12 Juni 2020

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang Wajib Kamu Kunjungi

Wilayah Jabodetabek yang cukup luas tentu memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi. Mulai dari danau, hutan mangrove hingga air terjun. meskipun beberapa wilayahnya adalah kawasan industri tempat wisata alam di Jabodetabek cukup mudah ditemukan.

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang Wajib Kamu Kunjungi dan harus bisa dikunjungi
Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang Wajib Kamu Kunjungi
Bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya, mencari tempat wisata alam adalah hal yang penting. Karena orang-orang tentu akan bosan dengan hiruk pikuk kehidupan ibukota , kembali ke alam membuat hati tentram dan nyaman. Simak berikut ini tempat wisata alam di Jabodetabek yang wajib dikunjungi.
1. Kebun Teh Agrowisata Gunung Mas
Tempat wisata alam di Bogor ini menawarkan kesejukan dan keindahan hamparan perkebunan teh. Tentu hawa dingin langsung masuk ke tubuh ketika mengunjungi tempat ini.
Selain daya tarik utama berupa kebun teh, dari agrowisata Gunung mas ini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede. Selain itu kamu bisa berkeliling di kebun teh ini dengan menunggang kuda jika lelah berjalan kaki. Lokasinya berada di daerah Puncak, Cisarua, Bogor, cukup dekat dengan Taman Safari Indonesia.
2. Danau Cibeureum
Tempat wisata alam di Bekasi yang cukup populer adalah Danau Cibeureum. Danau ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepaskan lelah setelah bekerja satu harian Karena tempatnya cukup sejuk dan tenang. Keunikan dari danau ini adalah terdapat pulau kecil di tengah danau yang ditumbuhi satu pohon di pulau tersebut.
Terdapat pula saung yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat. Selain itu kamu juga bisa mencoba berwisata kuliner di dekat danau. Meski tempatnya sederhana namun cukup jadi favorit warga Bekasi dan sekitarnya.
3. Pulau Tidung
Tempat wisata alam di Jakarta yang tak kalah populer adalah pulau Tidung. Meski letaknya di daerah Jakarta yang terkenal dengan polusi udara cukup tinggi, namun tempat ini sangat asri dan sejuk. Pulau Tidung masih berada di kawasan Kepulauan seribu, untuk kamu yang hanya ingin mencari ketenangan di pulau ini sangat bisa menikmati keindahan alamnya.
Ada juga beberapa warna yang bisa dicoba ketika mengunjungi Pulau Tidung. Seperti watersport, jetski, cano hingga banana boat.
4. Bendungan  Pintu Air Sepuluh
Tempat wisata satu ini cukup sederhana karena hanya terdiri dari bendungan air sungai. Namun desiran suara aliran sungainya bisa menenangkan hati dan pikiran. Berada di daerah Karawaci Tangerang, tempat ini ternyata memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi.
Bendungan air satu ini sudah cukup tua,  ada sejak tahun 1927 di masa kolonial Belanda. Sesuai dengan namanya tempat ini memang memiliki 10 pintu air yang lebarnya juga 10 meter.
5. Hutan Pinus Gunung Pancar
Untuk kamu yang suka camping bisa berkunjung ke hutan pinus Gunung pancar yang berada di daerah Bogor. Tempat ini jadi favorit karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota. Selain camping kamu juga bisa mencoba pemandian air panas di tempat ini.
Dan tidak lupa tentunya menikmati indahnya pemandangan hutan pinus sambil hunting foto. Apalagi tiket ke wisata alam satu ini cukup murah kamu hanya membayar biaya retribusi saja.
6. Danau Cipondoh
Danau Cipondoh jadi alternatif wisata di wilayah Tangerang. Daya tarik utamanya tentu pemandangan danau yang indah dan menenangkan. Selain itu kamu juga bisa menikmati wahana air seperti sepeda air bebek hingga flying fox. Danau Cipondoh juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata murah di daerah Jabodetabek. Tiket masuk ke tempat ini sangat murah tidak sampai Rp 5 ribu.
Nah, itu tadi beberapa tempat wisata alam di Jabodetabek yang cukup populer. Sangat bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin mengeksplorasi alam Jabodetabek dan sekitarnya. Untuk transportasi yang digunakan kamu bisa memilih rental mobil TRAC.
Layanan transportasi ini selalu mengutamakan dan kenyamanan selama diperjalanan. TRAC juga sangat fokus pada kebersihan di seluruh organisasi dan proses operasional. Terbukti dengan, selalu  dibersihkannya kendaraan secara rutin dan penyemprotan dengan desinfektan sebelum dan sesudah melakukan perjalanan.
Para pengemudi TRAC juga telah melalui penyaringan kesehatan dan selalu menggunakan masker serta sarung tangan. Hand sanitizer juga selalu tersedia dalam setiap unitnya.

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

29 comments

Asyik ya kak, jadi kalau lagi jenuh dengan hiruk-pikuk suasana kota bisa otomatis cari yang seger-seger di wisata alam yang jaraknya dekat dari kota, apalagi bisa dijangkau hanya dengan mobil.

