18 Mei 2020

Ayam Panggang Saji di Pontianak

Selama di rumah saja apa yang kamu lakukan? Mengerjakan pekerjaan tambahan menjadi freelance? Atau memilih mendalami hobi seperti memasak atau berkebun? Kalau tukang jalan jajan tetap kudu icip icip makanan enak dan ngebantu perekonomian warga kuliner supaya mereka terus bisa membuat makanan enak dan membahagiakan orang banyak. Nah, teman jalan jajan yang berada disekitaran Pontianak kudu mencoba beberapa ayam panggang yang saya rekomendasikan untuk dicoba. Rasanga menggugah selera dan mampu meningkatkan hasrat makan anda.

Siap Saji di PontianakAyam Panggang
Siap Saji di PontianakAyam Panggang 
Beberapa ayam panggang yang bisa dicicipi kali ini, Ayam Panggang Bu Bekti, Ayam Panggang Kalasan dan Ayam Panggang Abu Mumtaz yang kesemuanya menggoda selera nusa dan bangsa! Ayuk ikutan saya nyobain makanannya agar kamu berbahagia dan sejahtera.

Ayam Panggang Bu Bekti

Ayam Panggang Bu Bekti penyelamatku! kemarin sedang zonk makanan di rumah. Keingetnya masih ada stok frozen food! Tapi kooosong. Jadilah saya memesan ayam panggang seekor! Iya seekor full. Begitu nyampe langsung terharu karena warna panggangannya yang syantiekkkk coklat manja mengkilap. Tukang Jalan Jajan agak kaget sih dengan ayam panggang dengan teknik memanggang dengan bara jauh bisa ciamik kulitnya. Sensasi renyah tipis dipermukaan dan oily dibawah kulitnya. 

Ayam Panggang Bu Bekti
Ayam Panggang Bu Bekti
Siapa yang suka kulit ayam? Dagingnya tidak ada aroma amis seperti yang ditakutkan. Dagingnya matang sampai kedalam, seperti tipe bakaran kesukaan Indonesia. Kering diluar dan empuk didalam, daging bagian pahanya moist dan berurat, duhhhh enak banget waktu dicocolin ke sausnya yang sudah berbumbu. Rasa mania kecap dengan cabe dan bawang yang menyempurnakan rasa. Melapisi daging dengan rapi sebelum dihempaskan kemulut!

Ayam Panggang Bu Bekti
Ayam Panggang Bu Bekti
And haaw waaawww heiiii daging dadaanyaaaa yang gempal, begitu ditarik dari langsung lepas dari tulangnya. Di sobek sobek manja lalu dicelupkan kedalam saus dalam dan lama sampai saus terserap kedalam serat gading ayam. Jangan lupa renangkan dalam mulut. Ada aroma rempah seperti kunyit dan ketumbar yang dioleskan saat dipanggang, merasuk ke daging dan menyatu dengan rasa manis kecap, cabe dan bawang! Kombinasi pas dimakan hangat hangat! By The Way, seekor ayam panggang bu Bekti @bakpaububekti bisa untuk berempat dan pas buanget buat berbuka puasa dan sahur.

Ayam Panggang Bu Bekti
Ayam Panggang Bu Bekti
Dateng aja ke lapak pinggir jalan di jalan KH Wahid Hasyim, sebelum lampu merah perempatan Alianyang didepan TK Kartika Kota Pontianak. Silakeun menghubungi ayam panggang Bu Bekti di nomor telepon 0813 - 4594 - 8301
WARNING!
  • Buka mulai pukul 15.00 - Habis
  • Lapak ini sangat laris dan hanya buka di bulan puasa.
  • Hati hati kalau sudah ketagihan! Jangan sampai kehabisan ya. Semoga kebagian

Ayam Kalasan by Gabriella Yuni

Ayam kalasannya ginu ginuk menul menggoda selera. Kenikmatannya sudah terpancar dari warna ayamnya yang coklat dan krispi menggoda. Aroma Bumbunya sedap banget sih. Rasa rempah dengan manis yang tipis seperti kumis babang tamvan idola anak jaman sekarang.

Ayam Kalasan Panggang Gabriella Yuni
Ayam Kalasan Panggang Gabriella Yuni

Kemarin tukang jalan jajan langsung memesan di Gabriella Yuni dara-gara postingannya yang menggoda iman dan jiwaku. Semuanya goyah dan aku lemah. Dalam paket ini ada dua potong dada dan dua potong paha a.k.a seekor ayaaaammm... Harganya sekitar 60K ajaaah udah dipake sambel pedas mengaduk selera. Abis disuwir langsung pengen dihentakkan dalem sambel lalu dihenyakkan kedalam mulut. Sungguh ku tak kuat untuk menolaknya lagi.

Ayam Kalasan Panggang Gabriella Yuni
Ayam Kalasan Panggang Gabriella Yuni
Ayam goreng Kalasan memiliki kekhasan karena dimasak dengan santan kelapa sehingga mempunyai rasa yang sangat enak. Ayamnya dari jenis lokal atau biasa disebut sebagai ayam kampung dan dimasak secara utuh. Ayam goreng Kalasan dapat dinikmati di banyak tempat makan di Indonesia maupun di berbagai negara lain.
 
