Adv

Hot SPOT makan saya 2

Saya lanjutkan lagi cerita saya mengenai beberapa tempat yang saya anggap makanannya lumayan oke buat dinikmati, silakan mencoba dan mungkin bisa dijadikan referensi oleh teman-teman yang ingin menikmati sesuatu yang lezat dan nikmat. silakan mengajak orang-orang yang mungkin pas untuk diajak menikmati makan enak bersama.
Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang menggiurkan untuk dicoba :). 
Pertama kali, saya akan mengajak anda untuk menikmati kota singkawang dan menuju ke salah satu sudut pasar disingkawang untuk menikmati sotong kangkung, kuliner yg muncul selepas matahari terbenam, menyajikan sayuran kangkung yang ditanam khusus diair bersih yang harus mengalir, dengan tambahan juhi yang sudah direndam sampai empuk dan dipotong korek api, lalu disiram dengan kuah kental asam dan girih serta ditambah taburan kacang tanah tumbuk, bener-bener enak dan sedap.
Makan besar saya selanjutnya di Pondok sunda, makan besar nan lengkap yang luar biasa, khas makanan sunda seperti 8 jenis sambal dan berbagai macam lalapan, makanan khas sunda lain seperti karedok, iga bakar pedas, gurame goreng dengan cocolan kecap dan cabe yang uenak, serta tambahan menu special tomyam steamboat, adalagi minuman khas seperti es kopyor dan es goyobot yang menyegarkan disiang hari. Paket makanan komplit yang benar-benar mengenyangkan. Puas sekali dengan porsi yang disajikan disini.
Perjalanan kuliner saya berlanjut menuju hotel santika di Jl diponegoro, kebetulan mala mini ada steak party di indoor garden. Saya dapat undangan untuk menikmatinya, pilihan daging saya tenderloin local memang pas untuk mala mini, saya memesan daging dimasak welldone dan dimasak dengan tambahan beberapa sayuran yang diblanch terlebih dahulu, dengan aroma butter dan bawang putih yang harum sera saos steak yang menggugah selera membuat saya menikmati steak ini dengan bahagia. Good steak , good taste
Oh ya, kenangan saya di Singkawang masih terasa, perjalanan malam hari dipasar hongkong dan menikmati kulinernya memang suatu hal yang indah, saya mendapat rekomendasi untuk menikmati kwe tiaw goreng polos tanpa campuran, kwe tiaw tini tidak menggunakan sawi sebagai pelengkap tapi menggunakan daun katuk atau daun cangkok serta taoge, kita bisa meminta tambahan telur jika mau. Ada yang special dari makanan ini yaitu bentuk kwe tiaw yang lebih kecil dan jika dibawa pulang maka dibungkus dengan daun simpur sehingga aromanya lebih sedap, masalah rasa?? Jangan diragukan lagi.
Di best 2011 ini perjalanan saya diakhiri dengan menikmati makan malam saya di ramen mekuru, berada di pusat jajanan setia budi, mengusung Japanese style dengan pernak pernik gerobak seperti dijepang termasuk dandanan sang penjual yang harajuku banget. Ramen ini memang dibuat khusus, mulai dari mie sampai topping dan kuah kaldu yang memang dibuat khusus. Rasa khas jepang yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia membuat makanan ini patut menjadi referensi. Tersedia dalam rasa original dan pedas. Muantap sekali untuk menutup rangkuman best 2011.
Sekali lagi crew jalan-jalan jajan mengucapkan selamat tahun baru, banyak sukses untuk teman jajan di tahun 2012 ini dan saksikan jalan jalan jajan setiap hari minggu sore dan rabu malam. Ganbatta kudasaiiii……….

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.