27 November 2020

Dimsum Seru Minggu Pagi di Golden Tulip Pontianak

Ngedimsum yuk di hari minggu. Banyak pilihan nih, makanan pendampingnya juga pada sedap mantap. Sesuai dengan protokol kesehatan, bikin kita tenang buat makan. Yuk ke ikut Tukang Jalan Jajan mampir ke golden tulip pontianak. Nah, kebetulan ada Dimsum Reborn yang membuat penasaran, Apalagi ini hari minggu, waktunya untuk eksplore makanan enak. Dimsum menjadi makanan favorit yang hampir bisa dinikmati diberbagai suasana. Makanan asal negeri tirai bambu ini disajikan dalam dua varian rasa, yakni asin dan manis. Cara memasaknya ada yang di kukus, ada yang di goreng. Menggiurkan ya?

Dimsum Minggu Pagi di Golden Tulip Pontianak

Pencinta dimsum memang perlu hadir pagi hari di Hotel Golden Tulip Pontianak karena Dimsum Reborn kembali menghadirkan 20 varian dimsum lengkap dengan minumannya, yakni Chinese Tea. Hindangan ini bisa kamu nikmati bersama keluarga satu meja

Dimsum, makanan Tionghoa Yang Disukai

Pada awal kemunculan dimsum, tak sepopuler sekarang ini, harga makanan yang satu ini cukup mahal karena hanya disajikan oleh restoran ternama atau yang ada di mall. Saya jadi ingat, betapa mewahnya bisa menikmati makanan ini. Tapi seiring berjalannya waktu, banyak orang mulai mengenal dimsum, Ini jadi ide banyak tempat pebisnis untuk menjual dimsum yang lebih terjangkau. Hingga saat ini, dimsum tak hanya bisa dinikmati di restoran khusus, tapi juga depot pinggir jalan. Di Pontianak sendiri, sudah banyak tempat menjual dimsum, baik dari warung biasa, restoran hingga hotel. Harganyapun bervariasi, tentu saja rasa menyesuaikan harga.


Apalagi ditengah gempuran makanan cepat saji dan cemilan kekinian yang diolah dengan cara digoreng atau dipanggang, dimsum merupakan alternatif yang lebih sehat.  Dimsum diolah dengan cara di kukus sehingga tidak ada kandungan minyak yang dapat memicu obesitas maupun penyakit jantung. Bagi kamu yang suka makan makanan digoreng, sesekali kamu harus mencoba dimsum ya, Selain itu, bahan adonannya yang terdiri dari seafood, ayam atau daging jadi sumber protein dan juga lezat.

Alasan Makan Dimsum

Ada beberapa alasan menikmati Dimsum, setiap orang pasti memiliki sebab dan preferensinya masing masing, ini menurut saya, bagaimana menurut kamu?

Variasi Dimsum yang Beragam

Dimsum memiliki banyak rupa dan jenis yang lucu dan unik, belum lagi warna warni nya yang cerah dan indah. Kreasi bentuk buah persik, landak, beruang dan masih banyak lagi lainnya membuat. Mata saja sudah dimanjakan apalagi perut, tidak akan pernah bosan menikmati dimsum karena jenisnya ada bermacam-macam. Dimsum sendiri artinya makanan kecil, sehingga isinya pun juga bermacam-macam. Ada dimsum yang berisi cacahan udang dan disebut shrimp dumpling. Tak hanya seafood, dimsum juga ada loh yang berisi roti yang dikukus. Bukan roti biasa, di dalam roti ini berisi sayur, daging, dan kacang. Selain itu, ada juga dimsum yang berisi ceker ayam. Ceker ayam ini diolah dengan bumbu dan direbus setelah itu kemudian dikukus. Kalau kamu penyuka bakso, ada juga lho dimsum stemed meatball. Dimsum ini disajikan dengan potongan daun bawang sehingga aromanya tidak amis. Tak hanya ikan, dimsum lotus leaf rice juga menyajikan campuran daging ayam, kepiting, jamur, serta kacang yang dibungkus daun teratai. Bahkan, jika dilihat dari sejarahnya, ada ribuan dimsum yang sudah dibuat. Sebagai cemilan, kudapan ini terus berkembang mengikuti zaman.

