Adv

Traveling dengan XL di Pontianak dengan frekuensi U900


Tak terasa sudah 15 tahun, dari tahun 2002 sudah menggunakan kartu XL saat tagline nya masih “Sebening Nusantara”. Sudah beberapa kali ganti logo dan tagline tapi saya belum pernah pindah kelain hati. Kartu utama saya tetap XL dengan 10 digit angka dan masih berstatus prabayar. Beberapa kali berpindah lokasi domisili, dari Malang, Surabaya, Jakarta sampai saya bawa ke Pontianak. Kartu ini masih belum berganti. Walaupun dulu sinyal XL di kota ini susah saat 2009 tapi hati tetap tak berubah. Tetap menggunakan layanan ini sampai nanti.

Ibu Sustiyah, RSM XL Pontianak, Kalimantan Barat
Ibu Sustiyah, RSM XL Pontianak, Kalimantan Barat
Saya juga sering sekali menggunakan kartu XL ini untuk menemani traveling. Untuk beberapa negara Asia khususnya negara Asia Tenggara boleh di bilang aman. Banyak operator dari negara tetangga yang sudah banyak bekerja sama. Walaupun dikenakan tarif roaming namun masih harga yang ditawarkan masih masuk akal. Jadilah kartu XL saya yang sudah berumur kurang lebih 15 tahun ini menemani perjalanan Tukang Jalan Jajan kemana mana.

Acara Press Conference Jaringan Baru XL baru di Frekuensi U900
Acara Press Conference Jaringan Baru XL baru di Frekuensi U900
Beberapa waktu yang lalu saya di undang hadir untuk mengikuti acara press conference peluncuran layanan baru XL di Pontianak berupa layanan 3G yang lebih luas dan berkualitas dengan frekuensi yang lebih hebring, 900 MHz. lalu apa kelebihan dan perbedaannya dengan layanan yang sudah ada dari operator lain?

Dari penjelasan Ibu Sustiyah, RSM XL Pontianak, North Region. “Penggunaan frekuensi 900Mhz memberikan pelayanan 3G rasa 4G. 2x lebih kuat sinyal didalm ruangan dan 6X lebih luas cakupan pelayanannya”. Ini menarik sekali, dulu sewaktu saya pertama kali datang di Pontianak, jika menelpon di bawah basement gedung berlantai 2 atau 3, sudah bisa dipastikan sinyal akan hilang. Harus mencari ruangan terbuka untuk bisa mendapatkan sinyal dan kualitas suara yang baik. Namun sekarang walaupun menerima telepon di toilet basement, semua terasa jelas sesuai dengan tagline terdahulu “Sebening Nusantara”.

Selfie bersama Komunitas Blogger Pontianak, Wartawan dan teman-teman XL Pontianak
Selfie bersama Komunitas Blogger Pontianak, Wartawan dan teman-teman XL Pontianak
Begitu juga saat saya mudik ke Sintang. Layanan hanya terdeteksi di beberapa tempat saja. Namun sekarang tidak hanya layanan suara, layanan data pun terasa cepat. Tentu ini akan menguntungkan saya sebagai tukang jalan yang sibuk wara wiri sana sini, dalam dan luar negeri. Wajar jika semua kenyamanan ini di dapat, karena ada 352 kota dan kabupaten yang sudah terjangkau fasilitas dari XL dengan lebih dari 11.000 BTS 3G dan akan terus bertambah untuk tahun berikutnya.

Cemilan Tukang Jalan jajan dan Makan siang di Press Conference Jaringan Baru XL baru di Frekuensi U900
Cemilan Tukang Jalan jajan dan Makan siang di Press Conference Jaringan Baru XL baru di Frekuensi U900
Selain keuntungan tadi, masih ada keuntungan yang ditawarkan XL untuk wilayah Timur. Karena sejak 1 Oktober 2016, ada 3 produk khusus yang ditawarkan XL;

1. Paket Hotrod Xtra dengan paket internet spesial dengan akses data melalui jaringan 2G/3G/4G dan XTRA benefit telepon ke semua operator yang bisa di manfaatkan di seluruh Indonesia. Selain itu ada potongan Xtra hingga 40% untuk pelanggan yang membeli dan mengaktifkan pada hari selasa dan kamis.

