Pengalaman Berharga Selfie Expert Bersama OPPO F1s New Edition

Tukang Jalan Jajan bukan blogger tekno yang paham detil tentang teknologi smartphone tapi begitu tahu OPPO Selfie Tour datang ke Pontianak, saya langsung mendaftar! Alasannya sederhana, teman saya pengguna OPPO F1s Selfie Expert dan sering menggunakannya untuk selfie, foto landscape dan vlogging saat traveling dan eksplore kuliner. Hasilnya bagus hanya dengan sedikit sentuhan editing. Saya yang doyan jalan-jalan dan suka makan tentu penasaran dengan smartphone besutan OPPO ini. Semangat mendaftar dan siap untuk ikut OPPO F1s Selfie Expert Tour De Pontianak.

Tukang Jalan Jajan bukan blogger tekno yang paham detil tentang teknologi smartphone tapi begitu tahu OPPO Selfie Tour datang ke Pontianak, saya langsung mendaftar! Alasannya sederhana, teman saya pengguna OPPO F1s Selfie Expert dan sering menggunakannya untuk selfie, foto landscape dan vlogging saat traveling dan eksplore kuliner. Hasilnya bagus hanya dengan sedikit sentuhan editing. Saya yang doyan jalan-jalan dan suka makan tentu penasaran dengan smartphone besutan OPPO ini. Semangat mendaftar dan siap untuk ikut OPPO F1s Selfie Expert Tour De Pontianak.

Suasana ruangan acara OPPO Selfie Tour 2017
Suasana ruangan acara OPPO Selfie Tour 2017 

Tukang Jalan Jajan Harus Datang!
Tentu saya punya alasan kenapa datang di acara ini. Pertama pasti narasumber yang mengisi acara, siapa saja mereka? Ada tiga nama yang membuat saya ikut acara OPPO Selfie Tour 2017 with F1s Selfie Expert.  Aryo Meidianto Aji, Media Engagment OPPO Indonesia; Ahmad Sanusi, Managing Editor Tabloid Pulsa dan Renhard Harjanto, Managing Director Yangcanggih.com. Ilmu itulah yang saya ingin dapatkan dari mereka. Kedua tentu saja saya ingin tahu OPPO F1s Selfie Expert ini secara personal. Memegang dan menyentuh serta mencoba langsung fitur-fitur  OPPO F1s Selfie Expert. Lalu yang terakhir ingin bertemu dengan  teman – teman sesama blogger sembari menikmati Cafe Botani.

Ira Nurianti, Media Relation Officer OPPO Indonesia
Ira Nurianti, Media Relation Officer OPPO Indonesia
Tepat hari Jumat, hari Jumat 10 februari 2017 kaki ini melangkah dengan pasti untuk datang tepat waktu pukul 10.00 pagi di Cafe Botani. Saya registrasi tepat waktu dan mendapat goodie bag berisi gelas cantik lalu duduk manis sembari menunggu acara di mulai. Tak berapa lama, Ira Nurianti, Media Relation Officer OPPO Indonesia pun membuka acara “Selfie Tour 2017 – Pontianak”. Ira menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah memberikan kesempatan kepada semua yang datang hari ini untuk mencoba perangkat terbaru OPPO F1s Selfie Expert New Edition, Ira juga mengingatkan untuk melakukan live report di twitter dan instagram dengan hastag #OppoSelfieTour2017 dan #TourDePontianak. Mencoba pengalaman baru dengan memanfaatkan kamera smartphone untuk kebutuhan fotografi dan video. Jelas! Saya datang di acara dan momen yang tepat.


OPPO Membagikan Pengalaman, Bukan Cerita Angan-angan
Saya sendiri mengikuti setiap penjelasan yang diberikan. Mas Aryo menjelaskan bagaimana dapur OPPO bekerja keras untuk terus berusaha meracik produk berkualitas sebelum di lempar ke pasar. Oppo berusaha terus menerus menghasilkan penemuan-penemuan spektakuler sehingga membuat OPPO menjadi pemimpin teknologi pasar smartphone. “Produk kami awalnya bukan smartphone, namun pemutar BluRay”. Walaupun demikian, OPPO tidak main-main dalam pengembangan produk smartphonenya. Teknologi HDR pertama kali di perkenalkan oleh OPPO, dilanjutkan dengan teknologi kamera belakang yang mampu di putar 180 derajat ke depan, RAM dan ROM dengan kapasitas besar sampai teknologi fast charging yang mampu mengisi daya hingga 75% hanya dalam waktu 30 menit.

Aryo Meidianto Aji, Media Engagment OPPO Indonesia
Aryo Meidianto Aji, Media Engagment OPPO Indonesia
Keunggulan paling utama smartphone OPPO terletak di teknologi fotografi yang dibenamkan, bukti keseriusannya terbaca dari tagline “camera phone” yang mengikuti kata OPPO. Kamera depan dan belakang di desain untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna OPPO. Penyuka foto pemandangan, foto makanan dan swafoto dapat melakukan hobinya hanya dengan satu smartphone. Mas Aryo juga menegaskan bahwa tagline Camera Phone atau Selfie Expert yang dilekatkan diproduknya bukan isapan jempol atau cara jualan ala marketing namun berdasarkan pengalaman pengguna.

Aryo Meidianto Aji memperkenalkan produk baru OPPO F1s Selfie Expert New Edition
Aryo Meidianto Aji memperkenalkan produk baru OPPO F1s Selfie Expert New Edition
OPPO juga seudah melakukan banyak kerjasama dengan fotografer profesional hingga majalah mode untuk mencoba menggunakan OPPO smartphone menggantikan kamera yang selama ini digunakan. Dari beberapa gambar yang ditampilkan memang sungguh mencengangkan. Bagaimana mungkin smartphone bisa mengambil gambar setara dengan kemampuan kamera DSLR. Memang benar, OPPO mampu difungsikan secara maksimal jika tahu cara menggunakannya. Saya semakin tidak sabar untuk mengikuti bahasan selanjutnya

Produk baru OPPO F1s Selfie Expert New Edition
Produk baru OPPO F1s Selfie Expert New Edition
Beberapa hasil karya foto dan video konser Raisa juga ditunjukkan untuk membuktikan bagaimana OPPO F1s Selfie Expert dapat diandalkan dalam berbagai suasana dan kesempatan. Bulan Februari ini OPPO pun meluncurkan kembali OPPO F1s Selfie Expert New Edition untuk menyempurnakan seri sebelumnya dengan penambahan kapasitas RAM dan ROM demi memaksimalkan kepuasan pengguna, “Siapa yang di smartphone jumlah fotonya di bawah 1000?”, tanya Mas Aryo. OPPO sadar bahwa kapasitas besar akan memberikan ruang simpan lebih lega demi kepuasan pelanggan. Tour De Pontianak ini juga akan mengajak para jurnalis untuk menuju ke Singkawang dan membuktikan sendiri OPPO F1s Selfie Expert di momen Cap Go Meh.

Ahmad Sanusi, Managing Editor Tabloid Pulsa
Ahmad Sanusi, Managing Editor Tabloid Pulsa
Suguhan informasi ke dua dari Mas Ahmad Sanusi juga menarik, saya melihat teman-teman tekno blogger sangat serius mengikuti penjelasan mengenai teknik kepenulisan review smartphone. Selain menekankan etika menulis tentu juga mengajarkan bagaimana memberikan ulasan tentang smartphone yang berimbang. “Cara yang paling mudah adalah melihat terlebih dahulu bagian luar smartphone mulai dari desain hingga peletakan tombol-tombol, baru kemudian jeroannya”, demikan Mas Ahmad Sanusi menjelaskan. Tulisan reviewer juga harus bisa dibuktikan dan dipertanggungjawabkan baik kepada perusahaan pembuat smartphone maupun pembaca. Jika opini tersebut dibuktikan pembaca maka hasilnya tidak jauh berbeda dengan tulisan. Selain itu, penulis juga harus menyiapkan software pendukung seperti 3DMark, Antutu, Geekbench, Nenamark dan lainnya.

Renhard Harjanto, Managing Director Yangcanggih.com
Renhard Harjanto, Managing Director Yangcanggih.com
Saya banyak belajar bagaimana cara membedah dan membandingkan sebuah perangkat smartphone dengan yang lainnya secara berimbang. Ses tanya jawabpun di buka setelah penjelasan berakhir, pertanyaan pertama datang dari Dwi Wahyudi, “Bagaimana bisa mendapatkan perangkat smartphone untuk di uji coba?”.  Mas Ahmad Sanusi segera memberikan jawaban, “Dulu awalnya kami bertandang ke toko handphone lalu mencoba mengetes langsung di tempat dan membandingkan. Namun seiring dengan waktu dan perkembangan yang signifikan dan kemampuan fnansial perusahaan membaik, perangkat di beli kemudian di jual kembali”. Ada pula yang bekerja sama dengan perusahaan smartphone yang meminjamkan produknya untuk di tulis.

Renhard Harjanto menjelaskan cara pengambilan gambar OPPO F1s Selfie Expert
Renhard Harjanto menjelaskan cara pengambilan gambar 
Mas Renhard Harjanto merupakan orang ketiga yang memberikan penjelasan mengenai fotografi dan videografi menggunakan OPPO F1s Selfie Expert New Edition. Saya mendengarkan dengan seksama setiap penjelasan yang diberikan. Fitur-fitur dari smartphone terbaru OPPO ini dijelaskan secara detil. Saya sendiri sempat bertanya “Apakah OPPO F1 Selfie Expert ini bisa mengambil video dan gambar di suasana temaram dan bisa meredam guncangan?”. Mas Renhard menjelaskan, dengan teknologi screen flash maka smartphone otomatis mengatur keseimbangan cahaya dan ketajaman gambar ketika proses pengambilan foto sedangkan untuk meredam getaran saat pengambilan video dapat kita dapat menggunakan tambahan alat stabilizer agar video semakin sempurna.

Narasumber acara OPPO Tour Selfie Expert 2017 di Pontianak
Narasumber acara OPPO Tour Selfie Expert 2017 di Pontianak
Pertanyaan lain juga muncul dari Kaskuser Regio Kalimantan Barat yang menanyakan pengambilan objek landscape dan zoom untuk foto makanan. Mas Renhard langsung menjawab sekaligus membawa OPPO F1s Selfie Expert dan menunjukkan hal-hal yang harus dilakukan, mulai dari sudut pengambilan, teknik pengambilan sampai menu manual apa saja yang bisa di utak-atik untuk memaksimalkan saat pengambilan gambar. Dalam kesempatan ini ditunjukkan pula hasil selfie, wefie dan landscape di setiap perjalan Mas Renhard saat menggunakan OPPO F1s Selfie Expert.


Pengalaman Bersama OPPO F1s Selfie Expert New Edition
Smartphone dengan kemampuan seperti ini memang sudah sepatutnya dimiliki, ada kalanya di momen tertentu kita tidak sempat mengeluarkan kamera mirrorless atau DSLR. Jangan sampai hanya karena kehabisan waktu mengambil atau menyiapkan peralatan kita melewatkan momen spesial yang tak mungkin terulang lagi. OPPO F1 Selfie Expert New Edition dapat diandalkan untuk menggantikan semua peralatan tadi dan mengantisipasi terlewatnya momen. Kamera belakang beresolusi 16 megapiksel di tambah resolusi kamera depan 13 megapiksel sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi sensor kameranya sudah 1/3.1 inci dengan diafragma F/2.0 dan dilengkapi tambahan RAM 4 GB dan ROM 64 GB, menyempurnakan hobi saya sebagai travel writer dan food blogger.

Tukang Jalan Jajan mencoba produk OPPO F1s Selfie Expert New Edition
Tukang Jalan Jajan mencoba produk OPPO F1s Selfie Expert New Edition
Rasanya belum puas bertanya bagaimana pengalaman pribadi ketiga orang narasumber menggunakan produk ini. Tapi karena keterbatasan waktu sholat jumat dan jam makan siang, maka acara ini harus berakhir. Sembari menunggu waktu sholat jumat saya pun mencoba menggunakan produk OPPO F1s Selfie Expert New Edition selama kurang lebih 15 menit. Fokus saya terutama pada penggunaan kamera depan. 


Selfie menggunakan OPPO F1s Selfie Expert
Maafkan saya yang sedikit narsis dengan foto selfie, namun fitur beauty 4.0 yang dibenamkan di seri OPPO ini membuat wajah saya bercahaya dan mulus tapi tetap natural, lebih cakep dari aslinya “OPPO Smartphone Perfect Selfie”!. Pengambilan gambarnya juga bisa melalui telapak tangan atau melalui suara tanpa harus repot menekan atau mengusap layar.

Mencoba produk terbaru OPPO F1s Selfie Expert New Edition
Mencoba produk terbaru OPPO F1s Selfie Expert New Edition
Saya juga melihat desainnya yang elegan dan mencoba menggenggamnya, Selain pas di pegang dan tidak licin, peletakan tombol tombolnya juga user friendly. Dengan satu tangan saya masih dapat mengoperasikannya, jempol saya mampu menjangkau tiap sudut keyboard si layar. Saat saya mencoba fitur pemutar videonya, gambar terlihat sangat halus dengan warna yang adem di mata, saat mencoba melihat dari samping, gambar masih bisa terlihat dengan jelas. Walaupun sebentar tapi saya sudah mencoba menggunakan F1s Selfie Expert New Edition dan berdoa suatu saat saya akan memilikinya untuk jadi teman setia Tukang Jalan Jajan.

Foto kuliner Tukan Jalan Jajan yang menang konter food Photography
Foto kuliner Tukan Jalan Jajan yang menang konter food Photography
Selesai mencoba produknya, Saya pun mencoba mengikuti kontes foto makanan di instagram sebelum makan siang. Mencoba keberuntungan dengan mengambil foto makanan, mulai dari chicken confetti, fettucini carbonara, cordon bleu hingga black pepper fried rice. Memang benar pepatah lama, tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Saya berhasil menjadi pemenang kontes foto makanan dan mendapatkan hadiah dari OPPO dan Botani Cafe and Resto. Ilmu yang tadi saya serap dapat langsung dipraktekkan serta membuahkan hasil. Tidak sia-sia rasanya fokus dan merekam semuanya di kepala.


Pengalaman Berharga Selfie Tour De Pontianak
Kegiatan ini sendiri berakhir sekitar pukul 14.00 setelah makan siang dan pembagian hadiah untuk live report terpilih di twitter dan instagram serta pemenang lomba foto makanan yang kesemuanya dimenangkan oleh anggota Komunitas Blogger Pontianak. Tidak lupa setelah acara berakhir semua peserta diajak untuk melakukan wefie bersama dengan Mas Aryo. Sekitar 100 orang yang terdiri dari blogger, kaskuser serta jurnalis ikut di acara Selfie Tour 2017 ini. Acara yang penuh informasi penting namun tetap dalam lingkaran kehangatan antara OPPO dan peserta.

Semua suka selfie kan?
Semua suka selfie kan?
Selain ilmu yang saya dapat tentu saja pengalaman berharga menggunakan langsung OPPO F1s Selfie Expert New Edition. Beruntung sekali dapat menggunakan langsung produk OPPO dan membuktikan apa yang tadi disampaikan. Saya juga mendapat hadiah stick selfie OPPO berwarna biru hasil konter foto makanan di instagram. Sebagai penggemar warna biru, tentu ini jadi hadiah yang berkesan. Tidak masalah memiliki stick selfie-nya terlebih dulu karena saya yakin suatu saat akan memliki OPPO F1s Selfie Expert New Edition melalui cara yang sudah di atur Yang Maha Kuasa.

Peserta Tour OPPO Selfie Expert di Pontianak 2017
Peserta Tour OPPO Selfie Expert di Pontianak 2017
Terimakasih tim OPPO yang sudah datang di Kota Pontianak, kota penutup dari rangkaian Selfie Tour 2017 yang di mulai dari Jakarta, Malang, Palembang dan Makassar. Undangan yang menyenangkan karena ilmu bertambah dan perutpun kenyang. Sering-sering untuk datang ke Kota Pontianak dan berbagi ilmu dengan kami yang ada di daerah. Sukses terus untuk OPPO dan di tunggu even selanjutnya.
 
Betapa bahagianya Tukang Jalan Jajan di acara Tour OPPO F1s Selfie Expert
Betapa bahagianya Tukang Jalan Jajan di acara Tour OPPO F1s Selfie Expert

Informasi Tambahan 
Panduan Membeli OPPO F1s Selfie Expert New Edition
Ini adalah informasi tambahan bagi yang berminat membeli Smartphone OPPO terbaru F1s Selfie Expert New Edition. Produk ini sendiri sudah resmi di lepas dengan harga resmi Rp 3.899.000,- di seluruh Indonesia dengan dua pilihan warna, yaitu Gold dan Rose Gold. Saya juga menyertakan spesifikasi produknya di tabel berikut
 Spesifikasi OPPO F1s Selfie Expert New Edition


Selamat membeli dan rasakan sendiri pengalaman menggunakan Smartphone OPPO Camera Phone seri F1s Selfie Expert New Edition.
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.