Adv

Ledakan di Madinah dan Solo, Sehari sebelum Lebaran


Satu hari sebelum Lebaran, Dunia dan Indonesia gempar! Ledakan bom kembali terjadi. Tidak tanggung-tanggung, tempat yang diledakkan merupakan bagian dari kota suci Parkiran Masjid Nabawi, Madinah dan Masjid Syiah di kota Qatib dan Konsulat Amerika di Jeddah . Masih beberapa titik lagi di dunia ini. Baghdad di Irak juga mengalami serangan selama bulan puasa. Begitu pula Dhaka di Bangladesh, juga Istambul Turki. Terakhir, juga di solo Indonesia berbarengan dengan 3 titik di Arab Saudi. Melihat jumlah korban yang berjatuhan tentu saja membuat masyarakat dunia bersedih.
Angelina Jolie, Terorist has no religion
Angelina Jolie, Terorist has no religion
Sakit jiwa! Itulah yang ada di kepala saya. Apa untungnya membunuh orang lain? Demi apa menghilangkan nyawa, menghilangkan kebahagiaan keluarga yang tengah menunggu dirumah berharap akan kebahagiaan hari raya. Apa yang dipikirkan oleh pengebom? Belum lagi dampak yang ditimbulkan, selain kematian ada kerusakan dan tentu juga membuat banak pihak mulai berprasangka buruk, menuduh pihak tertentu sebagai orang yang paling bertanggung jawab.

Masjid Nabawi sungguh indah
Masjid Nabawi sungguh indah
Apalagi dengan media sosial semua orang bisa berbagi berbagai macam informasi. Bisa saja informasi salah yang malahmenjadi fitnah. Batasan yang selalu dilupakan dan justru malah menghadirkan perpecahan bangsa sendiri. Sayang sekali jika ini sampai terjadi di Indonesia yang memang dilahirkan dari keberagaman. Sebagai pengguna sosial beberapa tokoh masyarakat memberikan pernyataan. Saya berharap bisa memberikan efek adem kepada semua pihak

Ledakan di Madinah
Ledakan di Madinah
Andien Aisyah lewat twitter @andienaisyah mengatakan “Berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas ledakan bom di Masjid Nabawi Madinah dan di Solo”. ‪#PrayForMadinah ‪#PrayForSolo. Duka terdalam kami bagi para korban. Mari jadikan akhir Ramadhan, momen untuk tetap jaga kedamaian ‪#PrayForHumanity

Perwakilan pemerintah Indonesia di Arab Saudi meminta seluruh warga Indonesia di Arab Saudi untuk menghindari daerah atau wilayah yang berpotensi berbahaya. Melalui pesan tertulisnya KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah juga meminta WNI tetap tenang dan sekaligus meningkatkan kewaspadaan dan keamanan pribadi dan keluarga. Warga Indonesia di Arab Saudi juga diminta terus memantau perkembangan situasi keamanan dari berbagai sumber pemberitaan. WNI di Arab Saudi diminta pula untuk membawa identitas diri berupa iqomah atau paspor pada saat bepergian.


Tidak hanya di luar negeri. Kejadian bom bunuh diri juga mengguncang solo. Presiden Jokowi juga sudah memberi penyataan resmi dan meminta kepolisian segera melakukan tindakan tegas. Apalagi kejadiannya terjadi di Mapolresta. Entah apa yang diinginkan para teroris?


Sekali lagi perbuatan membunuh orang lain demi apapun adalah tindakan yang merusak tatanan dunia. Mengapa harus membuat orang lain dalam perasaan tidak nyaman. Di dalam suasana dan bulan baik ini, semua orang ingin berlebaran dengan nyaman dan aman. Semua pihak harus mendukung kedamaian yang sudah terbangun di Indonesia, Jangan lagi ada prasangka buruk terhadap sesama manusia. Kita harus berperang bersama melawan teroris #KamiTidakTakut dan mari menjaga suasana lebaran dengan silaturahim yang baik.

Solo sudah kondusif (lokasi ledakan sudah diamankan)
Solo sudah kondusif (lokasi ledakan sudah diamankan)
Saya bangga dengan masyarakat Solo yang tetap tenang dan bersahaja. Tetap ramai dan hiruk pikuk menyambut lebaran. Jangan lupa persiapkan lontong, ketupat opor dan rendang supaya lebaran makin terasa.

SELAMAT HARI LEBARAN

buat Teman Jalan Jajan. Maafkan segala kesalahan dalam tulisan saya. Maafkan jika ada yang membuat tidak berkenan. Salam untuk seluruh keluarga. Hati-hati bagi yang mudik, tetap jaga keselamatan dan kesehatan selama perjalanan.

HAPPY HOLIDAY bagi teman yang tidak merayakan dan selamat berkumpul bersama keluarga

4 komentar:

  1. Makin berani aja ulah para penebar teror.. Semoga mereka sadae cara yang mereka lakukan adalah salahh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Ginting. yang lebih parah lagi banak orang menebarkan berita bohong lewat medsos dan banyak lagi yang menyebarkannya.

      Hapus
  2. Ya allah sedih banget denger berita ledakan di madinah dan di solo, semoga warga disana diberi ketabahan dan kekuatan. dan juga yang meninggal atas insiden tsb, wafat dalam keadaan khusnul khotimah. amiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kita doakan bersama dan jangan memperparah keadaan dengan menyebarkan berita Hoax :)

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.