Tukang Jalan Jajan

Switchable-me : Penyiar, Jalan, Jajan dan Switch Alpha 12



Semua orang pasti menginginkan jadi orang baik serta berguna bagi manusia lain. Doa tersebut juga sering terdengar saat bayi baru lahir ke dunia. Semua orang pasti diarahkan untuk menjadi yang terbaik. Butuh kemauan yang kuat, usaha yang keras, serta doa untuk sampai ke tujuan hidup. Demi menjadi yang baik harus didukung dengan sarana terbaik. Setuju? Saya menulis cerita untuk anda. Selamat membaca teman.

Penyiar, bekerja dan bahagia
Penyiar, bekerja dan bahagia


SWITCHABLE ME – D.I.N.A.M.I.S
Beruntung sekali pekerjaan saya tidak jauh–jauh dari hobi. Berbagi kebaikan dan hal positif melalu suara lewat radio. Walaupun berpindah dari satu kota ke kota lainnya, tanpa terasa sudah kurang lebih 15 tahun bergelut dengan suara. Pekerjaan yang penuh tantangan dan dekat dengan kata dinamis.

Penyiar yang baik bukan hanya mengeluarkan ocehan dalam bentuk suara dan materi tidak penting. Banyak hal yang harus dipelajari dan diketahui sebelum orang lain tahu. Mengumpulkan semua data, menarik benang merah lalu membuat kesimpulan. Semuanya dikerjakan sistematis dan harus cepat. Pekerjaan yang sebenarnya “riweuh” bagi yang paham namun terdengar gampang bagi yang belum pernah tahu jeroannya.

Banyak belajar dan selalu behagia adalah kunci dari pekerjaan ini. 15 tahun lalu tentu tidak sama dengan saat ini. 2001 tentu berbeda dengan 2016, semuanya mengikuti jaman yang terus berubah. Tidak hanya profesinya tapi juga orang yang berkecimpung didalamnya. Switchable-me banget kan?


SWITCHABLE ME – AGENT OF CHANGE
Menyebarkan berita positif lewat suara saja tidak cukup. Agen perubahan harus bisa menyebarkan berita baik lewat berbagai cara, salah satunya adalah menulis. Saya menekuni dunia tulis menulis di blog baru di tahun 2007. Masih banyak kekurangan yag terus diperbaiki dan dipelajari sampai sekarang. Blog ini usianya masih muda dengan berbagai tulisan yang didominasi dengan catatan perjalanan dan kuliner. Hobi backpacking dan kuliner yang ditekuni akhir-akhir ini membuat banyak ilmu dan pelajaran baru. Bertemu dengan banyak orang dan belajar banyak hal, sungguh menyenangkan.

My job, my passion
My job, my passion
Kombinasi antara ngeblog, melancong dengan tas punggung dan icip-icip merupakan kombinasi yang menyenangkan. Memulai dengan berbagi hal positif di blog mengenai apa yang di dapat dari sebuah perjalanan, eksplorasi kuliner dan budaya dalam bentuk tulisan dan gambar, mengubah jalan hidup saya. Jalan rejeki bertambah sehingga perjalanan bisa semakin jauh dan luas.

Mulai dari undangan untuk menghadiri beberapa festival, undangan menjajal lokasi wisata baru, endorsement beberapa produk, hingga rajin menulis untuk majalah dan koran, termasuk menulis buku. Menyebar informasi baik mendapatkan hasil baik. Saya percaya itu dengan sepenuh hati.

SWITCHABLE ME – DUKUNGAN TEKNOLOGI
Semua pekerjaan baik yang dilakukan demi kebaikan perlu mendapat dukungan teknologi terbaik. Salah satu dukungan yang penting dan tidak dapat dipisahkan adalah notebook dan internet. Kriteria yang cocok untuk saya adalah yang canggih, ringan, baterai tahan lama dan model yang nyaman di lihat dengan mata. Pokoknya gampang dimasukkan ke dalam tas punggung dan di bawa kemana mana.
Teknologi Switchable-me mendukung aktifitas saya
Teknologi Switchable-me mendukung aktifitas saya
Tentu saja pekerjaan yang dekat dengan deadline membuat saya harus bisa bekerja kapanpun dan dimanapun. Teknologi yang mudah di tenteng kemana-mana jadi pilihan utama. Pekerjaan saya mewajibkan harus ada di dalam ruangan maupun di luar ruangan membuat kemampuan menjadi fleksibel terasah dengan baik. Bagi saya jam ngantor tidak hanya di dalam ruangan, bisa dimana saja. Setiap ada kesempatan, membuat naskah, mengedit gambar dan video jadi hal yang normal demi sebuah deadline.