2. Kartu Perdana khusus dengan spesial benefit berupa tarif spesial untuk menelpon dari XL ke semua operator. Cukup dengan Rp 59/menit. Ada pula bonus 15 menit menelepon dan 150MB untuk akses data dan akan di dapat selama 3 bulan serta akan dilipatgandakan di bulan ke 4 – 12 menjadi 30 menit dan 300 MB

3. Ada pula paket “XTRA bicara” dimana pelanggan dapat menelpon sepuasnya, menelpon ke operator lai dan akses data dari jaringan 2G/3G/4G dari smartphone masing-masing.

Dukungan XL yang luar biasa untuk program Indonesian Broadband Plan (IBP) dengan penyediaan frekuensi U900 ini sudah sesuai dengan apa yang dicanangkan pemerintah demimendorong akselerasi perpindahan pelanggan 2G ke 3G atau 4G dan memperluas cakupan layanan internet cepat ke pelosok daerah, termasuk daerah terpencil yang belum mendapat layanan yang memadai.

Tukang Jalan jajan dan Makan siang di Press Conference Jaringan Baru XL baru di Frekuensi U900
Tukang Jalan jajan dan Makan siang di Press Conference Jaringan Baru XL baru di Frekuensi U900
Kita mesti lebih bersyukur dengan layanan internet yang lebih luas dan lebih murah di negara ini dibandingkan beberapa negara asia lainnya yang jauh lebih tertinggal. Malaysia saja biaya akses internetnya masih cukup mahal dan terbatas atau India yang masih memberlakukan sistem roaming antar negara bagian dan masih menjual paket internet 2G untuk pelanggannya.

XL memberikan banyak kemudahan “Xtra Cepat, Xtra Kuota, Xtra bicara”. Layanan 3G dengan frekuensi U900 MHz memberikan pengalaman layanan komunikasi digital dengan berbagai kelebihannya. Sinyal 2x lebih stabil dalam ruangan dengan akses internet cepat hingga 21 Mbps serta 6x lebih luas di Kalimantan barat.

Selfie bersama Komunitas Blogger Pontianak, Wartawan dan teman-teman XL Pontianak
Selfie bersama Komunitas Blogger Pontianak, Wartawan dan teman-teman XL Pontianak
Tunggu apalagi, aktifkan kartu perdana XL mu di hari selasa dan kamis serta nikmati bonus spesial khusus area Timur. Cek toko-toko pulsa XL dan cek paketnya melalui ponsel XL di *123# atau cek di MyXL dari smartphone mu.

12 komentar:

  1. Balasan
    1. iya... harus sering bersyukur supaya selalu bahagia dan stay positif

      Hapus
  2. Asyik tulisannye nih, btw ngape ade foto saye dari belakang ye?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakin itu foto abang....? cobe di balek lok. soalnya harus tahu wajahnya

      Hapus
  3. Moga banyak lagi provider yang sinyalnya oke di seluruh Indonesia ya.. aamiin.

    BalasHapus
  4. wahh, beneran pelanggan setia. saya pernah pakai XL saat harga pakaet murah, 55 ribu 11 GB, sekarang ga lagi. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... sekarang pake lagi dong mas. 3G rasa 4G lhooo

      Hapus
  5. ringan dan enak di baca..............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ringan dan gampang melayang ya kak... hehehe

      Hapus
  6. sudah lama banget juga pakai XL, sampai gonta ganti dengan nomer yang sama karna hapenya hilang, tapi belum pernah di ajak jalan jalan sama XL :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah mudahan ntar di ajak jalan jalan ya mas. Aku nunut hehehe

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.