Temukan Ikan Asam Pedas Khas Pontianak di Pondok Ale Ale

Sudah pernah mencoba ikan asam pedas yang ada di Pondok Ale Ale? Pondok Ale Ale yang menyediakan menu ini berada di Jalan Putri Chandramidi (Podomoro). Pilihan ikan segar tersedia di swalayan “pilih sendiri” yang tertata rapi. Menikmati resep ikan asam pedas khas Pontianak dan Ketapang di Pondok Ale Ale sungguh menyenangkan. Lokasi makan yang luas dan bisa memilih ruangan bagian dalam berpendingin ruangan membuat anda bebas membawa keluarga atau menjamu sahabat. Jangan lupa untuk melakukan reservasi (0561) 763048 atau datang langsung ke Jalan Putri Candramidi (Podomoro) atau bisa juga mengunjungi Pondok Ale Ale di A Yani Mega Mall Pontianak.

Asam pedas khas Pontianak bisa ditemukan di mana saja. Menggunakan banyak jenis ikan dan pastinya menggunakan resep asam pedas yang berbeda-beda. Tukang jalan jajan sempat bingung, kemana harus mendapatkan yang sesuai dengan lidah. Kalau untuk memesak sendiri asam pedas Pontianak tentulah membutuhkan waktu. Akhirnya sayapun mencari tempat yang bisa menyajikan menu yang sedang diidam-idamkan. Setelah mencari info dan mencari tahu, saya ingin mencoba versi baru masakan ikan asam pedas Pontianak.

Ikan Asam pedas khas Pontianak Pondok Ale Ale
Ikan Asam pedas Pondok Ale Ale
Sudah pernah mencoba ikan asam pedas yang ada di Pondok Ale Ale? Pondok Ale Ale yang menyediakan menu ini berada di Jalan Putri Chandramidi (Podomoro). Pilihan ikan segar tersedia di swalayan “pilih sendiri” yang tertata rapi. Ikan segar tersusun apik dari ikan sungai sampai ikan laut yang terjamin kesegarannya. Semuanya siap di masak oleh koki handal dengan cita rasa yang memanjakan rasa. Jika masih bingung dengan ikan apa yang cocok di olah menjadi menu ikan asam pedas khas Pontianak silakan saja bertanya dengan pramusaji yang siap membantu.

Ikan Asam pedas khas Pontianak Pondok Ale Ale
Ikan Asam pedas khas Pontianak Pondok Ale Ale
Pilihan ikan yang tepat sebaiknya ikan berdaging tebal dengan tulang yang tidak terlalu banyak. Biasanya ikan angsam adalah salah satu jenis ikan yang cocok dijadikan asam pedas khas Pontianak. Ikan laut ini punya tekstur daging yang tebal dan cukup bertekstur jika di masak berkuah. Biasanya ada terung asam, nanas dan timun yang akan disajikan bersama kuah merah yang menggoda dan kaya akan bumbu.

Minuman tiga Etnis Pondik Ale Ale
Minuman tiga Etnis Pondok Ale Ale
Saya pun ingin mencoba ikan asam pedas khas Pontianak yang di sajikan dengan resep rahasia dari Pondok Ale Ale, ternyata tidak hanya ada satu jenis ikan asam pedas namun ada dua. Yang lainnya adalah ikan asam pedas khas Ketapang, salah satu daerah pesisir di tepian sungai Pawan dan terletak di Kalimantan Barat. Saya sudah tidak sabar dan menunggu kedua jenis makanan ini disajikan. Jadilah pilihan Ikan Angsam segar berukuran sekitar satu kilo di bagi menjadi dua masakan ikan asam pedas khas Pontianak dan Ketapang. Ditambah dengan es tiga etnis dan kangkung seafood hotplate, maka sempurnalah makan siang di Pondok Ale Ale.

Kangkung seafood hotplate Pondok Ale Ale
Kangkung seafood hotplate Pondok Ale Ale 
Pelayanan yang ramah dengan ruangan ber AC membuat saya nyaman menunggu, dalam beberapa menit minuman tiga etnis, kangkung seafood hot plate dan 2 jenis masakan ikan asam pedas tersaji di muja, masih panas dan menggoda. Tukang jalan jajan langsung menginspeksi apa dan bagaimana rasanya. Es tiga etnis yang segar terdiri dari jelly, nata de coco dan cincau dengan sirup melon dan susu yang menggoda selera, rasanya yang legit dan segar serta memiliki ragam tekstur saat dikunyah membuat lidah bahagia.

Kangkung seafood hotplate Pondok Ale Ale
Kangkung seafood hotplate Pondok Ale Ale 
Lain lagi dengan kangkung seafood hot plate Pondok Ale Ale yang disajikan di atas besi panas. Asap yang membumbung tinggi membuat aroma gurih dan sedap langsung menyerang hidung. Kangkung yang kresnyes lalu dipadukan dengan potongan cumi, udang dan bakso ikan lalu di siram saus tiram tidak lupa tambahan bombay dan cabe merah besar. Nikmat!. Di santap dengan nasi putih bertabur bawang goreng! Nikmat mana lagi yang bisa didustakan.

Ikan Asam pedas khas Pontianak Pondok Ale Ale
Ikan Asam pedas khas Pontianak Pondok Ale Ale
Gongnya ada di 2 jenis Ikan Asam pedas ikan Angsam khas Pontianak dan Ketapang. Di lihat secara kasat mata ada warna yang berbeda dan sangat mencolok. Ikan asam pedas khas Pontianak dengan warna merah membara sedangan ikan asam pedas Ketapang dengan warna kuning mengkilap. Didalamnya ada terung asam, nanas yang segar serta ketimun yang masih kresnyes saat di gigit. Rasa pedas rawit dan paduan merah cabe di tambah bumbu uleg yang mlekoh membalut daging ikan angsam yang lembut, gurih dan manis. Jelas karena ikan yang digunakan masih segar. Bagian mana yang menjadi favorit saya? Tentu saja bagian perut yang begitu berlemak.

Ikan Asam pedas khas Ketapang Pondok Ale Ale
Ikan Asam pedas khas Ketapang Pondok Ale Ale
Beda lagi dengan rasa ikan asam pedas ala Ketapang yang lebih ramah bagi yang tidak suka rasa pedas, kuning kunyit dengan aroma lengkuas, serai dan jahe semuanya menjadi satu dalam kuah kental berbumbu ditambah dengan taburan bawang goreng. Sedap!. Hanya perbedaan pada cabe namun menciptakan rasa yang cukup berbeda. Pilihan yang menyenangkan dan ramah bagi perut yang tidak tahan pedas.

Menikmati resep ikan asam pedas khas Pontianak dan Ketapang di Pondok Ale Ale sungguh menyenangkan. Lokasi makan yang luas dan bisa memilih ruangan bagian dalam berpendingin ruangan membuat anda bebas membawa keluarga atau menjamu sahabat. Jangan lupa untuk melakukan reservasi (0561) 740 789 atau datang langsung ke Jalan Putri Candramidi (Podomoro) atau bisa juga mengunjungi Pondok Ale Ale di A Yani Mega Mall Pontianak. Nilai 8,5 dari 10 untuk Ikan Asam Pedas khas Pontianak dan selamat menikmati cita rasa resep rahasia ikan asam pedas di Pondok Ale Ale. Selamat menikmati dan Salam Yumcez!










Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.