Teknologi Switchable-me mendukung aktifitas saya
Teknologi Switchable-me mendukung aktifitas saya
Bisa terbayangkan bagaimana peralatan tempur saya untuk keseharian? Menjadi orang yang harus bisa bekerja di semua tempat dan suasana merupakan tantangan tersendiri. Harus mampu berubah dengan cepat, mirip bunglon. Untunglah sekarang sudah era digital, dimana teknologi benar-benar membantu dalam keseharian. Jadi bagaimana harus menjalankan hidup multitasking dengan mudah? Ikuti terus cerita saya.


SWITCHABLE ME – SWITCH ALPHA 12
Ini dia teknologi yang mampu menyesuaikan kerja dan hobi dalam suatu masa. Tetap bekerja dengan praktis di dunia digital yang multitasking. Gaya hidup kekinian yang terintegrasi sempurna dalam sebuah notebook hybrid yang mampu menunjang segala macam aktifitas. Inovasi teknologi digital terkini ditawarkan dalam bentuk notebook Acer Switch Alpha 12. Kenapa sampai bisa mengatakan bahwa ini cocok bagi saya?

Switchable-Me : Switch Alpha 12
Switchable-Me : Switch Alpha 12
Spesifikasi Acer Switch Alpha 12
Spesifikasi Acer Switch Alpha 12
Test benchmark Acer Switch Alpha 12
Test benchmark Acer Switch Alpha 12
Notebook Performa Tinggi Tanpa Kipas
Acer sebagai pemimpin di model notebook 2-in-1 Indonesia selalu memberikan inovasi terbaru dan menyempurnakan produknya terus menerus. Desain dan performa terbaik menjadi hal wajib. Switch Alpha 12 yang merupakan produk notebook sekaligus tablet sudah memiliki sistem pendingin bernama Acer LiquidLoopTM yang mampu mencegah penurunan performa akibat overheating. Di Acer Switch Alpha 12 tidak akan ada suara kipas yang mengganggu kerja. Acer LiquidLoopTM mengandalkan pipa berisi cairan pendingin untuk menstabilkan suhu prosesor Intel core i Series didalamnya secara optimal.

Acer Switch Alpha 12 - The World's most Powerful Fanless
Acer Switch Alpha 12 - The World's most Powerful Fanless
Selain tanpa suara dan membuat kita dapat terus berkonsentrasi, sistem ini juga bebas debu, tak perlu takut debu menempel di kipas dan membuat motherboard menjadi overhead dan akhirnya rusak. Laptop akhirnya jadi panjang umur. Hal lainnya, notebook hybrid ini tidak memiliki ventilasi udara sehingga nyaman di pangku saat mengerjakan tugas di bandara sembari menunggu pesawat atau diletakkan di kasur hostel. Sistem ini juga sangat membantu menghemat daya baterai sehingga Acer Switch Alpha 12 tidak harus selalu dekat dengan colokan.


Ramping dan Fleksibel
Ini yang paling membuat saya jatuh hati. Aktifitas yang cukup padat membuat saya harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dalam jangka waktu yang lumayan cepat. Bodi yang tipis dan bobot yang ringa membuat saya cepat berkemas dan mudah dimasukkan kedalam ransel, tidak membuat punggung sakit karena beban yang berat. Belum lagi desain 2-in-1 yang dapat menyesuaikan kebutuhan saya, ingin berfungsi seperti notebook atau tablet. Penggunaannya gampang, tinggal melepas dan memasang keyboard dan docking yang sudah dilengkapi engsel magnet

Notebook hybrid 2-in-1 Acer Switch Alpha 12
Notebook hybrid 2-in-1 Acer Switch Alpha 12
Selain digunakan untuk mengetik, keyboard Acer Switch Alpha 12 juga berfungsi sebagai screen protector. Keyboard super tipis ini juga dibekali dengan lampu backlit sehingga dapat terus bekerja di dalam ruangan yang penerangannya redup. Sudut pandangnya juga bisa diatur sesuai keinginan karena ada kickstand yang dapat membentuk sudut hingga 165 derajat. Mengetik tentu akan terasa lebih nyaman.