Rasanya Enak, Pas di Lidah Asia

Siapa yang bisa menampik kalau makanan ini memiliki rasa yang enak. ini termasuk salah satu alasan mengapa makanan ini digemari masyarakat. Dimsum yang beraneka macam pastinya cocok di lidah siapa pun. Bagi kamu yang tak suka seafood, ada dimsum berisi roti. Kalau tidak suka, ada dimsum bakso serta dimsum sayuran. Salah satu dari pilihan tersebut pasti ada yang cocok di lidahmu. Tak hanya memiliki rasa Gurih dan asin, dimsum juga memiliki rasa manis yang legit, tinggal pilih saja yang mana favoritmu. Apalagi dimsum dimasak dengan berbagai cara, bagi yang ingin menikmati cemilan yang lebih sehat, bisa memilih dengan cara dikukus. 

Tampilan Unik Menggugah Selera

Di Negeri Tiongkok, dimsum adalah camilan yang dinikmati saat minum teh, baik di pagi maupun di sore hari. Dapat ditemui hampir disemua kedai makanan. Agar lebih menarik untuk dinikmati, biasanya sang pembuat akan membentuk dimsum sedemikian rupa. Karena isinya berbeda-beda, bentuk dimsum pun juga menyesuaikan, bahkan tidak hanya bentuk, dimsum pun sudah ada yang dicat menggunakan cat semprot. Ada dimsum har gau yang bentuknya bulat berisi udang, ada dimsum jiaozi yang entuknya menyerupai kerang namun berisi buah melon. Selain itu, ada dimsum siu mai yang berbentuk seperti keranjang. Berbeda dari dua sebelumnya, dimsum ini bagian atasnya dibiarkan terbuka sehingga isis adonannya pun bisa dilihat secara langsung. Aneka Bakpau pun dibuat warna warni dengan aneka bentuk yang lucu lucu. 

Dimsum Reborn Golden Tulip Pontianak Ala Chef Ridwan

Diimsum sendiri bukan hal baru bagi Hotel Golden Tulip Pontianak, memang sudah lama bagian dari Golden Tulip, relaunch ini hanya sebagai persiapan Golden Tulip untuk menyambut tahun 2021 karena akan ada perluasan lobi yang rencana selesai 2021. Dimsum reborn ini juga sekalian ingin perkenalan chef dimsum yang baru juga dengan menu-menu tambahan dimsum yang baru. Chef Ridwan yang sudah mempersiapkan aneka jenis dimsum yang bisa dipesan dan disajikan dalam keadaan hangat dimeja penikmat dimsum.

Aneka Dimsum Reborn Golden Tulip Pontianak

😍 Mantau goreng
😍 Bakpao landak
😍 Bakpao tausa
😍 Bakpao pandan
😍 Talas goreng angsa
😍 Lumpia asam manis
😍 Lobak keju
😍 Siomay
😍 Hakau
😍 Kaki ayam
😍 Cangfen udang
😍 Cangfen ayam casio
😍 Cangfen cakwe

Bagi penggemar dimsum, semuanya pasti sudah tidak asing dimata dan rasa. dengan sambal cocolan yang cenderung manis dan pedas, serta minyak cabe yang merah menggoda, membuat kita ingin melahap semuanya. Sebagai penggemar ceker dengan saus ngohiong, tentu sajian ceker menjadi batu loncatan bagi saya untuk menikmati menu lainnya. Aroma ngo hiong yang menggoda selera, berpadu dengan ceker ayam yang empuk, langsung terlepas sempurna begitu dimasukkan kedalam mulut. Semua bumbu seperti lumer, bersama dengan kulit ayam yang lepas dengan tak ada perlawanan. Duh sedep!