Lumayan banyak tempat juga yang bisa dikunjungi di Jabodetabek. Untuk sekarang sih nanti dulu. Next kalau ke Jakarta lah setelah pandemi berakhir

Aku baru pernah ke tidung aja ka. Padahal wisata jabodetabek banyak ya ternyata cuma kenpa lebih duka keluar kota ya baru berasa liburannya 😂

itu museum fatahillah kenapa gak masuk list sih???
harusnya kan wajib banget... kalau ke jakarta, pokoknya harus keliling kota tua, hahaha

Wisata alam begini memang menjadi daya tarik untuk melepas lelah setelah beberapa waktu beraktivitas New Normal yang sama sekali belum normal yaa, kak..

Senang sekali dapet rekomendasi wisata alam di daerah Jabodetabek.

Ternyata di Jabodetabek masih banyak wisata alam ya, ini perlu disounding-sounding biar nggak melulu taman bermain yang orang-orang tahu

Aku mau ke kebun teh di Bogor. Selain gak jauh dari Jakarta, juga suasana alamnya yang dapat membuat penat seketika hilang.

Menarik ini. Mungkin orang banyak mengenal Jabodetabek sebagai wilayah urban/perkotaan. Jadi wisata alam di sini, perlu banget dicoba.

nah, noce info. if we are travelling to Jakarta, often visit mall and tanah abang, hahahaa

Saat new normal sepertinya saya belum berani untuk bepergian. Kecuali memang kalau rental mobil begitu ya. Jadi keamanan dan kenyamanan bisa kita utamakan ya ...

Pulau Tiduuuuung! Masih menjadi wishlist nih ke sini, selama ini saya pikir Jakarta ya alamnya paling itu-itu aja atau buatan, ini seperti surga kecil ya :)

Jabodetabek memang terkenal dengan banyak tempat wisatanya. Semoga aja wabah cepat berakhir biar bisa jalan-jalan dgn leluasa

Waduh, tempat-tempat yang gak aku tahu semua nih. Hehe ketahuan deh jarang ke mana-mana. Bikin kepengen deh main ke tempat-tempat wisata itu. Kalo udah pandeminya kelar, semoga kesampaian bisa main-main ke sana :D

Dari semuanya yg paling dkt dari rumah, wisata danau cipondoh. Tp aku sendiri belum pernah masuk ke area dalam situ hehehe

Waduh ternyata yang disebutin itu kok aku belum pernah kesana yaa.... Hmmm beberapa tahun lalu ke kepulauan seribu tuh ke pulau untung jawa, itu aja udah bagus, indah banget.. Keknya pulau tidung hampir sama kali yaaa...

Dari semua yang disebutkan baru pulau tidung yang berhasil dikunjungi. Semoga setelah pandemi ini berlalu, bisa eksplor lagi wisata alam dalam list ini.

Dari semua aku penasaran sama Hutan Pinus yang di Bogor kak. Dulu belasan tahun tinggal di Bogor dan belum ada kesempatan main ke sini.

wah alternatif jalan-jalan seru di Jabodetabek ternyata lumayanan ya mas Don, kalo mau ke Danau Cipondoh, bisa sekalian mampir ke rumahku soalnya deket haha

wuah aku pernah ke tidung mas, dan emang jd destinasi kawasan perairan yg pas ditengah penatnya jakarta. yg lain belom euy. hihi. bakal jd destinasi ku selanjutnya nih klo ke jkt lagi. tfs mba.

Pengen banget berkunjung ke kebun teh nya, pasti sejuk , berasa damai kalau pagi pagi lihat petani di kebun sambil kerja masih ada sisa kabut dan embun

Jujuur aku baru tahu danau cibeureum padahal udah 6 tahun disini haahahah

Aku tinggal di Bogor tapi belum pernah nih ke kebun teh nya. Wah jadi rekomendasi nih kak. Terimakasih yah. Pengen ke temoat wisata yang udaranya segar Kayak gini

Agrowisata gunung mas ini sepertinya bagus untuk dikunjungi krn bisa melihat gunung salak dan gunung gede juga. Cocok untukku yg suka sekali dg udara segar :D

Jadi diingatkan untuk wisata terdekat dulu nih. Kapan ya ke pulau tidung. Hehehe, ikut ngebayangin tempatnya.

Jujur paling tertarik dengan Kebun Teh Agrowisata Gunung Mas. Bayangin ya pagi-pagi dengan udara yang sejuk dan disempurnakan dengan aroma daun teh yang menenangkan 😍

Hutan pinus Gunung Pancar nih bisa menjadi pilihan wisata alam yang murah meriah ya kak, seger juga pasti udara dan dan suasannya :D

Apa kabar gue yang hampir 2 thn di jkt cuman pernah ke pulau tidung, hahaha lebihnya cuma ke kebun raya bogor

Yang tempatnya searah ni...mana niih?
Hehhe...secara tanah Sunda terkenal dengan wisata alam yang indah dan tak terlupakan.

Di kota mana pun tentu ada wisata alam ya Mas. Tapi saya mungkin satu di antara orang daerah yang akan kaget di awal. Lho... ada to di sana.
HIhihi. Stelah baca saya baru, oh iya. Jelas ada dong

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon