Adv

Ngopi Santai plus Cakep di De'Cafein

Ngopi yuk! Jangan takut keracunan. Disini aman kok. Berawal dari penasaran karena berada dekat kantor dan beberapa kali dilewati saya mengajak beberapa teman untuk mampir kesini dan mencoba berbagai makanannya. Dulu yang paling membuat saya penasaran adalah churos nya yang belum banyak dijual. Apalagi disini kabarnya punya beberapa jenis kopi yang nikmat untuk di icip-icip. Saya dan teman-teman memutuskan untuk makan siang disini sembari ngorol santai dan ngemil yang seru seru. Jadilah siang ini menikmati De Cafein Jalan Sumatera, Gg sederhana no 7 menempati sebuah ruko yang parkirnya cukup luas.

Yuk Makan
Selamat Makan

Dekat kantor, tinggal menyeberang jalan gang dan saya sudah bisa menikmati makanan ringan dan berat. Jadi penasaran dengan menu apa saja yang bisa diicip! Saya sudah membayangkan churos yang sedap dengan segelas espresso yang mampu membuat mata saya terbuka lebar dan tentu memanjakan lidah saya. Begitu sampai, meja dan kursi ala Cafe langsung menyambut. Ada beberapa buku yang bisa dibaca di sudut meja. Sepertinya ini difungsikan seperti perpustakaan mini. Saya sengaja memilih duduk dibangku dan meja dengan bantalan empuk sehingga bisa santai lebih lama. Setelah disapa pramu saji saya langsung diberikan daftar menu. Waktunya memilih!
Churos milo
Churos
Saya tertarik untuk menikmati Americano Indonesian coffee 15K, Churos vanilla dengan chocolate dip sauce and Milo Churos 17K, Oglio Aglio 25K, Balacan Burn Rice 24K, Nachos 25K, Moctail 15K. Banyak yah? Tenang saja, kebetulan hari ini saya sedang ngumpul ama Gank Makan Ceria, Ceritanya kita bakalan share and Care makanan yang ada disini. Kopi yang digunakan rata-rata dari berbagai daerah di Indonesia. Segelas Americano sudah tersedia didepan mata ditambah dengan sepiring Aglio olio. Entah mengapa saya merasa kopi ini sudah terlalu lama disimpan sehingga aromanya kurang menendang syaraf cafein saya.

Americano
Moctail
Mencicipi sphagetti yang aldente memang sungguh sedap apalagi dengan bumbu sederhana seperti bawang putih dan potongan cabe dengan sedikit potongan daging asap. Balutan sederhana seperti ini kadang menimbulkan rasa diluar ekspektasi. Churos nya juga lumayan enak untuk menemani minum kopi. Kedua jenis churos ini berbeda, satunya beraroma vanila dan yang lain milo. Cocolannya coklat fla yang menggugah selera. Diseruput dengan kopi tanpa gula bercampur menimbulkan sensasi bahagia. Endorfin sepertinya terlepas dengan baik perlahan menjalar dalam saraf.

Nasi Goreng Balacan
Jangan sampai tidak merasakan balacan burn rice alias nasi goreng sambal belacan yang pedas mengejutkan membakar lidah dalam 5 menit pertama. Nasi goreng dengan bumbu sambal dan belacan yang berkualitas bagus. Terasa sekali berbaur bersama nasi dan sambal. Pedasnya langsung menyeruak namun segera hilang saat menyeruput moctail. Taraf pedasnya masih dalam kapasitas sopan dan tidak menohok hingga perut ikutan panas. Jangan lupa dengan sandingannya, berupa ayam pop yang krispi diluar dan lembut moist didalam. Ayam yang sudah dibumbui terlebih dahulu dan disimpan sehingga meresap keserat daging, saat disajikan ditaburkan bubuk cabe untuk menambah rasa pedas. Saya rekomendasikan ini.
Aglio Olio
Nachos
Menu cemal cemil lain yang bisa dipesan adalah nachos yang disajikan dengan saus keju dengan potongan paprika hijau dan potongan tomat serta ditaburkan parutan keju cheddar. Saya mengharapkan saus guacamole namun saya pikir ada kendala dengan musim buah yang hanya setahun sekali. Ketersediaan produk pasti susah untuk menyimpan terlalu lama. Krispi dengan sensasi kelembutan dalam setiap kunyahannya.

Bonus sosis goreng :p
Tempat ini berada didalam gang sehingga mungkin agak sudah menemukannya karena tidak ada palang nama dipinggir jalan utama namun nongkrong disini dengan beberapa buku bacaan membuat sendiri atau beramai-ramai tetap nyaman. Saya menyematkan 7,5 dari 10 untuk tempat ini, Walaupun dilengkapi wifi, saya pikir, beberapa buku disini bisa dijadikan teman bersantai. Selamat menikmati. Salam Yumcez


Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.