Adv

Snap And Share dengan OpenSnap di Warkop Suka Hati


Saya sedang hobi menikmati kopi tapi rasanya saya belum pernah membahas warung kopi Suka Hati. Warung kopi legenda Pontianak selain warung kopi Asiang yang punya ciri khas dipenjualnya topless. Beda warkop beda model. Saya ngga perlu membandingkan karena legenda sudah mengalahkan rasa. Siapa fanboy siapa, akan sama sama ribut jika beradu argumen masalah kesukaan. Next time saya bahas. Tapi kalau masih bingung mau nongkrong dimana coba cari lokasi makan enak atau lokasi santai seru di seluruh Indonesia menggunakan aplikasi OpenSnap. 

Belum daftar? Mari kita unduh, instal dan daftar sekarang juga 
Unduh, instal, buka dan review OpenSnap 
Ikuti langkah berikutnya
Sedikit lagi.......
Selamat Menikmati
Nah, setelah diinstal makan akan memudahkan kita mencari lokasi makan enak di berbagai macam lokasi. Misalnya ingin mencari Bakso Pontianak didaerah Pantai Indah Kapuk atau Kwetiaw sapi Pontianak di Pluit Jakarta. Sangat mudah digunakan

Sekarang mari ikut saya nongkrong di warung kopi di Pontianak. Salah satunya Warkop Suka Hati lebih dikenal dengan trade mark selai srikaya yang terkenal hingga mancanegara. Teman saya dari Jakarta bahkan suhu-suhu kuliner bela-belain beli srikaya ini. Rekan jurnalis dan rekan-rekan saya di Sarawak Tourism Board kepincut dengan rasanya. Setiap ada kesempatan kunjungan, ramai-ramai akan memesan. Saya pun terkadang berinisiatif untuk membawakan buah tangan.
Serikaya Suka Hati
Biasanya orang-orang akan mengoleskannya diatas pisang goreng. Inilah yang kemudian dikenal dengan pisang goreng Pontianak.  Tapi sewaktu kecil, ayah saya yang tukang makan memperkenalkannya sebagai isian roti bun, terkadang roti bantal home made yang diisi selai lalu dibakar setelah itu dimakan bersama kopi susu. Dunia kecil yang indah. Tapi sekarang saya agak berbeda. Saya menikmatinya dengan keladi goreng.
Keladi Goreng tepung
Keladi goreng srikaya suka hati saya anugrahkan 2 jempol. Keladi empuk dan gurih, dibalut dengan tepung goreng dan diolesi selai srikaya. Disajikan hangat dan dipotong seukuran sekali suap. Selai srikaya yang super manis berpadu gurih santan dan telur! Cocok! Gurih karbohidrat dan gurih protein sudah jadi kesatuan rasa yang dicintai Indonesia. Makan nasi harus dengan lauk ikan atau daging kan? Saya sempat bertanya darimana keladi ini berasal, karena rasa dan tekstur empuknya berbeda dengan talas bogor. Ternyata ini adalah keladi tanah gambut yang dipasok dari Mempawah. Satu hari bisa habis puluhan kilo dan tiap minggu dikirim menggunakan truck. Kalau stok kosong maka menu ini hilang.
Bun siap saji 
Ternyata bukan hanya itu, roti bun yang mereka gunakan juga fresh from the oven. Pernah pagi-pagi saya datang, ternyata bun roti baru diantar menggunakan motor, terlihat kumpulan embun terkutung diplastik pembungkus. Menandakan roti baru diangkat, dibungkus lalu dihantar menggunakan kardus besar. Saya yang iseng kembali bertanya,”dibuat dipabrik mana?”. Ternyata ini home made juga, roti masih diuleni menggunakan tangan sampai kalis lalu dipanggang menggunakan oven. Semuanya masih manual dari awal. Roti yang dibuat dengan cinta pasti punya cita rasa
Serikaya yang legendaris
Datanglah kesini pagi hari, nikmati suasana hirup pikuk pagi, dengan tempat yang sempit, menikmati setiap perbincangan dan interaksi pagi. Aroma kopi bercampur aroma roti dan serikaya, menguap bersama perbincangan nalor ngidul. Tidak ada sudut privasi. Semua membaur menjadi satu, dalam meja kecil dan bangku sempit. Bahkan untuk menampung semua bokong sayapun tak sanggup.
Hiruk Pikuk pagi hari
Tapi entah mengapa, saya suka suasana disini, daerah pecinan tua yang selalu ramai. Segelas kopi hitam hasil olahan sendiri. Tercium aroma harum yang membangkitkan setiap inspirasi, kopi ini terlihat hitam dengan aroma yang keluar menembus hidung. Selera penikmat kopi di Pontianak kebanyakan menyukai kopi yang dipanggang sedikit hitam dan pahit. Sengaja dipanggang sedikit gosong. Tingkat keasaman hampir hilang bahkan tidak terasa disisa kecapan, cenderung meninggalkan rasa manis. Tapi inilah yang dicari penikmat kopi disini bersama dengan sebatang rokok kretek. Ada juga menu spesial lainnya seperti kopi yinyang yang memadukan kopi dan teh dengan komposisi yang harus berimbang. Penambah tenaga? coba kenikmatan telur setengah matang.
Alat pembuat kopi sederhana 
Kalau saya? Cukup dengan segelas kopi hitam saring tanpa gula seharga Rp 3000,-, sepiring bun srikaya Rp 3000,- ditambah sepotong keladi goreng srikaya Rp 3000,-. Tentu saja suasana yang tidak bisa dibeli walaupun susah payah mencari tempat parkir. Nilai 8 dari 10. Disinilah saya merasakan Suka Hati yang sebenarnya.
Menu pagi, kopi saring atau tubruk, teh atau kopi susu dan telur setengah matang
Sekalian Meninggalkan jejak supaya mudah ditemukan penjelajah rasa yang lain, tidak lupa menggunakan OpenSnap, Snap snap and share special moment untuk teman-teman yang ingin mencoba Suka Hati bersama saya. Hal pertama yang dilakukan adalah menggunakan fitur Personalized Your Food App by Bookmark ,agar warung kopi ini bisa saya tandai, termasuk cemilan dan minuman favorit. Semakin banyak yang tahu maka akan semakin banyak yang mencoba tempat ini. Jika banyak yang suka dan memasang tanda otomatis tempat ini menjadi tempat yang disukai banyak orang. 

Jika masih bingung menemukan lokasi tempat ini, bika OpenSnap di smartphone dan cari fitur Social Visited. Carilah warung kopi Suka Hati. Sekalian mengecek siapa saja tukang makan yang sudah pernah mlipir kesini. Semakin banyak pasti semakin recomended. Oh ya, ada fitur lain yang memudahkan kita sebagai kuliner hunter yaitu Map View, kita dapat melihat berbagai warung kopi lain yang terdekat dari lokasi dimana kita berada. Berasa punya radar kuliner ya.
Mari berbahagis
Jika sudah sampai ke warung kopi Suka Hati jangan lupa untuk membuka fitur Personalize your favorite location, jika kamu suka dengan makanan dan minuman disini maka bisa dijadikan favorit  untuk bisa menjadi laman terdepan. Keren kan! Satu lagi fitur yang tidak boleh dilewatkan untuk digunakan yaitu Everyone Tab, kita jadi mudah untuk melakukan update dan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di Kota Pontianak ini dan bisa juga mengintip apa yang sedang mereka makan sekalian meet up dan kumpul-kumpul bahagia bersama. Snap Snap and share with OpenSnap.

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.