Ayam Kalasan Panggang Gabriella Yuni
Ayam Kalasan Panggang Gabriella Yuni
Kalian tak perlu repot sampai mengunjungi Yogyakarta, bisa langsung menikmati ayam goreng atau panggang Kalasan yang dimasak secara tradisional yang bisa dipesan di instagram @gabriellayuni. Frozen food ini sudah di packing hampa udara dan siap disimpan didalam chiller jika ngga pangsung dimakan. Perlu banget kannnn buat nyimpen makanan dingin dalem kulkas buat jaga jaga supaya ada lauk saat males masak.
  • Ayam Kalasan By Gabriella Yuni dan cek IG nya @gabriellayuni 

Ayam Panggang Abu Mumtaz

PEMADAM KELAPARAN! Bumbunya mlekoh terbalut rata diseluruh permukaan ayam. Tidak main main, ayamnya seekor lengkap dengan sebutir telur dan lalalan dan sambal terasi yang menyempurnakan rasa. Awalnya saya mengira akan ada bumbu khas timur tengah yang membalur ayam ini! No Baby! Ini ayam citarasa nusantara. Sepaket ayam berbumbu dari @abumumtaz151 ini dihargai 60K. Puas deh buat makan ber 4 - 5. Tinggal nambahin nasi panas aja biar tambah semangat lagi makannya.

Ayam Panggang Abu Mumtaz

Aneka rempah dan bumbu, bawang bawangan, dedaunan, empon empon seperti ketumbar dan kencur begitu terasa manja. Aroma bumbunya yang merasuk ke dalam serat ayam terasa saat disobek dan dilepaskan dari tulang. Begitu dicocolkan ke sambal langsung saja perpaduan kenikmatan terjadi didalma mulut. Sambel terasi ini memang jahaaaaattt.... Membuat tak sadar menghabiskan banyak suapan nasi.

Ayam Panggang Abu Mumtaz
Ayam Panggang Abu Mumtaz
Ayam yang dibumbui dengan kunyit, bawang putih, bawang merah dan rempah-rempah lainnya, dipanggang di atas arang memang menggoda selera. Terdapat banyak resep ayam bakar, beberapa diantaranya yang populer adalah ayam bakar khas Padang, Ayam Percik dan Ayam Golek dari Malaysia, ayam bakar Taliwang dari pulau Lombok, bakakak hayam dari Sunda, dan ayam bakar bumbu rujak dari Jawa. Tapi ayam bakar @abumumtaz151 ini punya citarasa tersendiri dengan karakternya yang khas.

Ayam Panggang Abu Mumtaz
Ayam Panggang Abu Mumtaz
Kalau tidak dicoba, kamu ngga pernah tahu kalau ini lezaaaattt! Citarasa ayam ini PATOET DIPOEDJIKAN. Ayo dukung kuliner lokal untuk terus bersinar dan bisa menghadirkan makanan enak untuk kamu semua. Selamat makan! Biarpun dirumah, kamu tetep bisa makan enak!
Ayam Panggang Abu Mumtaz Nomor Telepon 0896-8486-7842

Ayam Panggang Siap Saji di Pontianak

Ayam yang dijual memang berukuran besar dan kalian bisa menikmatinya Bersama dengan orang orang tercinta. Makanan ini bisa disimpan dan dihangatkan kembali. Sambalnya sudah tersedia dan setiap ayam panggang memiliki cita rasa khas oleh pembuatnya. Selain sentuhan aneka bumbu tentu ada kehangatan cinta yang dihadirkan disana. Selamat Makan dan Salam Yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

35 comments

waaa ayam panggangnya menggoda sekali ini yaaa, kayanya kenyang dan bisa dimakan oleh seluruh anggota keluargaa, jadi pengen ayam panggang kaya gini juga deh ehehhe

Liat ayam bakar aku langsung ngileeer dong hahaha
Beneran sih selama di rumah aja, nyoba resep menu baru itu jadi cara utk mengurangi kebosanan.

Penasaran aku sama ayam panggang khas pontianak, yang aku tahu sementara khas Bali dan lombok dimana sangat berkarakter. moga next kesampaian nih icip ke sana

Itu para ayam kok anggun banget ya tampangnya. Sukses menerbitkan air liur,nih

nyesal aku bacanya siang siang gini, asli aku auto laparrrrrr... hayoo yang nulis tanggung jawab ya, kalo aku balik ke pontianak harus diajak kesini aku nya buat nyobain ayam bakarnya.

Duh...gede banget itu satu ayam panggang Bu Bekti. Bisa sekeluarga tuh…
Ternyata banyak ya pilihannya. Kuperhatikan mirip, tapi masing-masing beda. Pasti rasanya juga beda...Sayang jauuuh...aku di Bandung...