Tapi ngga cuman itu lho. Masih ada menu lain yang menemani kecerian makan Dimsum. Naaah ini live cooking yaaak... Dimasak saat dipesan!

Makanan Pendamping

😍 Kwetiaw goreng
😍 Nasi Goreng
😍 Bebek Peking
😍 Bubur

Dessert

😍 Puding kelapa
😍 Puding pandan
😍 Puding coklat

Sambal cocol

😍 Pedas manis
😍 Chilli oil

Minggu Pagi Menikmati Dimsum Reborn Hotel Golden Tulip Pontianak

Semua menu ini bisa dinikmati mulai pukul 09.00 - 14.00 dihari minggu dan hari libur. Para penggemar dimsum juga bisa menikmati alunan musik dan indahnya suasana Copacabana (C Floor) dari Hotel golden tulip. Per porsinya, harga mulai dari Rp. 12.500 +++/porsi. Dan sudah ada Chinese tea untuk menemani #dimsum

Karena memang konsepnya kekeluargaan, nyantai, inilah yang ditunggu-tunggu dan dicari oleh banyak pengunjung juga khususnya tamu dengan meja bundar dan jarak yang dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk reservasi, kamu bisa menghubungi :(0561) 659 7889 atau +62 811 566 0078 (WA).

Jadi kalian mau ngedimsum ke mana minggu ini?
Tukang Jalan Jajan menikmati di 
DIMSUM REBORN Hotel Golden Tulip Pontianak
di Jl. Teuku Umar No.39, Darat Sekip, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 7811 
Selamat Makan dan Salam Yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

56 comments

Yummyyyyy
aku pecinta dimsum banget bangeettt Kak
duh, bakalan kalap deh, kalo ketemu pedagang dimsum kayak begindang

Wah enak semua perut ku jadi kaya lagi di panggil hahahaha tiba-tiba lapar. Bacanya pas banget emang belum makan. Hakau siomay semua ku suka.

Wii.. Banyak banget pilihannya. Duh, enak nih dimakan anget2 pas ujan. Lapeeer

Aku pecinta dimsum nih, aku jadi penasaran pengen nyobain, tapi aku jauh di Palembang nih

Duh dingin-dingin gini jadi pengen makan dimsum yang masih anget, baru keluar dari kukusan.. yummy...

Baiklah, busui sukses ngiler lihat menunya dan videonya. Harganya juga terjangkau banget ya. Enggak nyangka harga di Kalimantan segituan

AKu doyan dimsum, tai anakku nggak doyan. Jadi kalau mau ajak mereka makan seperti ini jadi mikir berkali-kali. Masa ya cuma aku doang yg makan wkwkwkw

Wow.. banyak bener menu-menunya. Asliii pengin nyobain semua. Apalagi harganya sangat terjangkau gitu. Wahhhh... #ngilerbanget

Tiap mampir ke blog ini tuh selalu disuguhi makanan enak. Jadi pilih waktu yang tepat biar enggak ngiler, hahaha. Itu perporsi semua jenis harganya 12 ribuan ya? Enak tuh

Wagilaseeeeh! setiap lihat postingan kak don di Ig atau diblog, nelen ludah aja rasanya. Duh itu dimsum favorit aku banget sama anak-anak, huhuhu

Bisa bawa keluarga besar jadi nilai plus nih buat golden tulip. Harganya juga masih normal banget dengan pelayanan yang oke.

Dimsum itu makanan favorit saya banget loh min. tuuh kaan jadi pengen makan dimsum. Tanggung jawab loh haha aku jadi ngidam nih pas banget lagi hamil.

Aku langsung lihat list dimsumnya kak, ya ampun gak bisa deh disuruh milih, maunya semua. Sebagai pencinta dimsum apalagi anakku yang kecil maunya cicipi. Gak cuma dimsim ya menu di Golden Tulip tapi ada dessert juga

Menu Dimsum Reborn ini banyak yang bikin penasaran. Hmm, kalau deket pasti enak nih langsung pesen yak

Nice and nyum nyum pastinya ya sarapan pagi dengan dimsum, apalagi kalau komplit tambah yummy. Udah ada outletnya kah di Malang?

