Tukang Jalan Jajan

Top 3 Tempat Trevelling Terbaik di Kota Tegal

Ada banyak artikel tentang traveling di jawa tengah, sayangnya yang benar-benar berkualitas jumlahnya hanya sedikit. Banyak yang menulis artikel tentang travelling tapi tak benar-benar melakukan perjalanan wisata. Mereka hanya menulis berdasarkan apa yang mereka baca di situs internet. Termasuk juga tentang travelling di Kota Tegal.
Banyak yang bisa menyebutkan keindahan tempat wisata di tegal, banyak pula yang seolah-olah menunjukan cara terbaik berwisata di sana. Padahal mereka tak melakukan perjalanan yang sesungguhnya. Atas dasar itu lah, jika kamu memang ingin liburan ke kota tegal, atau kebetulan di sana. Inilah 3 tempat wisata terbaik yang ada di sana. 

Kota Tegal
Kota Tegal (www.swamedium.com)
Tempat Wisata terbaik di Kota Tegal
Perlu kamu tahu, tegal itu ada Kota tegal dan ada Kabupaten Tegal. Keduanya memiliki kepemimpinan yang berbeda dan administrasi yang berbeda pula. Yang disebutkan disini adalah Kota Tegal, bukan Kabupaten tegal. Sekalipun keduanya sangat berbekatan. Jadi buat kamu yang ada di Kabupaten tegal, tak ada salahnya pula bila ke wisata Kota tegal. Inilah yang terbaik:

1.     Pantai Alam Indah
Pantai Alam Indah atau yang biasa disebut PAI adalah wisata menarik pertama yang ada di kota tegal. PAI berjarak sekitar 500 meter dari jalan pantura. PAI menyuguhkan pemandangan pantai dan  laut yang indah dan tenang. Tak hanya pemandangan pantainya yang indah, PAI juga menyediakan dua buah anjungan untuk para pengunjung yang hendak bercengkrama. Tak hanya itu, di PAI juga terdapat restoran apung yang tentunya menggiurkan untuk dicoba. Karena bisa dibilang ini adalah satu-satunya pantai yang ada disana, plus letaknya juga di kota. Biaya perjalanan disini cukup mahal, terutama harga-harga kuliner.

Pantai Alam Indah
Pantai Alam Indah (www.ragamtempatwisata.com)
2.     Rita Park Tegal
Rita Park Tegal adalah salah satu tempat wisata kebanggaan di tegal. Bagaimana tidak? Rita Park Tegal menjadi wisata taman bermain yang paling luas di Jawa Tengah, luasnya mencapai 2,4 hektar. Terletak di Jalan Kolonel Sugiono No.155 dekat dengan pusat Kota Tegal. Rita Park Tegal menyediakan banyak permainan, salah satu permainan yang sering dikunjungi adalah Cinema 5D, Circle 360, Flying Tiger, dan banyak lagi permainan yang harus anda coba. Pada malam hari, Rita Park Tegal terlihat lebih indah dengan lampu warna-warni yang menghiasinya. Ini adalah jenis wisata yang memadukan konsep alam dengan wisata buatan. Sangat cocok untuk berwisata bareng keluarga atau dengan teman-teman.

Rita Park
Rita Park (www.viva.com)
3.     Monumen Bahari
Tegal dikenal sebagai Kota Bahari karena terletak di pesisir pantura Jawa Tengah. Monumen bahari adalah tugu peringatan yang terletak di Kota Tegal, Jawa Tengah. Berada di area Pantai Alam Indah. Monument Bahari ditujukan sebagai sarana edukasi bagi para pemuda Indonesia untuk mengenang perjuangan pahlawan Indonesia. Di dalam monument ini terdapat kapal perang dan berbagai alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang sudah tidak terpakai. Alat-alat tersebut merupakan sumbangan dari TNI-AL antara lain kendaraan tempur tank PT76pesawat udara Nomad N-22, lampu navigasi, meriam darat, buoyance, , kendaraan tempur Pintam BRDM, ranjau tanduk, jangkar dan rantai, serta torpedo MK 44. Monumen Bahari sangat cocok bagi anda yang ingin menambah pengetahuan lebih banyak lagi tentang sejarah Indonesia.

Monumen Bahari
Monumen Bahari (www.youtube.com)
Nah itulan top wisata di Kota tegal yang seharusnya banyak artikel tentang wisata sebutkan. Kalau ada yang menyebutkan diluar itu, mungkin hanya bisa jadi tempat wisata alternatif. Bukan pilihan utama.

6 komentar:

  1. Wuah..ternyata di Tegal ada spot menarik utk dikunjungi. Selama ini taunya cuma pemandian air panas GUCI

    BalasHapus
  2. pantai satu2nya sih ya, jadi apa2 mahal deh kalau berwisata ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar ngajakin aku ya kalau kesana lagi hehehehe

      Hapus
  3. Beberapa kali ke tegal karena ada saudara di sana, tapi gak pernah ke mana-mana. Paling cuma ke trans mart aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar cobain aja mampir ya kak, siapa tahu ada yang seru

      Hapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.