Adv

Sajian Seafood segar di Fresh Seafood


Salah satu makanan favorit saya di dunia ini adalah seafood atau makanan dari sari laut. Olahannya biasanya sederhana dan tidak aneh-aneh. Apalagi memasaknya tidak butuh waktu lama dan boleh di bilang minim bumbu. Kebetulan di dekat rumah terdapat Sajian Seafood segar dari Fresh Seafood. 10 menit dari gang dan berada di pinggiran Jalan Purnama Pontianak tidak jauh dari Purnama Mart. Saatnya menyusurinya lalu makan bersama.

Cap Cay Seafood  "Fresh Food Purnama" 
Cap Cay Seafood  "Fresh Food Purnama"
Salah satu hal penting dari sajian seafood adalah tingkat kesegarannya yang mesti paten dan tidak boleh di tawar. Harus segar karena nantinya akan menentukan rasa. Paling tidak nama “Fresh Food” harus menggambarkan bagaimana kelezatan makanan di sini.

Tom Yam "Fresh Food Purnama"
Tom Yam "Fresh Food Purnama"
Pesanan saya malam ini cukup banyak, ikan bawal asam manis, cap cay seafood, tom yam dan bihun goreng seafood. Tidak lupa es jeruk kecil supaya kesegaran yang di rasa double double. Makanan di masak langsung di dapur yang ada di bagian depan tempat ini. Konsep open kitchen sehingga tamu bisa melihat langsung proses memasak. Konsep “tiada dusta diantara kita” jadi pilihan cara memasak di fresh food.

Me and my Family "Fresh Food Purnama"
Me and my Family "Fresh Food Purnama"
Dalam 10 menit semua makanan sudah datang semua. Cepat dan aromanya sungguh menggoda untuk bisa segera dinikmati. Saya tidak sabar untuk segera menikmati semua makanan yang ada di sini. Bihun seafood beralaskan daun pisang dengan potongan cabe karena saya memesan yang pedas ada sedikit potongan cumi dan beberapa udang serta bakso ikan. Terlihat minimalis dengan porsi yang tidak terlalu besar Ada tambahan sayuran sawi dan tauge untuk kebutuhan serat. Aroma kecap dan saus berpadu bawang putih terlalu membuat saya bersemangat untuk makan. Ada sedikit kerak dan aroma gosong dari telur yang di orak arik didalamnya. Saya tetap suka rasanya walaupun ada sedikit pahit. 15K harganya. Lumayan ramah.

Bawal Goreng Asam Manis  "Fresh Food Purnama"
Bawal Goreng Asam Manis  "Fresh Food Purnama"
Lain lagi dengan ikan bawal berselimut tepung yang di goreng gareng baru kemudian di siram dengan kuah asam manis dari saus tomat dan cabe dengan potongan nanas, timun dan  wortel serta di tambah potongan bombay dan cabe besar. Ikannya lembut dengan kulit tepung yang gurih dengan tambahan rasa asam manis yang segar. Sayurannya masih krispi tapi menurut saya, alas daun pisang yang di pakai terasa mengganggu dan malah terlihat tidak cocok. Harganya tergantung dari besarnya ikan yang di pesan. Saat ini saya mendapat harga 70K untuk seekor ikan yang mungkin beratnya 700 gram.

Bihun Goreng Seafood "Fresh Food Purnama"
ihun Goreng Seafood "Fresh Food Purnama"
Karena memasak sayurannya sudah tepat tingkat kematangannya, otomatis cap cay yang di masak juga enak. Sedikit potongan cumi, udang dan bakso ikan berpadu dengan kuah kental yang gurih dengan saus yang menyelimuti semua sayuran; sawi, wortel, jagung muda, semua berpadu nikmat. Kuahnya terlalu banyak menurut saya dengan tambahan orak arik telur dan potongan cabe merah serta batang daun bawang. Harganya 20K saja.

bihun Goreng Seafood "Fresh Food Purnama"
Bihun Goreng Seafood "Fresh Food Purnama"
Makan di fresh food dengan porsi yang alumyan besar. Bisa dinikmati dengan 2-3 orang jika di tambah dengan nasi putih. Tempatnya sederhana namun terasa nyaman dan lumayan luas. Parkir kendaraan roda dua lumayan luas namun agak sempit untuk kendaraan roda empat. Saya beberapa kali makan di sini dan selalu memesan bihun yang agak gosong itu. 8 dari 10. Lumayan dekat dari rumah dan nyokap juga suka. Selamat makan dan salam yumces


2 komentar:

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.