Saya belum pernah nih makan dimsum pagipagi. Tapi kelihatannya enak yaa, banyak pilihannya pula. Mau ah kapankapan cobain~

dimsum itu enak pisan euy, aku paling suka yang ceker ayam itu loh sama hakau ya eh namanya apa isi yang isinya udang

Waduuh, udah lama gak menikmati dimsum malah baca postingan menu dimsum di Dimsum Reborn Hotel Golden Tulip Pontianak. Semoga pandemi berakhir dan saya bisa jalan-jalan ke Pontianak. Aamiin.

Melihat banyaknya begini rasanya kok mau disantap semua ya. Ini hari minggu seperti hari ini kayaknya asik juga untuk nikmati dimsum disana. Sayang banget saat ke Pontianak beberapa waktu lalu enggak langsung cobain ini deh.

Wow, banyak banget pilihan menunya. Bolak-balik ke sini ga bakal bosen yaaah dengan harga merakyat.

Suka banget sama mantau. Dikukus atau digoreng enak semua. Empuk, lembut, dan lezat..

Aku makan kwetiaw nya saja. Nggak terlalu suka dimsum-dimsuman soalnya.

waduh bahaya nih kalau aku ke pontianak
bisa habis dah tuh dimsumnya

aku yang di jember, semenjak menemukan dimsum enak murah meriah, duh lah hampir tiap malam aku beli dimsum. hahaha

btw aku penasaran dengan bakpau landak dan bakpau tausa. ini gimana bentuknya ya?

sama pengen nyobain cangfen

di sini nyebut kaki ayam ya ceker. hahaha

Udah lama banget gak makan dimsum karena absen jogging. Biasanya kan suka beli dimsum waktu olahraga pagi.. hehehe

Ya itung-itung setelah membuang kalori, dipulihkannya pakai dimsum yang masih anget 😁

Huaaa dimsum, Dewi suka banget. Baru siang tadi beli di pinggiran ga jelas krn pingin dan rasanya kurang oke. Kalau dsum ini variannya banyak, rekomended pasti enak bgt nih rasanya��

Memang enak menyantap Dim Sum, apalagi jika bersama dengan keluarga. Apalagi ada bakpao landak yang bentuknya cukup unik. Harga yang ditawarkan masih ramah di kantong.

waaah lama banget nih aku nggak nginep di Golden Tulip
di Banjarmasin ada paket dimsum minggu pagi juga nggak ya. Begitu lihat postingan ini aku langsung laper tengah malam dong kak

Saya penggemar dimsum kayaknya bisa terpuaskan kalau makan di sini. Apalagi model round table. Bisa berasa ya kebersamaannya

semuanya pengen aku coba Kak. Bikin ngiler.
Emang deh tukangjalanjajan bikin baper dan laper kalau mampir ke blognya.

Dimsum ini favorit banget emang, biasanya sih kalau lagi pengen makan dimsum selalu ke resto yang menyediakan dimsum

Kangennya makan dimsum. Aku suka semua dimsum apalagi yang siomay atau bakpao mini hehe
Jd Golden Tulip ini restonya terbuka buat umum ya mas gak mesti tamu hotel sana?

Lumayan nih dimsumnya. Variasinya banyak dan harganya terjangau ya, Rp 12.500. Jadi bisa cobain dimsum enak sekaligus suasana nyaman.

Aduh, baca tulisan ini di jam rawan. Auto lapeeeer. ����

Adem-adem baca Dimsum auto ngiler, Kak. Hehehe. Aku sama anak-anak emang paling doyan jajanan yang satu ini. Apapun variannya aku selalu suka Dimsum. Mau dimakan kapan pun juga hayuk aja. Dan yang gak kalah penting sambalnya harus nendang.

