkan dan membandel dapat diatasi oleh kunyit karena sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Kandungan dalam kunyit juga bisa secara alami mencerahkan kulit wajah. Cara menggunakannya, kamu siapkan kunyit bubuk murni dan mencampurnya dengan sedikit air, aduk hingga membentuk pasta, kemudian kamu bisa langsung mengolesnya ke wajah kamu dan dibiarkan selama 15-20 menit, bersihkan dan lakukan satu sampai dua kali dalam 1 hari.

4. Tomat
Tomat merupakan sayuran yang paling mudah didapatkan tetapi mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium dan folat. Tomat memiliki kandungan lycopene yang memiliki fungsi sebagai anti oksidan, sama halnya dengan air beras antioksidan ini akan menjadi pelindung kulit kamu dari resiko radikal bebas dan sinar uv. Cara menggunakannya, mengonsumsi secara langsung, dijus, bisa juga dijadikan masker wajah.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E, vitamin D, vitamin A dan vitamin K yang dapat membantu dalam meningkatkan kecerahan kulit wajah. Cara menggunakannya, kamu bisa langsung mengoles minyak zaitun ke seluruh bagian wajah yang sebelumnya sudah kamu cuci dengan air hangat.

Demikian tips dari Tukang Jalan Jajan , semoga bermanfaat

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

30 comments

Air beras itu aku pernah dengar tipsnya dari tetua di keluargaku. Jadi nggak heran ya skrg bermacam2 skincare menggunakan ekstrak beras sbg bahan dalam produk whitening mereka.

Mantuuull bangett tipsnya kakaaa
aku mau coba atu atu dah
kelamaan di rumah aja bikin kulitku kusam nih
mau kurawat pake tips di atas :D

Ah serius bisa pake kunyit, duh ntar muka ku kuning bang

Wah...banyak juga nih tips untuk mencerahkan wajah alami. Satu-satu dulu kayaknya yaa kalau mau dicoba. Mungkin dari jeruk nipis dulu deh...

Air beras ini sekarang lagi trend banget sih ya,pastinya bagus buat kecantikan ni

Kalau kunyit, harus dicampur bahan lain dulu biar nggak kuning haha. Nah kalau air jeruk aku kurang cocok sih, tomat ini baru pas, terus jadi lembab juga gitu

noted niih, bahan-bahan alami yang sangat dekat dengan keseharian kita ya ini. Udah pernah dengar juga sebelumnya tapi belum pernah coba langsung :D

Wih.. semua serba alami nih, mudah didapat, aman, juga tidak mahal. Khusus jeruk nipis dan kunyit juga bisa dijadikan minuman ya, Mas. bahkan bisa juga masuk ke dalam masakan. Jadi tidak secara langsung, membantu juga kulit cerah.

Semua bahan-bahannya mudah didapatkan. Apalagi Tomat dan Kunyit. Selalu ada di dapur. Ternyata bisa juga bikin wajah cerah.

Ternyata bisa juga ya mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami. Apalagi ada beberapa bahan yang bisa kita dapatkan dengan mudah di rumah, seperti misalnya air beras.

Aku ngebayangin pakai tumbukan kunyit di wajah. Itu nggak bikin wajah jadi berwarna kuning kah? KAlau di tangan aja kan bikin kuning ya. Heheh. Apa bersihinnya pakai cara tertentu ya kak? Belum pernah coba aku

Air beras masih sering saya lakukan nih, soalnya masa2 pandemi begini alokasi dana skincare dialihkan ke kebutuhan pokok dulu :)

Pas banget.
Aku suka jeruk nipis, kak..
Dan biasanya minumnya sama teh. Hihi...jadi lemon tea hangat.

Yang lagi sering aku lakuin sekarang pake minyak zaitun kak. Udah alami, harum juga.

Dulu banget pas aku masih SMP aku sering disuruh cuci muka pakai air beras sama nenek. Ke sini-sini seringnya pakai minyak zaitun kalau kering banget kulit wajahku. Dan it really works.

Padahal saya sering baca kalo air beras punya kandungan yang cukup baik untuk kesehatan kulit. Tapi belum pernah saya praktekin. Jadi tambah penasaran euy.

Kalo masker pake tomat pernah sih nyobain, tapi sayangnya nggak rutin, jadi ya kurang maksimal perawatannya.

Saya suka pakai air beras dan jeruk nipis. Kadang zaitun juga.
Di sekitar kita memang banyak Kak bahan alami sebenarnya. cuma gitu deh, kadang suka males aja olah dan bikin sendiri, maunya langsung beli dan pakai aja.

Dari kelima cara diatas, aku pernah coba yang pakai minyak zaitun mbak. Emang kulit jadi lebih lembut dan kenyal sih. Cuman kalau efek emncerahkan, aku rasa tergantung dari masing-masing jenis dan kondisi kulit ya

Aku pernah pakai yg cucian beras. Tapi kok lama lama wajahku jadi kering ya. Mungkin aku kurang cocok. Tapi swkarang banyak masker alami kok ya. Makasih tips nya.

Aku pernah pakai yg cucian beras. Tapi kok lama lama wajahku jadi kering ya. Mungkin aku kurang cocok. Tapi swkarang banyak masker alami kok ya. Makasih tips nya.

Tambahkan 2 kak bisa dengan bengkoang dan lidah buaya juga. Jadi kulit wajah semakin Glowing, dan bisa bebas dari jerawat jugs

Aku penasaran ama air beras nih. Tetapi persoalannya sejak beberapa tahun yl, kami makan nasi merah nih. Tomat aja deh. Udah terbukti sih, mencerahkan...

Kulitku tipe sensitif dan sedikit kering. Makanya aku suka zaitun. Lembut dan lembab di kulit. Makanya aku suka

Setiap hari nyuci beras, tapi sampai sekarang belum pernah coba air beras nih. Hmm... itu langsung bisa dipakai buat basuh wajah berarti ya kak?

Saya paling suka ngoles tomat nih ke wajah kak. Secara tomat itu kan mengandung lycopene yang bikin wajah bebas dari pengaruh radikal bebas. Soalnya kaya akan anti oksidan.

cara alami memang paling oke ya kak
klo aku biasanya pakai minyak zaitun
selain bikin cerah juga bisa melembabkan kulit

Bisa aku lakukan nih. Bahan-bahannya mudah, di dapur ada, kayak kunyit, jeruk nipis, air beras. Selain buat keperluan dapur juga bisa buat wajah

Bener banget sih itu. Tapi emang harus sesuai aturan ya, Kak. Soalnya pernah baca kalo jeruk nipis kebanyakan dipake ke kulit suka bikin kering juga. Intinya harus seimbang kali ya. Oya, sama konsisten juga hehee. Soalnya aku pernah nyobain semua tp ga teratur jadinya ya gitu. Ahaha

yang pernah digunakan hanya tomat, kalau jeruk nipis masih agak takut, karena kulit aku berjerawat, biasanya perih kalau kena jerawatnya

jadi inget aku pernah ketemu temen bloger yang cantik banget. pas aku tanya rahasianya apa, dia bilang pake tomat setiap malam.

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon