Adv

Pontianak Proloc Market, Tempat Berpetualang Kuliner Lokal


Mari berlanjut menyusuri kenikmatan di Pontianak Local Product ‘Proloc’ Market yang berada di sayap kanan gedung PCC dijalan Sutan Syarif Abdurahman yang sudah berlangsung dari tanggal 16-20 Maret 2016. Makanan enak terus saya jelajahi dan sayang rasanya jika harus dilewatkan begitu saja. Salah satunya adalah cemilan amplang. Ada dua rasa yaitu original dan bawang. Ikan teggiri yang menjadi bahan baku utama ditambah dengan bawang putih sebagai pembuat nikmat sajian tidak lupa bungkus yang apik membuat mata tertarik untuk membelinya. Olahan ini begitu renyah dan saat digigit maka akan langsung lumer dimulut. Cemilan yang merangsang gigi untuk selalu beradu, PATOET DIPOEDJIKAN.

Come With Me
Amplang rasa original dan bawang
Ada lagi cemilan keripik aladin dengan berbagai macam rasa yang harus membuat saya singgah, kripik gandum yang berlapis lapis seperti puff pastry digoreng kering dan bebas minyak. Begitu terkunyah langsung gancur memenuhi mulut. Sedapnya lagi diyambah dengan aroma jagung bakar. Kemasan kertas ramah lingkungan dengan desain mencolok membuat oleh-oleh seperti ini patut diperhitungkan menembus pasar lokal. Sedapnya bikin nagih, ini PATOET DIPOEDJIKAN. Cemilan lain adalah makanan jadul masa lampau yang membuat kita terkenang masa kecil, snack lidi dan permen susu dengan kemasan apik dan warna mencolok. Tapi percayalah, ada kripik pisang yang enak sekali distant ini. Pisangnya pilihan. Dipotong tipis tipis dan sensasi kriuk langsung terasa, kenikmatannya tersebar merata di rogga mulut. Tanpa pengawet dan pemanis buatan. Gulanya bersalut cantik merata dipermukaan keripik pisang. Ini jauh lebih PATOET DIPOEDJIKAN dari produk sejenis dari luar pontianak.

Keripik  Pisang
Produk susu dan Keripik Aladin
Lain lagi dengan produk milkshake atau susu kocok dari Calmilk. Botolnya ciamik dan jumlahnya pas untuk sekali konsumsi. Rasanya bermacam-macam dan kekinian. Saya tetap suka rasa pisang. Pisang selalu berteman baik dengan susu, ditambah dengan serat jelly yang ditambahkan didalamnya. Minuman sehat ini cocok dibawa kemana mana untuk menambah gizi dan stamina. CIAMIK dan PATOET DIPOEDJIKAN. Bergerak lagi ke produk Lakoem, buah anggur hutan yang biasanya dijadikan bumbu masak dan mempunyai efek gatal jika langsung dikonsumsi bisa diolah menjadi sirup dan dodol, Asam dan segar serta mengandung banyak sekali kegunaan. Bahkan bisa membantu terapi kanker karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Kreasi dan rasa mampu disajikan dalam tiap kemasannya yang menarik. Sungguh penemuan yang PATOET DIPOEDJIKAN!

Keripik Aladin
Calmilk (Susu Kocok)
Makanan tradisional lain yang membuat saya berhenti sejenak adalah Kerupuk Basah Khatulistiwa ‘KBK’ yang asli Kapuas hulu. Dikemas sangat modern dengan tampah dari anyaman. Sangat cantik dan cocok jadi hantaran. Rasa ikan sungai yang segar dengan lemak ikan tertata cantik dibagian tengah. Jika dikukus atau digoreng maka lemak itu akan menyelimuti dan memberikan rasa gurih bertubi-tubi. Pilihan cocolannya ada 7 macam, asam manis, pedas mampus, sambal terasi, sambal kari, sambal rendang, kuah cuko sampai yang original. Percalah bahwa cocolan sambal terasinya PATOET DIPOEDJIKAN.

Kerupuk Basah KBK
Lakoem
Jangan lupakan juga kelezatan dari tanag Palembang, ada Pempek Palembang Sriwajaya by OmPink yang menggoda untuk dinikmati. Pempek Kapal selam dengan rasa ikan yang nyata ditambah isian telur yang gurih dibagian tengan membuat makan sepotong tidak pernah cukup. Kuah cuko pedas, manis dan asam menghadirkan citarasa dan sensasi makan pempek. Tidak lupa abon udang dan potongan timun menambah sensasi saat digigit, Saya sudah pernah menceritakan ditulisan saya sebelumnya.

Pempek Sriwijya
Pameran Produk kreasi di Pontianak Proloc Market ini memang luar biasa dan harus terus diadakan, langkah yang bijak untuk melaksanakan sebagai dasar dan tonggak kebangkitan kreasi anak muda di Pontianak. Segala macam hasil yang ada disini semuanya memberikan efek yang luar biasa bagi pergerakan bisnis di level permulaan. Tidak ada alasan pemerintah untuk tidak mendukung Pontianak Local Product ‘Proloc’ Market. Masyarakat juga harus berkunjung kesini tahun depan! Wajib hukumnya. Salam Yumces.

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.