Adv

Gathering Ceria Grup Wiskul di Juara Ayam dan Seafood

Gaes! Makan enak sudah jadi kewajiban! Karena hobi makan ini saya diambil untuk jadi admin grup wisata kuliner Pontianak. Isinya ya pasti kumpulan orang-orang suka makan khususnya Pontianak sampai seluruh Indonesia. Tujuannya satu, memperkanalkan makanan Pontianak kepada semua orang dan tentu memberikan komentar dan review cerdas di setiap gambar yang diunggah. Nah sebagai konsekuensi tentu saya harus bisa menjadi saringan buat anggota yang jumlahnya hampir 30ribuan orang. Satu hal lagi yang menyenangkan. Bisa jadi bagian gathering dan tentunya makan bersama penuh bahagia. Kali ini kita menggerebek Rumah Makan Juara Ayam dan Seafood di jalan Uray Bawadi/Jalan Jawa No 17B eks Warung AREMA di sebelah Gerai Rabbani.
 
Kakap Asam Manis
Kangkung Seafood, Baby Kailan Saos Tiram dan Sup Jagung
Bahagia itu sederhana, kumpul bersama dan makan ceria. Sudah dipersiapkan sematang mungkin dengan paket Rp 70.000,- menu yang bisa saya dapatkan adalah kakap krispi asam manis, cumi sekyu, baby kailan saus tiram dan kangkung seafood, segelas es teh manis. Sebagai makanan pembuka adalah sup jagung dan minuman penutupnya adalah es lava. Cukup murang dan menggugah selera dalam paket makan seperti ini. Saatnya icip-icip bahagia dan menikmati rasa.

Kangkung Seafood
Awalnya tentu dibuka dengan sup jagung yang ditambah dengan potongan ayam dan orak arik telur yang dikentalkan dengan maizena. Rasanya manis gurih dengan rasa gula dan lada yang cukup mendominasi serta dibalut rasa bawang putih yang cukup kencang. Perbandingan jagung dan ayam proporsional dengan ukuran mangkuk yang tepat sebagai makanan pembuka. Selanjutnya mari melirik makanan utama berupa setangkup nasi yang disajikan bersama cumi sekyu. Nasi bertabur bawang goreng yang pulen dan disandingkan dengan olahan sosis cumi yang di goreng dan siram dengan saus racikan sang chef. Rasanyanya nano-nano mulai dari saus tiram, saus BBQ, kecap manis dan bubuk cabe yang membuat rasa pedas dan gurih dalam satu menu. Saya membayangkan klo saus ini digunakan untuk ikan dan ayam, pasti juga sedap!

Selamat Makan
Sayuran yang bisa dipilih adalah kangkung seafood dan baby kailan saus tiram. Kangkung tumis dengan potongan cumi, udang dan bakso memang terlihat agak layu namun masih kres nyes, menurut saya jika menggunakan kangkung air, warna tumisannya pasti lebih cantik. Karena menggunakan kangkung biji, warnanya menghitam. Bawang putih mendominasi rasa ditambah dengan tumis baby kailan yang gurih dan legit cocok menemani nasi putih ini. Warnanya memang sedikit kurang menarik tapi rasanya cukup menggugah selera saya untuk menu selanjutnya.

Kakap Asam manis
Bintang lain yang perlu disantap hingga selesai adalah ikan kakap goreng yang dagingnya sudah difillet dan dibalur dengan tepung kemudian digoreng hingga rangup krispi dan krez baru kemudian disiram dengan kuah asam manis yang citarasanya berbeda. Rasanya lebih pedas serta asam dan manis yang tercecap dilidah bukan berasal dari perpaduan lemon, saus tomat dan saos cabe serta jahe. Sausnya seperti saus Sechuan yang lebih pedas mengigit. Krispi dan pedas adalah citarasa yang paling pas memang untuk lidah Indonesia saya.

Menu Malam Ini
Makan malam saya ditutup dengan es lava yang manis dan menggoda. Es batu yang dibleder hingga halus kemudian dibentuk seperti gunung yang munjung melewati gelas. Dibagian pinggirannya diberikan buah-buahan segar seperti melon, semangka dan apel serta dibagian lerengnya serta puncaknya diberi potongan anggur tidak lupa disiram dengan sedikit susu, susu coklat dan sirup mawar yang harum mewangi. Rasa segar berbalut manis tentu mengakhiri semua rasa pedas yang menggelora.

Es Lava
Parkirnya lumayan luas, tempatnya juga tersusun rapi dan nyaman. Pelayanan yang cepat dan kebersihan yang selalu tergaja tentu menjadi hal penting. Konsep open kitchen dan berbagai macam atraksi yang disajikan saat memasak tentu menjadikannya nilai tambah dan daya tarik bagi yang menikmati makanan disini. Makanan selalu disajikan segar dan dibuat saat ada yang memesan. Always Frezh! Nilai 7,5 dari 10 saya tempelkan dengan mesra disini. Salam Yumcez Teman Jalan Jajan sekaligus Teman Teman Makan.

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.