Adv

Nikmatnya Tiramisu Berpadu Long Black Coffee di De' Castle


Entah berapa banyak bakery di Pontianak sekarang. Kalau dulu saya biasanya membeli roti di pasar swalayan bahkan beberapa pasar swalayan akhirnya membuka gerai bakery terpisah dari supermarketnya. Sekarang gerai bakery tumbuh subur di Pontianak. Tidak susah menemukan gerai bakery hingga sudut kota. Bahkan yang berjualan online tidak kalah banyaknya. Ada yang terintegerasi dengan coffee shop ada juga yang berbarengan dengan kedai makanan lainnya. Semuanya berlomba-lomba menyajikan kue terbaiknya. Kali ini saya ajak untuk icip-icip ke De’ Castle jalan Prof M Yamin No 1 didaerah Kota Baru Pontianak. Selain berjualan online disini juga menyediakan cake Art.
Tiramisu
Long Black American
Tempatnya agak ke pinggir kota namun didaerah yang sedang berkembang pesat. Rupanya selain di bawa pulang, disini juga disediakan meja kursi untuk kita yang mau menikmati di tempat, sayang minumannya tidak banyak pilihan, masih standar kopi, teh dan cokelat hangat untuk menemani makan kue. Karena menempati sebuah ruko dengan parkir yang luas. Pada jam tertentu akan ada promo diskon untuk kue. Kalau tidak salah promo 50% dimulai pukul 19.00 malam hingga tutup. Jadi datang saja pada waktu tertentu dan tepat untuk mendapatkan harga bagus.
Good friend Good Coffee
Yummy
Etalasenya banyak sekali, pilihan kue nya bermacam-macam, rata-rata memang kue modern ala eropa. Cake, roti, dan cookies bertaburan dimana-mana ada yang biasa saja namun ada yang dihias cantik sesuai dengan tema kekinian. Pilihan saya adalah triple flavour atau roti mini tiga rasa 10.5K, Sandwich Abon ayam 12K. Sementara intu untuk dinikmati di tempat saya menikmati tiramisu seharha 17.5K dan long black coffee 12K setelah membayar dikasir saya juga melirik brownies panggang 40K dan redvelvet cake in jar 10K. saya membayar lalu memilih duduk untuk diduduk dibagian depan.

Tiramisu
Roti dan Kopi
Menyaksikan kendaraan lewat sembari menyeruput kopi panas yang memang biasa saja tapi untung tiramisunya sungguh sedap, cakenya lembut dan dipadu dengan fresh cream. Jika asli dari tiramisu tidak menggunakan cake tapi menggunakan biskuit Savoiardi yang direndam kopi dan keju mascarpone kemudian disajikan dengan lapisan krim kocok yang kemudian dikasukkan kulkas dan ditaburi dengan bubuk kakao. Gampang ya! Kue yang tidak melalui proses pemanggangan sama sekali. Kue yang disajikan untuk anak-anak dan orang tua sehingga tidak menggunakan alkohol sama sekali. Cake lembut disini sudah berlapis cream susu dan cream tiramisu dengan aromi coklat yang lebih mendominasi ketimbang aromakopi. Rasa manis berpadu dengan coklat dan susu begitu terasa, dengan hiasan coklat yang dibentuk sarang lebah.

Roti 3 rasa
Roti tiga rasanya juga enak, tekstur rotinya bagus. Lembut dan berongga dengan 3 jenis isian, fla susu, coklat dan keju. Rasanya berpadu dengan aroma susu dan vanila yang cantik. Roti manis ini kecil dan pas sekali untuk menjadi teman icip-icip minum kopi. Warnanya juga cantik menggoda, saya bisa membayangkan aroma sedapnya saat baru keluar dari oven. Roti sandwichnya juga enak. Roti tawar diolesi dengan fla manis dan kemudian ditaburi dengan abon ayam yang manis gorih pedas, saya membayangkan segelas ocha panas menemaninya. Duh! Pasti sedap menggoda. Tinggal memikirkan berapa kalori yang harus dibakar.

Cake in Cup
Sebagai buah tangan saya membawa pulang brownies panggang dengan taburan almond. Aromanya menggoda untuk diicip tapi saya sudah berjanji untuk menikmatinya esok pagi bersama dengan red vellvet cake in jar yang cukup mahal dengan cup pudding yang sangat kecil. Tapi saya yakin, segelas kopi toraja dirumah mampu memberikan rasa juara untuk bisa menikmatinya. Lezat menggoda dan mampu membangkitkan semangat pagi hari.

Brownies Panggang
Kue mueh disini menggoda dan bisa membuat betah untuk berlama-lama memilih. Apalagi dengan diskon 50% yang menarik. Pilihan menikmati harga bakery dengan harga terjangkau dan enak. Selamat makan dan salam Yumces.

2 komentar:

  1. Enaknya menikmati aneka kue dan kopi. Kalau kue saya selalu berburu kue yang ada abonnya, paling suka abon ayam sih. Sayang sandwich abon ayamnya nggak difoto ya,,, @-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga sempet di foto dan udah keburu abis kak. abis doyan sih hihihihihi

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.