Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang Wajib Kamu Kunjungi.Wilayah Jabodetabek yang cukup luas tentu memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi. Mulai dari danau, hutan mangrove hingga air terjun.
Wilayah Jabodetabek yang cukup luas tentu memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi. Mulai dari danau, hutan mangrove hingga air terjun. meskipun beberapa wilayahnya adalah kawasan industri tempat wisata alam di Jabodetabek cukup mudah ditemukan.

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang Wajib Kamu Kunjungi dan harus bisa dikunjungi
Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang Wajib Kamu Kunjungi
Bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya, mencari tempat wisata alam adalah hal yang penting. Karena orang-orang tentu akan bosan dengan hiruk pikuk kehidupan ibukota , kembali ke alam membuat hati tentram dan nyaman. Simak berikut ini tempat wisata alam di Jabodetabek yang wajib dikunjungi.
1. Kebun Teh Agrowisata Gunung Mas
Tempat wisata alam di Bogor ini menawarkan kesejukan dan keindahan hamparan perkebunan teh. Tentu hawa dingin langsung masuk ke tubuh ketika mengunjungi tempat ini.
Selain daya tarik utama berupa kebun teh, dari agrowisata Gunung mas ini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede. Selain itu kamu bisa berkeliling di kebun teh ini dengan menunggang kuda jika lelah berjalan kaki. Lokasinya berada di daerah Puncak, Cisarua, Bogor, cukup dekat dengan Taman Safari Indonesia.
2. Danau Cibeureum
Tempat wisata alam di Bekasi yang cukup populer adalah Danau Cibeureum. Danau ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepaskan lelah setelah bekerja satu harian Karena tempatnya cukup sejuk dan tenang. Keunikan dari danau ini adalah terdapat pulau kecil di tengah danau yang ditumbuhi satu pohon di pulau tersebut.
Terdapat pula saung yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat. Selain itu kamu juga bisa mencoba berwisata kuliner di dekat danau. Meski tempatnya sederhana namun cukup jadi favorit warga Bekasi dan sekitarnya.
3. Pulau Tidung
Tempat wisata alam di Jakarta yang tak kalah populer adalah pulau Tidung. Meski letaknya di daerah Jakarta yang terkenal dengan polusi udara cukup tinggi, namun tempat ini sangat asri dan sejuk. Pulau Tidung masih berada di kawasan Kepulauan seribu, untuk kamu yang hanya ingin mencari ketenangan di pulau ini sangat bisa menikmati keindahan alamnya.
Ada juga beberapa warna yang bisa dicoba ketika mengunjungi Pulau Tidung. Seperti watersport, jetski, cano hingga banana boat.
4. Bendungan  Pintu Air Sepuluh
Tempat wisata satu ini cukup sederhana karena hanya terdiri dari bendungan air sungai. Namun desiran suara aliran sungainya bisa menenangkan hati dan pikiran. Berada di daerah Karawaci Tangerang, tempat ini ternyata memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi.
Bendungan air satu ini sudah cukup tua,  ada sejak tahun 1927 di masa kolonial Belanda. Sesuai dengan namanya tempat ini memang memiliki 10 pintu air yang lebarnya juga 10 meter.
5. Hutan Pinus Gunung Pancar
Untuk kamu yang suka camping bisa berkunjung ke hutan pinus Gunung pancar yang berada di daerah Bogor. Tempat ini jadi favorit karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota. Selain camping kamu juga bisa mencoba pemandian air panas di tempat ini.
Dan tidak lupa tentunya menikmati indahnya pemandangan hutan pinus sambil hunting foto. Apalagi tiket ke wisata alam satu ini cukup murah kamu hanya membayar biaya retribusi saja.
6. Danau Cipondoh
Danau Cipondoh jadi alternatif wisata di wilayah Tangerang. Daya tarik utamanya tentu pemandangan danau yang indah dan menenangkan. Selain itu kamu juga bisa menikmati wahana air seperti sepeda air bebek hingga flying fox. Danau Cipondoh juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata murah di daerah Jabodetabek. Tiket masuk ke tempat ini sangat murah tidak sampai Rp 5 ribu.
Nah, itu tadi beberapa tempat wisata alam di Jabodetabek yang cukup populer. Sangat bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin mengeksplorasi alam Jabodetabek dan sekitarnya. Untuk transportasi yang digunakan kamu bisa memilih rental mobil TRAC.
Layanan transportasi ini selalu mengutamakan dan kenyamanan selama diperjalanan. TRAC juga sangat fokus pada kebersihan di seluruh organisasi dan proses operasional. Terbukti dengan, selalu  dibersihkannya kendaraan secara rutin dan penyemprotan dengan desinfektan sebelum dan sesudah melakukan perjalanan.
Para pengemudi TRAC juga telah melalui penyaringan kesehatan dan selalu menggunakan masker serta sarung tangan. Hand sanitizer juga selalu tersedia dalam setiap unitnya.

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.