Adv

Most Wanted Ramen di Pontianak! Mekuru Ramen House!

Dari awal buka dulu dan sampai beberapa kali pindah lokasi menurut saya Ramen yang patut di coba di Pontianak ini adalah Mekuru Ramen House, salah satu cabang barunya ada di Jalan Dr Sutomo No R66 Pontianak. Kaldu Ramen disini menjadi hal utama dan otentik dari Mekuru. Kuahnya mempunyai ciri khas tersendiri. Kental dan sangat terasa kaldunya. Jelas sekali mengolah daging dan tulang untuk disaring menjadi kuah yang hanya meninggalkan sari bukan hal yang mudah bahkan untuk takaran bumbu pun tentu harus punya aturan dan teknik tersendiri. Inilah yang membuat saya kembali untuk menikmati ramen disini. Ketepatan pengolahan menjadikannya sempurna. Baik kaldu maupun bumbu.
Selamat datang
Halal
Menempati sebuah ruko berlantai 3 dengan tempat parkir tyang sangat terbatas. Bentuk tempat ini memanjang kebelakang, dibagian belakang disisakan ruangan terbuka yang juga disediakan meja kursi. Kursi disini kecil dan sempit, bagi saya yang berukuran besar, bukan hal gampang menyesuaikan diri dengan bangku dan meja seperti ini. Konsep ruangan yang diberi ornamen Jepang serta pipa-pipa besi dibagian atas seperti membawa kita kembali kezaman edo saat Jepang memulai revolusi industri. Seperti biasa saat masuk akan ada teriakan pelayan “IRasaimasheeeeeeeee!” sekencang-kencangnya dan bergema akibat yang lain juga akan meneriakkan hal yang sama.
Lokasi
Bagian Dalam
Duduk, menyesuaikan diri dan memilih menu sejenak. Membolak balik menu dengan pilihan berbagai kuah kaldu ramen dan bumbu tentu saja dengan beberapa penjelasan. Saya tertarik dengan bawang putih hitam yang digunakan dalam kaldu namun sayang saat saya datang masih belum tersedia. Pilihan saya jatuh kepada X-Spicy Kare Sapi Jumbo 46K, Okonomiyaki reguler 25K. Kinoko Ramen Sapi 33K plus extra Sapi 13K sedangkan minumnya adalah Matcha lychee 15K dan Sencha dingin 7K Memang lumayan mahal namun memang kualitas berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan.

Beef Ramen Xtra Pedas
Makanan datang dalam 10 menit. Mie ramen yang lurus dan seukuran korek api tersiram kuah kaldu yang keruh dan dilengkapi berbagai isian seperti bakchoi  dan jagung pipil tidak lupa taburan daun bawang dan 2 potong daging sapi yang tipis dan berbumbu. Aromanya sedap dan mencerminkan kaldu ini berasal dari daging dan tulang pilihan. Sendok bebek berisi extra cabe dan sumpit untuk menikmatinya. Bentuk penyajiannya memang disesuaikan dengan warung ramen di Jepang sana. Perbedaan terlihat nyata, kuah kaldu berwarna coklat gelap sedangkan kaldu jamur terlihat cokelat lebih muda. Saat dicicipi keduanya memiliki rasa yang sama sama lezat berbumbu.

Kinoko Ramen
Mie ramen berukuran kecil dan kenyal sangat nikmat berpadu dengan kaldu dan tambahan pelengkap tapi yang paling sedap adalah daging sapi yang diiris tipis dan terasa sangat empuk. Apalagi semua bumbu yang berpadu terasa sangat nikmat. Daging panggang dengan aroma kecap jepang dan wijen serta bawang putih membuat saya tidak berhenti untuk mengunyah daging empuk dan lezat ini. Dua potong terasa tidak cukup. Setiap elemen dalam mangkuk ini memberikan sokongan untuk satu sama lain. Rasanya benar-benar komplit dan membuat lidah saya terus menari.

Okonomiyaki
Menu lain yang saya nikmati adalah telur dadar sayuran ala Jepang. Okonomiyaki disini memang disajikan tidak terlalu matang, masih moist dan tekstur sayurannya jug masih kres nyez. Aroma khas saus tiram dan nori berpadu dengan mayo dan saus sambal tidak lupa taburan katsuobushi dan. Lezat! Sencha dingin yang saya pesan mampu menatrilisir semua rasa dan lemak dimulut. Plong ditenggorokan. Atau mau matcha dengan tambahan buah dan aroma lychee? Disini juga menyajikan rasa dan kualitas yang baik

Lokasi.... lokasi.... lokasi....
Memang lokasi ini terasa sempit menurut saya, parkir motor mungkin lebih aman karena lumayan luas namun untuk parkir roda empat mungkin harus sedikit bersusah payah. Pelayan dan rasa ditempat ini memang selalu terjaga dengan baik dan selalu membuat saya berkali-kali datang. Nilai 8 dari 10 memang perlu saya sematkan. Arigatooooooo salam Yumcez!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.