Tukang Jalan Jajan

Hokaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet


Ini salah satu ramen dengan porsi yang lumayan besar dan murah. Bisa jadi pilihan bagi yang doyan ramen tanpa harus menguras kantong yang dalam. Sudah pernah mencoba Hokaido Ramen yang beralamat di Jalan Putri Chandramidi Podomoro No 60 Pontianak? Jika belum ada baiknya mencoba menu yang ditawarkan disini. Tempatnya tidak terlalu besar namun pengunjungnya lumayan banyak disaat jam makan. Buka mulai siang hari pukul 11.00 hingga 22.00. Silakan mengecek terlebih dahulu di nomor ponsel 0898 8807 091
 
Hokkaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet
Hokaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet
Ada dua lokasi yang bisa dipilih di Hokaido Ramen yang tidak terlalu besar ini, lesehan atau duduk dikursi. Disini kita diminta untuk self service. Saat distasiun mie, kita harus mengambil nampan, memesan mie, memilih topping, memesan minuman baru kemudian membayar. Es teh boleh refil dan bebas mengambil sendiri. Gelas kosong hanya diberi es batu dan dihargai 6K pergelasnya. Jadi manfaatkan refil ini sebaik mungkin.

Hokkaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet
Hokkaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet
Pilihan rasa kaldunya ada 3 pilihan, Hokaido ramen menawarkan kaldu original (soyu), tomyam dan kare ramen. Untuk ukuran normal dihargai 18K dan jumbo (dua porsi dalam satu mangkuk raksasa) dihargai 30K. Jika ingin menambah topping tinggal menyesuaikan harga masing-masing item yang ada. Toppingnya ada jagung, kubis (kol), daun bawang, nori kering, bakso ayam, potongan ayam panggang dan shoyu egg. Sayangnya saat saya makan, tak ditemukan narutomaki nya, mungkin habis. Setelah mie ramen di seduh hingga matang baru kemudian disiram dengan kuah kaldu yang dipesan. Saya mencoba semuanya. Yummmm! Penasaran harus segera diselesaikan.

Hokkaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet
Hokaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet
Yang paling menarik hati saya adalah telur dengan saus soyu nya, tingkat kematangannya sangat cantik dan menggoda untuk langsung dinikmati. Tingkat kematangannya pas. Kuning telurnya matang sempurna dan berwarna kuning cantik sekali. Saya pikir ini akibat memasak menggunakan alat penghitung waktu. Kuah soyu yang asin memberikan rasa dan warna hitam dibagian luar telur. Ayam panggannya juga empuk di potong selebar 2 jari ntuk melengkapi. Saya menyeruput kuah soyu tang hangat. Kaldunya lumayan terasa sedap. Pilihan ayam dan masak yang tepat menciptakan kaldu yang nikmat.

Hokkaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet
Hokaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet
Jika memesan ramen atau tomyam maka akan ada kuah inti yang dimasukkan terlebih dahulu kedalam mangkok baru disiram dengan kaldu. Kuah tomyan disini tidaklah menyengat asam maupun pedasnya. Jangan membayangkan original taste tomyam yang juga dilengkapi dedaunan aromatik penambah rasa. Kuah tomyam di Hokaido Ramen lebih lite dengan rasa asam dan pedas yang lebih dominan tanpa bumbu aromatik. Tomyam karepun kurang lebih sama, setelah kuah inti dimasukkan baru kemudian mie, kaldu dan topping. Rasa kare yang lite dengan santan. Rasanya tidak “mlekoh” karena sudah diencerkan dengan kaldu. Gurih dan sedikit pedas. Jika berminat, level pedas bisa ditingkatkan sesuai selera.

Hokkaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet
Hokaido Ramen, Sahabat Perut dan Dompet
Mienya lumayan kenyal, kabarnya mie ini produksi rumahan. Menurut saya hampir rata-rata bakmie di Pontianak produksi rumahan, bahkan ada beberapa produsen mie yang bisa membuat mie sesuai pesanan. Belum ada perusahaan besar yang memproduksi bakmie di Pontianak, dari semua elemen yang ada dalam semangkuk ramen ini adalah jagung. Entah mengapa, saya selalu merasa jagung sangat pas dengan ramen apalagi dipasukan dengan kuah kare.

Dengan harga yang sangat terjangkau, tempat ini menjadi favorit ABG dan keluarga, jika datang selepas pukul 7 malam maka tempat ini akan ramai. Tempat ini memiliki cukup banyak tempat duduk namun jika terlalu ramai maka terasa sempit. Tempat parkirnya juga tidak luas, untuk kendaraan roda empat kemungkinan akan sedikit susah untuk parkir. Untuk ramen ini saya berikan nilai 7,5 dari 10. Rasa, porsi dan harga sangat ekonomis dan sepertinya sayang jika harus dilewatkan untuk dikunjungi. Silakan mencoba Hokaido Ramen Jalan Putri Chandramidi No 60. Selamat menikmati dan salam Yumcez!


5 komentar:

  1. Wahh jadi penasaran pengen nyobain
    Tapu jauh ya di pontianak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo dar Jakarta cuman 1 jam lebih 15 menit. kakak dimana?

      Hapus
  2. Langsung lapar. :'D Andai aku ada di sana, pasti udah lupa kalau sedang diet.

    BalasHapus
  3. Ramen itu favorite saya, warna kuahnya ko jadi menggugah selera ya

    BalasHapus
  4. Saya jadi ngiler mas apalagi saya penggemar ramen. Duh :L

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.