Healing Ke Penang sekalian Program Punya Baby

Penang, Kota yang menyenangkan buat Tukang Jalan Jajan,mengantarkan saudara untuk melakukan program hamil, inseminasi buatan MHTC Loh Guan Lye Special
Bagi yang suka dengan kehidupan kota dengan kebudayaan masa lampau yang masih terjaga, pasti akan memilih Penang yang terkenal dengan George Town nya. Bangunan klasik jaman colonial yang masih Berjaya dan terawat hingga kini. Begitu pula kehidupan disekitarnya yang sarat dengan kebudayaan Tionghoa yang juga masih dipertahankan, jangan ditanya pula ragam nikmat makanannya. Jawara!


Healing Ke Penang sekalian Program Punya Baby
Healing Ke Penang sekalian Program Punya Baby

Penang juga dikenal tempat untuk melakuan program Inseminasi buatan dan bayi tabung juga dikenal dengan tempat pengobatan jantung dan kanker. Banyk yang memilih penang untuk mencari second opinion tentang kesehatannya termasuk melakukan perawatan dalam jangka waktu Panjang dan berulang.

Wisata Seru di Penang

Pulau Penang, yang terletak di barat laut Malaysia, memiliki sejarah, budaya, dan makanan lezat yang luar biasa. Tidak terlalu susah untuk berkeliling di Penang karena transportasi umumnya sudah baik bahkan mereka memiliki bus gratis yang bisa dinaiki siapapun, bahkan kita dengan mudah mendapatkan peta wisata dan jalur bus dimana mana dengan gratis, Lalu, kalau sudah di Penang mau kemana?

Georgetown

Georgetown adalah ibu kota Pulau Pinang dan memiliki banyak bangunan kolonial yang indah. Banyak mural seni jalanan terkenal di seluruh kota, seperti di Armenian Street. Kota ini tak terlalu besar dan bisa dengan mudah berkeliling jalan kaki atau menggunakan bus gratis

Salah Satu Gedung Pemerintahan di George Town
Salah Satu Gedung Pemerintahan di George Town

Kuil Kek Lok Si

Kuil Buddha terbesar di Malaysia terletak di Bukit Bendera dan memiliki pemandangan indah. Ada jembatan gantung yang bisa dinaiki kalau malas berjalan kaki. Saya lupa berapa biayanya. Tidak pernah naik karena memilih menaiki tangga yang lumayan bikin ngos ngosan.

Fort Cornwallis 

Benteng Inggris abad ke-18 ini adalah salah satu struktur bersejarah terpenting di Pulau Pinang. Biasanya ada banyak pertunjukan saat weekend. Saya kaget karena pernah menemukan gerobak starbuck yang mejeng dipinggir jalan. Berada dipinggir laut dan masih bisa dilewati di beberapa sudut.

gerbang fort cornwaillis
Gerbang fort cornwaillis


Penang Hill

Jika mencari pemandangan yang menakjubkan, Anda harus pergi ke puncak Bukit Bendera dengan kereta api kabel atau berjalan kaki. Kebetulan saya menggunakan kereta kabel karena terlalu Lelah untuk trekking. Pemandangan dari atas sini bagus karena bisa melihat Penang dari atas bukit dengan ada banyak taman dan beberapa kuil yang juga bisa disinggahi. Jika beruntung ada banyak bunga yang sedang bermekaran

Penang National Park

Tempat ini sempurna untuk trekking, pantai yang indah, dan keindahan alam. Jembatan gantung Canopy Walk yang terkenal adalah salah satu daya tarik utama taman nasional ini. Saya pernah berada disini sembari menikmati pertunjukan music dunia.

Penang Peranakan Mansion 

Bangunan dengan koleksi antik yang menakjubkan ini menunjukkan warisan Peranakan Penang. Rumah peranakan Tionghoa Melayu ini begitu terawat dan terdapat banyak baraang barang unik dan berkelas yang jadul banget.

salah satu bangunan Peranakan
Salah satu bangunan Peranakan

Chew Jetty 

Satu dari lima dermaga Tionghoa di Georgetown. Rumah-rumah yang dibangun di atas air sangat menarik di tempat ini. Saya pernah memilih menginap disini dan merasakan bagaimana hidup Bersama warga lokal di rumah ditepi laut ini. 

chew jetty
chew jetty

Banyak tempat makan murah, jajanan enak bahkan pasar pasar nyempil yang menjual aneka oleh oleh dengan harga yang jauh terjangkau.

Street Food di Penang

Penang terkenal sebagai tempat yang sempurna untuk makanan, terutama makanan jalanan. Coba makanan khas seperti Char Kway Teow, Penang Laksa, dan Nasi Kandar di restoran dan jalan-jalan. Ada banyak pasar malam atau sudut sudut pasar tradisional yang menjual banyak makanan jalanan. Seperti pasar Pulau Tikus yang sangat terkenal dikalangan pecinta kuliner.

Penang Butterfly Farm

Ini adalah taman kupu-kupu yang indah di mana Anda dapat melihat dan belajar tentang berbagai jenis kupu-kupu. Walaupun berada dipinggiran kota, kalian bisa menuju kesana dengan Hop On Hop Off yang tiketnya bisa dibeli harian dan bisa digunakan sepanjang hari

Museum Perang Penang

Museum ini terletak di Bukit Maung dan dulunya adalah kompleks pertahanan militer. Sekarang, itu adalah museum perang yang menarik.

Menghabiskan waktu untuk menikmati sejarah, keindahan alam, dan kuliner Pulau Pinang tentu menyenangkan, apalagi disini dikenal sebagai titik peristirahatan backpacker yang habis berkeliling Asia dari Thailand dan akan masuk ke Malaysia


Healing Ke Penang sekalian Program Baby

Penang, Kota yang menyenangkan buat Tukang Jalan Jajan, pernah ditahun 2018, mengunjungi kota ini sampai 8 kali dalam setahun. Banyak tujuannya, sekedar ingin berjalan jalan menikmati kota tuanya, menikmati makanannya, sebagai tempat transit sebelum atau sesudah ke Thailand dan mengantarkan saudara untuk melakukan program hamil khususnya inseminasi buatan

Lho? Kok memilih Penang? Sebelumnya sudah ada saudara juga yang berhasil dengan program bayi tabung. Bagaimana prosedurnya? Kebetulan sepupu saya itu berkonsultasi lewat Malaysia Healthcare Travel Council ( MHTC ) karena sewaktu itu masih bingung harus kemana dan sekiranya berapa biaya yang harus disiapkan. Semuanya bisa dibantu dan dikonsultasikan sampai tuntas.

Petugas yang bisa berbahasa Indonesia memudahkan untuk berkomunikasi bahkan beberapa rumah sakit yang ditawarkan juga menyediakan pemandu dn konsultan yang bisa membantu menterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Jadi masalah Bahasa bukan kendala lagi

Lalu seperti apa sih Inseminasi buatan atau intrauterine insemination (IUI) itu? Ini adalah suatu teknik yang membantu terjadinya pembuahan dengan memasukan sel sperma ke dalam rahim melalui sejenis selang (kateter). Tujuan teknik ini adalah meningkatkan jumlah sperma yang masuk ke tuba untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan. Nah, salah satu yang ditawarkan MHTC sewaktu itu adalah Loh Guan Lye Specialists Centre. Tapi ingat Manusia hanya berusaha tetap Allah juga yang menentukan

Loh Guan Lye Specialists Centre

238, Jalan Macalister, 10400 George Town, Pulau Pinang, Malaysia
Loh Guan Lye Specialists Centre

Selain informasi yang benar benar jelas, Penang tidak hanya menawarkan fasilitas medis yang baik, tetapi juga merupakan tujuan wisata yang menarik. Pasien dan keluarganya dapat menikmati lingkungan yang indah dan keanekaragaman budaya setelah perawatan medis.


MHTC Jembatan Informasi Kesehatan Malaysia di Indonesia 

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) adalah program kesehatan unggulan Malaysia. MHTC adalah lembaga pemerintah yang didirikan pada tahun 2009 dan berada di bawah Kementerian Keuangan Malaysia. Dipercaya bahwa MHTC bertanggung jawab atas pengelolaan perjalanan wisata kesehatan negara. Malaysia Healthcare Travel Council memfasilitasi perjalanan kesehatan, seperti namanya. program MHTC membantu pemerintah Malaysia menghubungkan pasien ke rumah sakit pemerintah dan swasta.

Pasien yang ingin berobat di Malaysia dapat memanfaatkan layanan "end-to-end" MHTC. Rumah sakita sudah menyambut pasien di bandara sebelum datang. Selain itu, memberikan laporan medis kepada dokter di Indonesia dan mendampingi pasien di rumah sakit dan rehabilitasi secara gratis. Jadi pasien yang datang tidak perlu bingung ke mana mereka harus pergi. Program MHTC mengubah Malaysia, terutama Penang, menjadi tempat berobat dan wisata yang sangat terkenal di kalangan orang Indonesia.

MHTC Jembatan Informasi Kesehatan Malaysia di Indonesia
MHTC Jembatan Informasi Kesehatan Malaysia di Indonesia 

Malaysia memiliki 200 rumah sakit swasta, yang tidak termasuk pusat kesehatan dan klinik gigi. Rumah Sakit Mitra MHTC terdiri dari 73 rumah sakit swasta yang aktif melayani wisatawan kesehatan, dengan 52 anggota biasa dan 21 anggota elite.

Pengobatan di rumah sakit Malaysia, khususnya di bawah kerjasama MHTC, sesuai dengan standar internasional dan cukup murah untuk memudahkan pasien untuk datang berobat. "Rumah sakit yang ada di bawah MHTC memiliki standar internasional karena salah satu syarat untuk berkolaborasi dengan pemerintah Malaysia adalah memiliki akreditasi internasional."


Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.