10 Maret 2008

Gurihnya Kwe Tiaw Antasari 72 Pontianak


Sore ini kebetulan ada temen saya dateng dari SINTANG untuk menyelesaikan pekerjaan kantor di pontianak... dan setelah bercakap-cakap dan bersenda gurau kini saatnya untuk menikmati makan malam yang yUMmy.... dan seperti biasa terjadilah perdebatanuntuk memilih tempat makan dan kebetulan kita sedang berada di MEGA MALL A yani.... seorang ingin memilih makanan didalam mall yang bertaraf internasional sedang yang satunya ingin makanan kelas kaki lima tapi rasa hotel punya...
berhubung cuaca dingin dan kita kompak tidak mau makan yang berat-berat akhirnya diputuskan untuk menikmati Kwee tiaw goreng hangat dan lezat dan berbahan dasar sapi dan olahannya.....











OK... kita putuskan untuk kwee tiaw antasari yang sudah terkenal itu... Pada saat pertama sampai keparkiran lokasi emang ngga terasa sesuatu yang heboh dan menunjukkan kalau tempat makan ini terkenal dan melegenda.... dan pada saat menginjakkan kaki dipintu masuk maka bau kelezatan dan kegurihan akan langsung menyergap dan memenuhi hidung! wowww lezat banget!
Saat masuk kita akan langsung memilih bangku sendiri dan melihat daftar menu yang udah terpampang dimeja, sayangnya saya tidah melihat price list terpampang disana dan klo membahas undang-undang konsumen, tentu saja itu telah menyalahi aturan dan bisa dituntut demi hukum.... hehehehehehe dan kebetulan karena saya ditraktir jadi saya tidak tahu harga pastinya. Menurut perkiraan saya kemungkinan berkisar sekitar Rp 15.000,-











oke... masalah pelayanan yang disediakan seperti biasa sangat minim, khas warung makan chinesse kota pontianak. datang, duduk, pesan, semua dilakukan sendiri. dan itu akan mengurangi penilaian, namun sayangnya orang pontianak terkadang lebih mementingkan rasa dan banyak bertoleransi (menurut PANDI, operator Volare FM), namun menurut saya pelayanan termasuk dalam satu paket manajemen yang tidak bisa dilepaskan.











Hmmmmm saatnya penilaian cita rasa kwee tiaw.... dari segi jenis makanan dan campurannya pastilah makanan ini mengandung kadar kolesterol yang tinggi.. kwee tiaw digoreng dengan minyak yang cukup banyak dan tentu saja dibarengi dengan bawang putih yang menimbulkan rasa dan aroma yang tajam, ditambah dengan kecap manis, kecap asin, kecap ikan, penyedap rasa dan satu bumbu yang saya tebak adalah tambahan taburan bawang putih. Sedangkan untuk campurannya ada anduk sapi, kikil sapi, bakso sapi ceper, usus sapi dan daging sapi. sungguh campuran yang mengerikan bagi para penderita kolesterol!!! rasanya gurih dan tentu saja enak serta terasa campuran yang pas dan tidak ada rasa yang menonjol (kec bawang putih) sehingga kita bisa menambahkan bumbu yang tersaji dimeja sesuka kita (berbagai macam kecap, cabe, cuka dan jeruk nipis serta merica) sungguh enak dimakan hangat, tapi jika sudah dingin rasanya akan terasa amis sapi dan sangat berlemak. yang jelas dari segi rasa tidak diragukan lagi (banyak piring yang ditandatangani artist disitu dan alm. papa juga suka makan disini) sungguh tempat penuh kenangan dan melegenda.
Untuk minuman disediakan berbagai macam jenis, dan kebetulan yang kita pesan bermacam-macam. dan sudah pasti saya akan memesan minuman favorit saya... liang teh. kebetulan teman saya memesan kacang hijau juice. sungguh lezat.
perpaduan tadi akan tambah enak jika diberi cocolan kecap manis, cabe dan jeruk nipis (lemon cui)....... enak lezat!!
over all tempat ini boleh dikunjungi lagi tapi jangan sering-sering ya........ kolesterol tinggi!!!!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon