Tukang Jalan Jajan

OMG Cafe, Mengembalikan Mood dengan Santai dan Makan Enak

OMG Cafe Pontianak siap memberikan kebahagiaan buat yang berkunjung. Our Mood Garden bukan Oh My God. Jadi tebakan Tukang Jalan Jajan awalnya salah. Pemikiran sederhana saya begitu tahu kepanjangannya maka dipastikan bahwa makanan yang disajikan mampu memperbaiki keadaan psikis. Tempat makan, berupa taman yang dapat menyesuaikan suasana hati. Lokasi OMG Cafe berada di Jalan Perdana, Gg H. Majid No 1 Pontianak. Tempat ini menjadi  salah satu tempat nongkrong yang menjamur di Kota Khatulistiwa.

Menu makan malam ala OMG Cafe Pontianak
Menu makan malam ala OMG Cafe Pontianak
Menyajikan kuliner barat dengan beberapa makanan nongkrong ala anak muda, OMG Cafe berusaha memanjakan lidah agar betah. Lokasi duduknya juga berbmacam ragam tipe. Mulai dari tempat nonton konser mini dengan panggung didepannya. Rumah panjang terbuka dengan berbagai desain yang cocok untuk foto santai. Ruangan terbuka beratapkan langit yang cocok untuk ngobrol heboh. Atau rumah dua lantai dimana bagian bawahnya untuk ruangan ber AC dan bagian atasnya ruangan terbuka yang dilengkapi dengan mini bar untuk menyajikan minuman. Saya pun memilih duduk di atas agar bisa melihat kesekeliling.

Menu makan malam ala OMG Cafe Pontianak
Menu makan malam ala OMG Cafe Pontianak
Begitu duduk, langsung saja dihampiri pramusaji yang datang membawakan daftar menu. Cukup banyak pilihan menu dengan range harga yang cukup terjangkau. Saya pun memesan beberapa makanan yang harganya belum ditambahkan pajak 10%. Ada Pinacolada 17.550K, Iced Lychee Tea 10.350K, Pink OMG 19.350K, Fish with Kyoto Sauce 27.000K, Sphagetti Carbonara 25.200K dan makanan kekinian, Mie Goreng Terbang 24.300K. Beberapa menu juga saya tanyakan kepada pramusaji namun urung dipesan karena pramusaji terlihat kebingun menjelaskan menu yang terdapat dalam buku. Saya tidak mau makan sesuatu yang tidak jelas. Saatnya saya menunggu kedatangan makanan dan minuman ini sembari melihat kekiri dan kekanan. Lumayan syahdu tempatnya.

Mie Terbang ala OMG Cafe Pontianak
Mie Terbang ala OMG Cafe Pontianak
Makanan kekinian yang paling pertama datang. Mie terbang dengan teknik sumpit, garpu dan bengkuang. Tapi yang ini berbeda, menggunakan mie telur yang kemudian dimasak dengan rasa manis dan gurih. Ada potongan dada ayam yang diiris memanjang dengan tambahan potongan sawi dan disempurnakan dengan telur kocok yang disiramkan disaat mie akan matang. Teknik yang membuat semua bumbu terikat ditiap elemen mie goreng ini! Serius, ini sedep dan bisa dipertanggungjawabkan. Rasanya lengkap dengan potongan cabe!pedes nagih. Saya sampai lupa dengan menu lain yang datang

Fish with Kyoto Sauce ala OMG Cafe Pontianak
Fish with Kyoto Sauce ala OMG Cafe Pontianak
Menu berikutnya adalah ikan yang beralaskan saus hitam berminyak. Ditambah dengan jagung rebus dan sayuran segar. Mata saya memang melihatnya kurang cantik tapi siapa tahu rasanya sedap. Supaya teman jalan jajan bisa membayangkan menu di OMG Cafe Pontianak ini, tukang jalan jajan akan sedikit menguraikan apa itu kyoto sauce. Saus yang merupakan mix dari kecap, jus lemon, minyak sayur, ditambah dengan cincangan bawang putih. Ikan dori yang sudah di fillet kemudian dilapisi tepung dan digoreng dipadukan dengan saus manis, asam dan gurih benar-benar cocok dilidah. Pendampingnya, jagung rebus dan sayuran segar juga pas sekali dengan Kyoto saus ini. Ternyata rasa mengalahkan penampilan.

Sphagetti Carbonara  ala OMG Cafe Pontianak
Sphagetti Carbonara  ala OMG Cafe Pontianak
Kwe tiaw italia alias carbonara jadi menu penutup saya malam ini. Aldente dengan siraman saus keju dan susu. Ada potongan daging asap dan juga taburan daun basil untuk menegaskan bahwa ini adalah makanan Italia. Rasanya mengingatkan saya dengan rasa yang ada di Food Club Id. Rasanya mampu membuat saya menikmatinya hingga tandas tak bersisa. Sedap!

Pinnacolada, ice lychee and OMG pink  ala OMG Cafe Pontianak
Pinnacolada, ice lychee and OMG pink  ala OMG Cafe Pontianak
Untuk minumannya, disajikan ciamik dan tampil menggoda mata. Semua minuman yang saya pesan berwarna pink dengan bentuk gelas lucu. Rasanya sayang untuk dicoba. Tapi setelah mencoba rasanya beberapa elemen tidak pas dilidah. Tapi untuk dijadikan objek foto, boleh tahan.

Pemilik kendaraan roda 4 mungkin lebih susah mencari tempat parkir jika sedang ramai namun untuk kendaraan roda dua bisa dengan mudah parkir di bagian dalam jalan gang ini. 7.5 dari 10  untuk makanan disini. Selamat menikmati tempat makan baru dan kembalikan mood di sini. Salam yumcez!

Tidak ada komentar

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.