Adv

Menikmati Lezatnya Sensasi Kuliner Citarasa Indonesia

Rumah Makannya baru saja dibuka, plang namanya masih terpajang di halaman dan terlihat bangunan yang masih baru dan terlihat bersih. Nama tempat makannya juga sangat menarik untuk mencicipi. Namanya Restoran Kayu Manis. Berlokasi di Jalan Gusti Hamzah (Pancasila) No 9 Pontianak. Saya sendiri termasuk orang yang penasaran untuk mencicipi makanan di sini. Apakah rasa makanannya sangat Indonesia sekali karena tergambar dari nama rempah yang bercirikan nusantara ini. Sepanjang jalan saya sudah menebak-nebak makanan apa yang akan di pesan nanti.

Dessert Green Tea plus Thai Tea
Parkirannya lumayan luas, kendaraan roda 4 dan 2 bisa di akomodir dengan baik. Bagian depan ada meja seperti dan kursi kayu panjang dan meja panjang dengan bangku seperti bar, disediakan juga kursi panjang yang kemungkinan digunakan untuk menunggu makanan jika hanya membeli dan dibungkus untuk di bawa pulang. Kalau siang dan sore rasanya kurang cocok duduk didepan karena sinar matahari yang cukup terik. Dinding yang terbuat dari kaca membungkus bagian depan bangunan ini. Jika dilihat dari luar restoran ini tidak besar, namun jika ditengok kedalam maka akan ada banyak tempat duduk khusus AC bagi yang tidak merokok, sementara di bagian belakang terdapat lesehan mberbentuk gazebo yang cukup banyak dimana satu meja bisa menampung 10 orang.

Es Lemon! Seger!
Tersedia area bermain anak yang bisa digunakan untuk bermain. Masih belum banyak pohon disini karena masih baru. Konsep interiornya secara keseluruhan cukup membuat tamu merasa nyaman. Oh ya, saat masuk kita sudah disambut oleh pelayan dan menanyakan jumlah tamu dan mencarikan tempat duduk. Pelayanan disini cukup cepat dengan jumlah pramusaji yang memadai. Begitu duduk, saya langsung didatangi dan diberikan buku menu. Ada 2 item utama yang bisa dinikmati, makanan berat dan minuman serta dessert yang menggoda untuk di coba. Untuk menuntaskan penasaran saya, paket ayam rendam dan ayam baladopun dipesan tidak lupa dessert ice cream green tea jadi menu yang menyenangkan untuk dinikmati siang ini, kebetulan ada bonus thai tea jika memesan dessert seharga 19 ribu ini.

Paket Ayam Berempah Resto Kayu Manis
Pesanan datang cukup cepat, 10 menit dessert sudah datang sementara makanan utama hadir dalam waktu 15 menit. Saya mencoba mengeksplore dessert yang terlihat menggoda. Dari luar saya melihat ada es serut yabg disiram dengan sirup dan susu coklat lalu ada kacang merah, strawberry, wafer coklat dan ditambag dengan satu scoop es cream green tea. Setelah saya bongkar ada sereal untuk menambahkan sensasi krispi saat menikmatinya. Dessert ini memang mengutamakan rasa coklat yang berlapis lapis dan tendangan rasa asem segar dari strawberry memberikan sensasi tersendiri. Es cream grean tea yang berada di puncak bagian atas lembut sekali, terasa mirip gelato dan sangat menyenangkan lidah.

Ayam Balado Resto Kayu Manis
Bagaimana dengan makanannya? Ayam berempah Restoran Kayu Manis ini berbumbu mirip sekali dengan bumbu rempah rendang namun rasanya lebih manis dari pada rendang padang, ayamnya lembut dan bumbunya merasuk hingga kedalam daging. Dari warna ayamnya saya menebak ada tambahan sedikit gula merah untuk menyempurnakan rasa legit. Tidak terlalu pedas, tapi sungguh berbumbu. Disediakan tambahan sambal tumis yang merah menyala dan pedas. Diberikan juga sepotong tempe goreng tepung yang kecil dan tambahan lalapan. Dalam paketan ini diberikan semangkuk sayur asam untuk melengkapi nasi putih bertabur bawang goreng. 

Paket Ayam Berempah
Beda lagi dengan ayam baladonya yang di goreng terlebih dahulu lalu disiram saus balado yang mirip saus asam manis dengan tumisan cabe merah yang cukup pedas dan menggoyang lidah. Paket makan di sini bisa ditebus dengan 19ribu saja karena masih dalam masa promo. Makanan disini punya citarasa Indonesia yang sungguh memanjakan lidah jawa saya.

Ayam Saus Balado
Silakan saja mampir dan menikmati santap lezat, nuansa alami dengan harga terjangkau dikantong. Nilai 7,5 dari 10 saya sematkan di Cafe, Dessert dan Resto Kayu Manis. Selamat menikmati makan enak dan lezat, semoga bisa menjadi pilihan. Salam Yumcez!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.