Pengen banget cobain dimsum di hotel seperti ini :) saya biasanya bikin sendiri, atau beli di pinggir jalan.
Kepingin tahu rasa nikmat dimsum di tempat yang nyaman seperti ini

banyak banget pilihan dimsum nya ya. aku juga suka banget dimsum. apalagi dimakan pas musim hujan gini

Awalnya aku juga ragu mau mencoba dimsum, karena takut sama isiannya yang gak halal.
Alhamdulillah, semakin banyak dimsum enak dan pastinya halal.

wah enak enak banget dimsumnya niiiih, menggodaaah.. hihi. sayang sekali jauh di pontianak, semoga someday bisa mampir ponti buat cobain dimsum ini aaah

Wah hotel golden tulip ini dimana2 rasanya juara ya. Golden tulip yang di banjarmasin juga panganannya enak2

Dimsumnya enak-enak ini, walau di pikiran sambil membayangkan itu bakpao landak seperti apa ya bentuknya dan rasanya, penisirin

Duhh selalu suka sama dimsum. Dimana pun dan kayak gimana bentuknya selalu tergugah untuk nyobainnnn. Dimsum lovers banget aku nih. Hehehe

Duhh selalu suka sama dimsum. Dimana pun dan kayak gimana bentuknya selalu tergugah untuk nyobainnnn. Dimsum lovers banget aku nih. Hehehe

Suka bangeeeet sama dimsum asin. Cuma aku mesti ekstra hati-hati. Dimsumnya nggak cuma harus halal, tapi juga thayyiban. Dimsum udang tuh contohnya, halal tapi nggak thayyiban bagiku yang alergian ini :D

Wah kalau ke Pontianak, bisa dong mampir ya ke Dimsum reborn golden Tulip. Soalnya banyak varian menu, selain menu utama juga ada menu pendamping. Nice ☺️

Hotel Golden Tulip ini hanya ada di Pontianak ya ? Siapa tau gitu punya cabang di Jakarta hihihi aku ngeliat dimsumnya jadi auto lapar

Ternyata banyak sekali jenis dimsum. Dan kreativitas tanpa batas nih, sepertinya. Jadi pengen makan ke sana. agar bisa nyicip semuanya

Duuuuuh bang, kenapa oh kenapa bikin ngiler bin laper mulu deh. Dimsum tuh salah satu makanan asia favoritku, biasanya aku pilih hakau sih the best dimana-mana rasanya never fail

wah kalo liat gini gue jd kangen travelling dah, skrg msh parno akhirnya main game full dah ahhahahahhah gara2 satu game ini nih www.Econw.co tapi emg seru bet sih makanya gue ketagihan wakowakowako

Saya suka banget sama dimsum, apalagi kalau isiannya itu ayam dan cumi, favorite banget deh pokoknya. Rasanya itu aahhhh mantaaapppp.

Kalo makanan dari golden tulip ini pasti enak deh, pengen nyobain juga seperti apa dimsum rebornya yang siomay sama lumpia.

Sya penasaran sama mantau goreng nya kak, barusan di search google menggoda banget, Andai nemu dijakarta saya cicipi deh rasanya gimana.

Kalau berkunjung kesini pasti punya refrensi makan" enak.. hahaha

Duh, aku auto ngiler nih. Pengen langsung pesen dimsumnya tapi sayang jauh euy di Pontianak. Untungnya di deket sini ada dimsum langganan yang belum lama buka tapi enak emang dimsumnya. Jadi cuss deh beli disini aja. Selamat makan dimsum

Baca ini auto laperrrr dan pengen dimsum. Sayangnya jauh, semoga nanti bisa berkesempatan ke Pontianak

terhitung murah sekali ya ini 12.500 untuk rasa yang hotel. setara kayak jajanan dimsum pinggir jalan. rasanya pasti enak banget nih.

Aku sampai sekarang belum pernah ngerasain dimsum loh mbak. Padahal dari dulu pengen.ada juga teman yang ngajakin bisnis. Baca artikel ini jadi tergugah seleranya lagi.

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon