Tips Packing Praktis Untuk Liburan New Normal

Kunjungi GOTO Hardware di marketplace Shopee, yang merupakan Shopee Mall. Cari Timbangan Koper, Vacuum Bag dan Teropong Monocular
Bagaimana rencana traveling di new normal nih? Beberapa mungkin harus di reschedule ulang dan tentu banyak hal yang harus menyesuaikan. Cara traveling juga berubah di tatanan baru ini, semua harus memenuhi protokol kesehatan. Ada banyak hal yang harus dibawa untuk menjaga diri dari Covid 19.

Tips Packing Praktis Untuk Liburan New Normal
Tips Packing Praktis Untuk Liburan New Normal
Supaya memudahkan, Tukang Jalan Jajan mengingatkan masalah packaging supaya lebih mudah dan ringkes. Dari pengalaman, masalah mempersiapkan barang membuat kita malas untuk traveling, bahkan sudah pusing duluan sebelum berangkat. Ada yang merasakan hal yang sama? Ada beberapa tips yang bisa dilakukan dan mudah sekali dilakukan

1. Buat Daftar Barang yang Akan Kamu Bawa

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya tidak terlalu banyak membawa pakaian untuk traveling

Teliti Barang yang akan dibawa

Harus ada daftar barang yang mau dibawa. Pastikan semua barang tersebut disesuaikan dengan musim. Jika memang harus membawa jaket tebal, sweater, kaus kaki atau kaus tangan, pastikan kalian memang mau berkunjung pada saat musim dingin. Pakaian simpel seperti T-shirt, kaos kaki, celana panjang untuk musim panas. Bawa juga pakaian dalam sebagai sesuatu yang wajib.

Alat mandi, power-bank, paspor, buku, dan seterusnya disimpan dalam tempat tempat terpisah dan ini akan memudahkan saat harus melakukan packing cepat dan bisa dibuat fleksibel menyesuaikan kemana dan berapa lama kamu akan traveling.

2. Gunakan Tas yang Sesuai dengan Bagasi

Tukang Jalan Jajan memiliki beberapa koleksi tas yang sesuai dengan perkiraan barang yang mau dibawa. Siapkan tas khusus dengan berbagai ukuran, untuk menyusun semua barang yang akan kamu bawa sesuai dengan ukurannya masing-masing. Selain akan memudahkan saat mengambil barang yang kamu perlukan, tas ini juga akan membuat isi kopermu jadi terlihat lebih rapi.

Timbang Sebelum Gunakan

Bagi traveler dengan budget terbatas atau memang sudah melakukan pembelian bagasi diawal, jumlah barang bawaan menjadi sangat penting diperhatikan sebelum berangkat. Saya terbiasa menimbang dengan teliti barang bawaan, mengkalkulasi serta menyesuaikan dengan bagasi yang diijinkan dibawa oleh maskapai.

Saya biasanya menggunakan timbangan koper dari GOTO Hardware karena emang ringkes dan punya keunggulan yang nyata, ini ada beberapa, seperti :
Akurat dalam menghitung bobot koper tanpa tunggu lama
Membantu menghitung biaya bagasi pesawat
Dapat juga digunakan untuk mengetahui suhu ruangan
Dilengkapi tali dan pengait yang kuat saat menimbang

Produk-Timbangan-Koper-GOTO-Hardware
Produk Timbangan Koper GOTO Hardware
Tampilannya juga trendi dan mudah banget dibawa kemana mana, jadi selama traveling tetep dibawa untuk jaga jaga supaya ngga over bagasi. Lalu apa aja yang bisa kamu dapatkan dari timbangan koper mungil dan mumpuni ini?
Tampilan suhu: Celcius & Fahrenheit
Layar LCD: 0.44” (11,3mm)
Kapasitas Maximal: 50kg /110 lb
Baterai: 1 x 3V Lithium Cell(CR2032)
Terdapat ndikator Baterai Lemah atau Penuh
Praktis dan simpel banget karena ukuran cuman segenggaman tangan dan ringan banget!

3. Gulung, Jangan Lipat Pakaian

Masalah ruangan pada tas dan koper selalu jadi masalah semua orang. barangnya ringan tapi kok sudah penuh saja? Padahal masih banyak yang mau dimasukkan. Tukang jalan jajan punya cara untuk mendapatkan ruang lebih banyak di ransel atau koper yang kamu bawa, gulung semua pakaian yang sudah disiapkan. Trik ini akan menghemat ruang di dalam koper, sehingga bisa kamu pakai untuk menyimpan perlengkapan yang lain. Pakaian yang digulung juga bisa disisipkan di sela-sela koper sehingga bisa lebih banyak lagi barang masuk.

Gunakan Vacuum Bag Untuk Hasil Maksimal

Tapi bagaimana jika memang barang tersebut tebal karena harus membawa jaket musim dingin atau tubuh yang ekstra lebar seperti saya sehingga pakaiannya juga berukuran jumbo? Saya menggunakan vacuum bag dari GOTO Hardware yang di beli online. ini juga membantu sekali karena sudah ada pompa yang bisa digunakan untuk menyedot udara. Nah apa saja spesifikasi Produk Vacuum Bag ini?
Material: Plastik
Warna: Transparan bermotif
1 set isi 8 bag:
2 pcs size L: 80 X 110cm
3 pcs size M: 60 X 80cm
3 pcs size S: 50 X 70 cm
Ukuran Pompa Vacuum Bag:
Lingkar pompa: 10.7 cm
Panjang pompa: 26 cm

Produk-Vacuum-Bag-GOTO-Hardware
Produk Vacuum Bag GOTO Hardware
masih ada keunggulan lain yang bisa diperoleh jika menggunakan vacuum bag yang kece ini, lho! Siapa tahu pas dengan kebutuhan kamu, antara lain :
Kantong untuk menyimpan bermacam pakaian saat berpergian.
Menghindari debu yang dapat mengotori pakaian saat melakukan travelling
Memuat isi koper atau tas untuk travelling menjadi lebih banyak setelah pakaian yang dibawa divacuum menggunakan vacuum bag
Anti air, seluruh pakaian yang dibawa travelling akan aman jika air tiba-tiba membasahi

4. Menyimpan cairan dibotol terpisah

Jika memang traveling dengan membawa  perlengkapan mandi seperti sabun dan sampo, ke dalam botol ukuran tak lebih dari 100 ml supaya aman dari pemeriksaan, lalu simpan di dalam kantong khusus toiletries. Sehingga kalau tumpah, masih ada perlindungan ekstra. Saya juga menyimpan alat cukur dan obat-obatan yang sering digunakan, seperti obat sakit kepala, flu dan pilek serta obat diare. Dalam satu kantong supaya Lebih memudahkan dan gampang di cari.

5. Bawa Peralatan Tambahan yang diperlukan

Selain melihat dengan mata, saya juga doyang mengabadikan momen dengan kamera digital atau smartphone.

Bawa Sesuai Kebutuhan Bukan Keinginan

Berhubung kita tidak punya kantung Doraemon, maka perlu membawa barang tambahan yang efektif dan efisien. Untuk memudahkan pengambilan gambar peralatan tambahan yang biasa dibawa adalah tripod.
Prepare sih gorilla pod karena lebih gampang di bawa karena banyak keuntungan
ukurannya kecil, bobot ringan dan mudah diselipkan dimana mana
fleksibel dan bisa mengambil foto dengan berbagai angle dan tanpa harus meminta bantuan orang lain
meminimalisir guncangan sehingga gambar lebih stabil.
Alat ini jadi teman paling baik selama perjalanan dan selalu ada dalam tas atau koper. Selain itu ada juga teropong untuk memudahkan saya melihat objek dari jauh selama liburan. Teropong monocular nya beli di GOTO Hardware beberapa waktu lalu. Ini dia spesifikasinya, siapa tahu sesuai dengan kebutuhan kamu.
Optical Zoom: 16x
Dimensi produk: 15 X 5.5 X 5.5 cm
Focus and Zoom Lens: 16x52
Sudah termasuk:
1 pcs Tas Teropong
1 pcs Kain Microfiber
1 pcs Lanyard

Teropong-Monocular-GOTO-Hardware
Teropong Monocular GOTO Hardware
 Selain spesifikasi diatas. ada beberapa hal yang bikin langsung suka menggunakannya karena ada beberapa keunggulan yang sudah dirasakan sih!
Terdapat Fitur Focus pada teropong yang membuat dapat melihat lebih jelas pada suatu benda yang berjarak jauh
Lensa berkualitas untuk meneropong lebih jernih
Durable Construction yang cocok digunakan ini ketika sedang beraktivitas di luar ruangan seperti jelajah alam untuk melihat pemandangan
Disertai tas untuk mempermudah kala dibawa bepergian, sekaligus melindungi teropong
Jadi untuk menonton konser dari jauh, atau melihat burung diatas pohon atau penasaran dengan sesuatu bisa melihat menggunakan teropong ini.

Nah untuk beberapa kebutuhan traveling, Tukang Jalan Jajan berbelanja di GOTO Hardware, Produknya lengkap banget dan sangat beragam jenisnya mulai dari Homeware, Kitchen & Home, Sport, Otomotif, dan masih banyak produk lainnya yang bisa kamu didapatkan. Pelayanan yang baik dan kakmin yang ramah. Siap membantu dan mengatasi segala pertanyaan. Pengirimannya juga cepat dan packingnya rapi, dua hari barang sudah sampai dari Jakarta ke Pontianak dan terbungkus buble wrap. Hal lainnya yang membuat suka berbelanja di GOTO Hardware adalah Produknya  berkualitas dan harganya buatku terjangkau.
Cara-Berbelanja-GOTO-Hardware-di-Shopee
Cara Berbelanja GOTO Hardware di Shopee
Cara belanjanya mudah banget, tingga ke e-commerce dan langsung berselancar ke Shopee yak. Langkahnya simpel banget!
1. Kunjungi GOTO Hardware di marketplace Shopee, yang merupakan Shopee Mall.
2. Cari Timbangan Koper, Vacuum Bag dan Teropong Monocular, lalu lanjutkan ke proses pembayaran.

Nah, Sekarang udah gak pusing lagi mikirin packing, kan? Siapkan diri dan barang-barang sebaik mungkin saat kamu mau pergi liburan, ya! Selamat berpetualang! enjoy your vacation

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.