Keyboard Acer Switch Alpha 12
Keyboard Acer Switch Alpha 12 
Performa Cepat dengan Fitur Terbaru
Kecepatan kerja yang kencang dari Acer Switch Alpha 12 akibat dukungan dari prosesor intel core i series generasi ke 6 yang juga membuat konsumsi baterai menjadi hemat. Tentu saja ini mentahbiskan Switch Alpha 12 berada di posisi lebih tinggi dibandingkan produk sejenis yang hanya mengandalkan prosesor intel core M. Teknologi lain yang tidak main-main ditanamkan adalah fitur USB type-C dengan USB 3.1 gen 1. Teknologi ini sendiri telah mendukung transfer data berkecepatan hingga 5 Gbps yang sebanding dengan 10 kali lipat USB 2.0. Selain itu juga dapat difungsikan sebagai output video dan sumber daya yang dapat mengalirkan daya 4.5W untuk segala jenis gawai.
Acer Switch Alpha 12 - The World's most Powerful Fanless
Acer Switch Alpha 12 - The World's most Powerful Fanless

Tampilan layar Acer Switch Alpha 12 juga sudah mengusung layar 12 inci dengan resolusi QHD (2160 x 1440 piksel) dengan teknologi IPS sehingga gambar yang dihasilkan akan sangat tajam dan warna yang baik jika di lihat dari berbagai sudut. Ada pula teknologi BlueLight Shield yang mampu mengurangi emisi cahaya biru pada layar yang membuat mata tidak akan lelah jika bekerja dengan waktu yang lama.

Stylus Digital Active Pen Acer Switch Alpha 12
Stylus Digital Active Pen Acer Switch Alpha 12
Tambahan aksesoris lain yaitu pena digital Active Pen. Stylus yang bisa digunakan untuk berkreatifitas tidak terbatas pada layar Switch Alpha 12. Pen stylish ini punya kemampuan tekanan hingga 256 tingkat sehingga pengguna bebas berkreasi. Bearti sangat cocok untuk saya yang hobi mengedit gambar plus memberikan tanda tangan di sudut gambar. Pen ini juga sudah mendukung Window Inks sehingga saya bisa mengatur ketipisan dan ketebalan garis ketika ingin berkreasi dalam membuat sketsa digital. Garis dan goresan jadi lebih presisi pada saat layar Switch Alpha 12 menjadi kanvasnya.

SWITCHABLE ME – UNTUK SEMUA AKTIFITAS
Saya yakin semua kebutuhan kerja di era teknologi digital ada di dalam satu produk notebook 2-in-1 Acer Switch Alpha 12. Desain ramping dan fleksibel dan dipadukan dengan performa cepat, teknologi terbaru Windows 10 serta hemat energi, membuat tukang jalan jajan seperti saya wajib memilikinya. Menulis, mengedit foto, dan mendesain gambar dapat dikerjakan di mana saja dan kapan saja. Ringkas dan gampang di bawa kemana-mana serta bisa diletakkan di meja, pangkuan bahkan kasur membuat Switch Alpha 12 layak dijadikan senjata andalan. Kecanggihan teknologi dalam balutan kenyamanan membuat notebook 2-in-1 ini layak di bawa backpaker dan traveling.

SWITCHABLE-ME : PENYIAR, JALAN, JAJAN DAN SWITCH ALPHA 12

6 komentar:

  1. yup , memang ini sangta dibutuhkan ya, di pekerjaan ,denagn banyak fitur yang mumpuni shg banyak membantu pekerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. klo teknologi mendukung, pekerjaan jadi lebih mudah

      Hapus
  2. Acer Switchable ini emang keren banget ya. Memudahkan buat yang kerja nya senang pindah-pindah.
    Aku sering ngerasain kegalauan harus bawa laptop agak berat padahal travelingnya pakai kendaraan umum. Trus baru bisa buka laptopnya ketika sudah tiba di tempat tujuan, biasanya kalah sama rasa capek.
    Ngebayangin kalo pake Acer Switchable semua masalah itu pasti ga akan ke alamin ya.

    Semoga menang Mas!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kalo bekerja berpindah harus ringan, gampang di bawa dan canggih. jadi ngga repot ngapa ngapain hehehe

      Hapus
  3. keren ya mas jery ... selain menjadi penyiar juga masih sempat nulis blog ....

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.