Adv

Temu Nikmat Dengan Miss Bitterballen di Instagram


Saya termasuk orang dalam kategori suka Makan dengan sub kategori doyan ngemil pula sub sub kategori terutama yang asin dan gurih. Ada yang satu selera dengan saya? Kalau iya, ayo ikut berburu cemilan asin dan gurih di tulisan tukang jalan jajan kali ini. Tidak usah repot-repot, kalau dulu harus berselancar di dalam supermarket sekarang bisa menggunakan smartphone dan membongkar instagram untuk menemukan cemilan yang diinginkan. Saya juga melakukan hal yang sama sekarang, praktis mudah dan cocok bagi saya yang ‘MAGER’.
 
Miss Bitterballen Pontianak
Ah! Mata saya tertuju pada sebuah akun instgram yang menawarkan bitterballen. Makanan wong Londo seperti kroket namun bentuknya bulat bulat, ada pula yang berbentuk lonjong ukuran diameternya paling berkisar 3-4 cm. Biasanya isiannya ragout yang terbuat dari daging sapi, ayam atau udah bahkan di Belanda terkadang digunakan cincangan daging kuda. Setelah itu akan dibalurkan diatas tepung roti kemudian baru di goreng dengan menggunakan minyak panas. Setelah itu akan disajikan dengan saus moster. Biasanya kudapan ini disajikan untuk menemani minum kopi atau teh di sore hari.

Cocok untuk teman sore minum kopi
Lalu saus moster itu seperti apa ya? Moster atau mustar (mustard) biasanya di buat dari biji tanaman sesawi dari jenis Brassica dan Sinapsis yang sudah dihaluskan dan ditambah dengan bahan-bahan lain. Rasanya agak pedas dan menyengat di lidah dan langit-langit mulut mirip dengan wasabi. Moster merupakan salah satu kekayaan kuliner boga eropa yang banyak digunakan sebagai saus cocolan. Tidak perlu repot membuat sendiri karena sudah tersedia dalam beberapa merk. Tinggal di beli di pasaran saja.

5 Varian Rasa
Oh ya. Setelah menemukan nomor 087818002865 saya langsung memesan di Miss Bitterballen. Biar kekinian dan tidak repot harus buat sendiri.. pesan hari ini esok sudah diantar. Pilihannya juga banyak. Isiannya macem-macem. Karena pengen coba semuanya saya pesan saja campur. Isi sosis 10k, isi ayam 12k, isi telur puyuh 15k, isi Ayam Kemo 16K. dalam 1 paket terdiri dari 6 buah bitterballen untuk isian Sosis dan telur puyuh bentuknya bulat sedangkan yang lain bentuknya lonjong. Pesanan datang dan sayapun senang.

Menggoda Selera
Terlihat krispi diluar dan lembut di dalam. Aromanya menggoda selera. Saya membelah satu persatu bitterballennya, begitu terbuka langsung saja aroma lezat menyeruak kemana mana. Isiannya banyak dan ngga pelit, telur puyuhnya utuh satu buah. Cacahan ayamnya juga banyak dan dibumbui dengan baik. Saya suka sekali dengan bitterballen isian ini, ayam kemo dengan bumbu yang gurih dengan rasa bawang putih dan lada yang mendominasi. Isian keju juga nikmat sekali apalagi jika sudah dicocolin saus cabe dan sambal. Ah... saya suka semuanya.

Suka yang mana?
Saya sendiri menikmati cemilan ini dengan teh melati tanpa gula. Sore hari menyenangkan dan tentu saja membuat bahagia. Dari rasa, bentuk dan kemudahan saya melekatkan nilai 7,5 dari 10 untuk makanan ini. Silakan menghubungi Miss Bitterballen, hubungi saja BBM 57870C14 dan Line Henidwij. Selamat makan enak dan salam yumces!

2 komentar:

  1. Waahh jadi ngiler lihat bitterballen puasa2 gini. Btw itu kalau minta dianter ke aceh tahan gak ya? Jadi pengen nyoba juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh Kak Aslan menghubungi nomor yang ada. siapa tahu bisa dan bisa menikmati Bitterballen dengan bahagia :)

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.