Tukang Jalan Jajan

The Journey, Travel With Mom


Saya mulai menuliskan perjalan saya dalam rangka merayakan ulang tahun bersama momsky. Hastag #travelwithmom sudah saya gaungkan beberapa waktu yang lalu, Travel with mom ini merupakan bentuk apresiasi kita berdua untuk hari ulang bersama di Bulan Agustus 2016. Memang tempat yang kami kunjungi bukan best places to travel with your mom tapi percayalah bahwa bonding yang terjadi semakin kuat antara ibu dan anak.


Traveling with mom di Singapura
Traveling with mom di Singapura

Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih satu bulan dan mengunjung 5 negara dan belasan kota. Perjalanan menggunakan berbagai macam akomodasi dari udara, darat dan laut. Untuk penginapan kami memilih hostel. Kendaraan umum juga kami gunakan semaksimal mungkin untuk berhemat. Travel with mom berdasarkan perjalanan berbudget rendah, artinya dengan semua perjalanan ini menggunakan dana sekecil mungkin demi mendapatkan kebahagiaan yang paling optimal.

Traveling with mom di Singapura
Traveling with mom di Singapura
Traveling dengan mama adalah perjalanan pertama kali yang kami lakukan bersama-sama. Inspirasinya datang dari seorang pria Korea yang berpetualang bersama ibunya selama 1 tahun. Saya sendiri sudah merencanakan perjalanan ini kurang lebih 6 bulan sebelum keberangkatan dengan 8 tiket pesawat dan 12 booking hostel yang sudah saya lakukan jauh jauh hari. Initerary travel with mom juga sudah saya rencanakan kurang lebih 6 bulan dengan beberapa kali perubahan demi menyesuaikan waktu dan kemudahan.

Traveling with mom di Vietnam
Traveling with mom di Vietnam
Beberapa perjalanan saya memilih mengikuti one day tour demi menjaga kesehatan momsky agar tidak terlalu lelah. Saya juga membawa banyak multivitamin dan obat-obatan demi berjaga-jaga. Informasi mengenai penyakit yang mungkin menyerang di tiap negara juga saya perhatikan. Entah berapa banyak artikel yang saya baca. Biasanya saya lebih santai dan mengikuti alur namun sekarang lebih waspada dan berjaga-jaga.

Traveling with mom di Thailand
Traveling with mom di Thailand
Selama perjalanan saya hanya membawa pakaian dan peralatan pribadi total 12 kilogram berdua. Saya sendiri membawa sebuah kamera mirrorless, satu smartphone dan 3 buah memory card masing-masing 32 gigabyte. Sebuah monopod dan 2 buah power bank serta 2 buah pen drive 16 gigabyte. Saya berusaha mengumpulkan semua gambar dan data yang ada. Namun sayang, ada beberapa kota yang tidak bisa terekam karena kerusakan pada memory card.

Traveling with mom di Thailand
Traveling with mom di Thailand
Jika beberapa teman jalan jajan mengikuti media sosial saya, instagram atau twitter, banyak hal menyenangkan yang saya bagikan. Banyak foto-foto yang menurut saya menyimpan kenangan manis, namun tidaklah semua perjalanan ini menyenangkan, tetap saja ada suka dan duka yang harus saya lewati dan tentu saja momen “makan hati” alias menyebalkan terjadi. Walaupun status kami adalah ibu dan anak, tentu saja tetap ada perdebatan yang menyebabkan amarah tak tertahan.

Traveling with mom di Thailand
Traveling with mom di Thailand
Tapi sekali lagi. Perjalanan ini sungguh menyenangkan dan punya banya cerita seru. Travel with mom akan terus saya rekam dalam banyak tulisan di blog tukang jalan jajan selain cerita perjalanan India yang juga sayang untuk dilewatkan. Cerita ini akan saya usahakan ramu menjadi sebuah buku yang tentu menarik untuk di baca.

Traveling with mom di Myanmar
Traveling with mom di Myanmar
Semoga cerita yang saya tulis bisa menjadi panduan yang menarik untuk teman jalan jajan yang kemudian hari ingin melakukan petualangan bersama dengan orang tua. Travel with mom akan terus saya coba tulis dengan tuntas, diselingi dengan cerita perjalanan saya yang lainnya dan petualangan kuliner. Silakan klik label travel with mom untuk mengikuti acaranya. Semoga itinerarynya berguna dengan baik. Ayo senangkan orang tuamu selagi ada waktu. #travelwithmom

6 komentar:

  1. akhirnya....siap juga!!! nnt keluar buku jgn lupa roger!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedang berusaha menulis. Semoga tidak malas. but i lose my picture at Malaka. Harus pegi sana lagi :)

      Hapus
  2. Jadi kangen nyokap ihik ihik, pengen jalan lagi bareng nyokap

    BalasHapus
  3. Serunya baca cerita bg Dony, jadi inspirasi bagi semua yg pasti sayang dgn mamanya, mdh2an bisa cepat terwujud keinginannya jalan jajan dgn emak... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisasegera bahagia juga saat jalan jalan nanti dan lancar jaya tanpa halangan

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.