Wah enak banget ini kak untuk buka puasa nanti, nama juga menu terbaik adalah ayam di masa di rumah aja begini

Olahan ayamnya sangat menggoda dan menggugah selera, kepingin banget icip-icip deh,, 1 porsi aja mas :)

Penasaran sama ayam panggang di Pontianak rasanya sama nggak ya dengan di Jawa? Atau ada bumbu khas lokal gitukah? Eniwei.. ayam panggang siap saji penyelamat kelaparan yang top.

Ayam Mumtaz itu hadehhh...saya baca ini pagi-pagi pas puasa. Buka aja apa nih? *Eh

ngiler kali, pas dimakan untuk sekeluarga sih kalau ayamnya begini whuaaaa

cara masak ayam seperti inilah yang paling lezat menurut aku. terutama jika bau amis ayam sudah tertutup oleh trik olahannya yang panjang. Yummy bgt tuh ayam panggangnya...

Varian menu dari ayam membuatku jadi lapar lagi deh, ini semuanya terlihat enak, yang ayam panggang terlihat matang merata dan sempurna. Kalau deket mau lah order.

Iya bener, ukurannya gede ya, gini kayanya harus ngajak keluarga kalo makan ini ya bisa buat rame2

Duh ini mah langsung ngileeerrr, menggoda banget ayam bakarnya. Serasa pengen nyomot aja deh. Ayamnya Gedhe gitu.. makan bareng2 yah nih

Setidaknya kalau ke Pontianak nanti, aku udah punya rekomendasi dari blog ini. Duh ngiler jadinya lihat olahan ayam-ayam ini. Makasih infonya kang.

Aduh pengen banget bisa main ke Pontinak dan nyobain ayam-ayam ini :)

Aduh aku salah jadwal kayaknya berkunjung ke artikel ini. Masih pagi liat warna ayam panggangnya bikin nelen ludah. Menggoda banget, maghrib masih lamaa :D

Duh beneran lihat foto-foto ayam panggang bikin ngiler, kayaknya enak semua, lihat tampilannya suka banget sama ayam panggang bu bekti, tampilannya cantik gitu ayam panggangnya

Menggoda banget, jadi pengen ngambil nasi dan menikmati sajian ayam panggang di atas. Uenak banget kelihatannya.

Duuh... mampir ke sini pas tengah hari begitu menggoda! Perut langsung nyanyi nih, Kak :))
Potongan ayam panggangnya besar ya, cukup mengenyangkan, deh!

Huwaaaaa patut dicoba ini. Etapi jauh banget kudu ke Pontianak dulu. Btw Bang, itu Cabai apa yang di image Ayam Panggang Bu Bekti, kok gede banget? Apa karena sudut pengambilan gambarnya kali ya.

Ayam panggang ini rasanya sedikit berbeda dg ayam bakar ya. Karena tdk bersentuhan langsung dengan api, ayam panggang punya rasa yg lebih khas

Ayam bakar utuh itu ya Ka? Itu mesti order dulu, atau ready di resto nya Ka?

ahaha untung lihat beginian pas udah buka. btw ini aku juga abis masak ayam nih kak, cuma bukan ayam bakar atau kalasan tapi ayam bumbu rujak :D

Wuiiih, penampakan ayam panggangnya menggoda selera. untung pas sampai sini sudah buka puasa, jadi aman lah melihat ayam panggang pontianak yang melambai-lambai di sini, hehehe

Aku pilih Ayam Panggang Bu Bekti yang ketumbar dan kunyitnya kuat, Mas. Kebayang sedapnya bumbu meresap banget. Habis itu nambah deh porsi kedua pakai Abu Mumtaz yang bumbu rempahnya khas Timur Tengah. Mlekoh beneran emang masakan sana. Ingat kalau istriku masak nasi kebuli, yummy!

Nama ayamnya semua menggunakan nama yang masak ya, kak Don?
Aku paling pengen Ayam Panggang Abu Mumtaz.
Karena lihat sambalnya yang woohoo...menggoda yumcheezzz~

ini dia yang dicari-cari, lagi nyidam ayam dan akhirnya ktemu juga. klo boleh tahu ini bisa dikirim online gak min? pengen nyicipin uey,

Ya ampuun lihat tiga ayam panggang ini bikin saya langsung browsing adakah ayam kalasan yang bisa dipesan online di Bandung. Aslii, jadi ngiler, kaak! :D

SAya baca ini sambil menunggu resepnya. Kebetulan suami pernah bilang kangen makan ayam yang dipanggang utuh gini. Rasanya memang beda dengan ayam potongan yang dipanggang.

Ayam bakar mumtaz menggoda sekali, ngebayanginnya sambil pakai nasi panas dan cocolan sambalnya yang sedeeeep :D cocok untuk makan bersama keluarga

Ya ampuuuun itu ayamnya menggoda sekali
Sekali lihat aja udah langsung bikin lapar euy
Kelihatannya dagingnya empuk gitu
Mauuuuuu

Aih jadi lapar baca tulisan ini..
Pengen banget nyoba yg ayam kalasan, so yummy kayaknya

duuh Mbak, menggoda banget tuh ayam panggangnya, utuh dan montok gitu pula ya, pasti puas banget lah makannya nih.
noted nih sebagai referensi kali someday bisa main ke Pontianak :D

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon