23 Mei 2014

Aku? ke Inggris? Pasti Musim Gugur!!


Lalu kenapa aku kepengen banget pergi ke Inggris? Maaf, bukan aku aja kale…… banyak orang yang pengen ke Inggris gratis!!! Oh ya, sebagai manusia yang dilahirkan di Indonesia, aku kepengen sekali tahu rasanya jalan jalan ditaman yang penuh daun Maple dan itu saat MUSIM GUGUR di INGGRIS! Bisa memegang daun yang berguguran sambil melihat keatas! Keren banget. Melihat daun coklat dan menikmati aktifitas setiap orang ditaman. Bakalan betah melihat berbagai macam kegiatan yang konon banyak dilakukan ditaman apalagi cuacanya ngga terlalu panas dengan semilir angin sejuk. Eh…. Boleh baring-baring dibawah pohon ngga sih? Pengen banget kejatuhan dedaunan itu.



Aku paling hobi kalau ada pemandangan cantik lalu difoto, terserah mau pake apa. Tahu sendirikan indahnya Inggris dimusim gugur. Satu tujuan yang wajib dan kudu didatengin, Taman-Taman indah, seperti taman nasional Westonbirt Arboretum dan taman Sheffield. Dikepalaku cuman ada warna merah dan coklat keemasan yang menghiasi daun-daun cantik yang ngga mungkin ada di Pontianak. Menyentuh setiap helai daun, mencium aroma musim gugur di Inggris pasti beda banget. Apa yang ingin dilakukan disini? Duduk disebuah pohon paling besar, duduk diatas daun yang berjatuhan, mendongak keatas, melihat daun-daun yang menggantung indah, lalu memejamkan mata sambil menghirup aroma musim gugur. SEMPURNA!

Katanya juga kalau suasana musim gugur banyak sekali warga Inggris yangmelakukan aktifitas diluar dan jalan-jalan. Kayanya seru banget kalau bisa menikmati Abbey Road, aku bukan penggemar maniak The Beatles, tapi lebih kearah penikmat. Penasaran banget dengan salah satu zebra cross yang menjadi ikon. Pengen banget bisa punya koleksi foto disini. Gila banget ye, kalau aku punya foto dijalan yang paling terkenal di Inggris dan dunia. Sukur-sukur ketemu Madonna disini :p.

Setelah puas jalan jalan berkeliling, sorenya pengen banget minum teh ala bangsawan disore hari, pengen ngerasain apa sih rasanya minum teh di Inggris pada saat musim gugur. Tempatnya dimana? Pastinya di  R. Twiningsyang super terkenal. Siapa tahu ketemu Victoria ama David Beckham lagi sanai sambil seruput teh. Kalau minum teh tidak lupa bareng kue Lemon, muffin, blueberry tarlet, chocolate mousse, dan apple crumble. Huaaaaaahhhhhh pengen juga ngerasain buah buahan yang dicelup dalam teh lalu didinginkan. Hirup tehnya dan rasakan aroma musim gugurnya J.





Sehabis minum teh lanjut lagi menikmati keindahan berbagai macam Taman di Inggris, kaya Taman Hyde, Kebun Kensington, Taman Regent, Taman Green, taman St James, Taman Green wich, Taman Bushy, Taman Richmond, Taman Victoria dan dilanjutkan melihat latar langit di Bukit Primrose. Ngga ada kata capek karena ini kesempatan yang sangat langka. Tapi dari semua lokasi itu saya ingin sekali mengunjungi area Lake District. Cumbria, Menurut kabar disini merupakan lokasi musim gugur terbaik



Kecantikan alam dengan segala kemuliaannya hadir dengan suhu yang hangat. di Cumbria nanti aku bakalan jalan kaki menikmati pemandangan berkabut yang indah saat matahari terbit di langit dan membakar kabut belum lagi daun yang berubah warna dan jatuh berguguran, cantik dan indah sekali. Perjalanan saya ditutup dengan jalan-jalan ke Kebun Binatang London dan berakhir di Museum Lilin Madame Tussauds, paling ngga kalau ngga bisa foto ama artis aslinya aku masih bisa foto dengan KW supernya.

Saya sangat bersemangat untuk datang ke tanah Britania saat musim gugur dimana tanah Inggris menghembuskan kehangatannya dan daun daun menjadi cantik berwarna merah dan keemasan. Ditambah dengan cuaca yang nyaman untuk beraktifitas diluar rumah.

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon