Tukang Jalan Jajan

Staycation Swiss-Bellin Singkawang, Santai dan Relax

Weekend ini mau kemana? Jalan jalan sembari mencari suasana baru atau menikmati kota lain sepertinya asik juga. Tukang Jalan Jajan biasanya dating ke Singkawang untuk menikmati suasana dan kulinernya. Kota yang tak terlalu jauh, sekitar 3 jam perjalanan dan menempuh 140an kilometer. Dijuluki kota seribu kelenteng, tempat ini dihuni mayoritas Tionghoa. Wajar saja jika budaya dan akulturasi negeri Tiongkok sangat dirasakan disini. Kebudayaan yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu bercampur dengan budaya lokal dan menghadirkan sensasi baru. Mumpung weekend, ikut Tukang Jalan Jajan menikmati Singkawang yuk! Tak perlu lama 2 hari 1 malam pun sudah cukup seru.

Staycation Swiss-Bellin Singkawang, Santai dan Relax
Staycation Swiss-Bellin Singkawang, Santai dan Relax
Singkawang dengan berjuta pesonanya memang menarik untuk dikunjungi. Kulinernya tersebar didaerah kota dan memiliki banyak jenis pilihan, seperti kota lainnya yang dihuni mayoritas Tionghoa, budaya ngopi jadi hal yang menarik untuk di ulik. Jika tidak memiliki kendaraan, ojek online sudah tersebar merata di daerah kota namun sayang, lokasi wisatanya kebanyakan berada dipinggiran kota dan menyulitkan untuk dikunjungi. Sewa motor atau mobil? Boleh Juga atau sekedar leyeh leyeh di hotel? Ah! Tukang Jalan Jajan punya solusinya. Staycation Swiss-Bellin Singkawang, membuat Santai dan Relax

Menginap saja di Swiss-Bellin Singkawang, rasakan keseruan dan hospitality hotel ini. Berada di kota Singkawang, dengan Mall sebagai area bermainnya, membuat tukang jalan jajan merekomendasikan untuk merasakan sendiri serunya staycation di Swiss-Bellin Singkawang.

Swiss-Bellin, Buka pintu langsung ke Mall

Pengalaman Vacation di Swiss Bellin Singkawang menyenangkan. Kebetulan setelah menjadi narasumber sebuah acara, malas untuk terlalu banyak eksplorasi sore dan malam hari. Jadilah sibuk mengelilingi mall untuk bisa menikmati aneka makanan dan belanja disini. Bagi yang ingin menonton bioskop atau bernyanyi di ruangan karaoke, langsung saja menuju lantai atas. Selain tak terlalu berjubel, menonton bioskop di Singkawang jauh lebih murah.

Tukang jalan jajan suka juga berbelanja di Usupso , seperti took kelontong barang barang Jepang yang terkadang menjual barang barang unik yang terkadang susah dicari namun ada dijual disini. Harganya juga beberapa manusiawi dan modelnya juga cocok, jadi terkadang melihat beberapa barang pun sudah menyenangkan.

Selain itu juga suka jajan dan makan ada beberapa kedai makanan dan coffee shop yang bisa dikunjungi. Makanan nya juga beragam kok, jadi banyak pilihan. Kalau sudah Lelah tinggal kembali ke bilik karena pintunya langsung menembus kedalam lobby hotel. Serasa punya taman bermain yang menyenangkan dalam satu tempat. Fasilitas hotel Swiss-Bellin Singkawang yang lengkap membuat saya tak sabar ingin menikmatinya semua.

Bersantai di BareLo (Bar, Restaurant and Lounge) Swiss-Bellin Singkawang

BaReLo adalah restoran di Swiss-Bellin Singkawang. Salah satu tempat santai yang mantap! Lokasinya dilantai 3 dan kita bisa menikmati Panorama kota Singkawang dari atas sini. Ada deretan dunung hijau berundak undak yang indah mengelilingi pemandangan dari dinding kaca Barelo. Bawaan segar dan lega langsung terasa apalagi ada banyak menu special yang bisa dinikmati sembari bersantai. Tak hanya indoor, di outdoor pun tak kalah seru. Bisa juga menceburkan diri dikolam renang atau sekedar berjemur di bangku Panjang sembari selonjoran menikmati sinar matahari pagi atau sore kota Singkawang.

Kebetulan sekali saya sempat merasakan kompilasi menu yang super lezat, Nasi Borneo dari Barelo. Paket nasi borneo untuk 4 orang hanya 49K/orang. Makannya puas dan bisa memilih beragam pilihan menu
  • Ayam panggang balado
  • Paceri nanas
  • Urap sayuran
  • Telur pindang
  • Pepes ikan
  • Bakwan jagung
  • Sambel teri
  • Kerupuk mamang
  • Acar timun dan wortel
Paket Borneo, Paceri nanas Swiss-Bellin Singkawang
Paket Borneo, Paceri nanas Swiss-Bellin Singkawang

Paket Borneo, Ayam Bakar Balado Swiss-Bellin Singkawang
Paket Borneo, Ayam Bakar Balado Swiss-Bellin Singkawang

Paket Borneo, Telur Pindang Swiss-Bellin Singkawang
Paket Borneo, Telur Pindang Swiss-Bellin Singkawang

Paket Borneo, urap urap sayuran Swiss-Bellin Singkawang
Paket Borneo, urap urap sayuran Swiss-Bellin Singkawang

Paket Borneo, pepes kuning ikan Swiss-Bellin Singkawang
Paket Borneo, pepes kuning ikan Swiss-Bellin Singkawang

Paket Borneo, dadar jagung Swiss-Bellin Singkawang
Paket Borneo, dadar jagung Swiss-Bellin Singkawang

Paket Borneo, sambal teri dan acar Swiss-Bellin Singkawang
Paket Borneo, sambal teri dan acar Swiss-Bellin Singkawang

Paket Borneo,  Swiss-Bellin Singkawang
Paket Borneo,  Swiss-Bellin Singkawang
 dan juga makanan penutup berupa
  • Pizza
  • Brownies
Brownies  Swiss-Bellin Singkawang
Brownies  Swiss-Bellin Singkawang

Pizza  Swiss-Bellin Singkawang
Pizza  Swiss-Bellin Singkawang

Makanan khas Melayu Kalimantan Barat yang dikemas lebih menarik dengan desain tampilan yang menyenangkan mata membuat tak sabar untuk menikmatinya. Dengan harga yang terjangkau untuk ukuran hotel, membuat semua jadi kenyangnya berjamaah. Dengan lauk pauk dan sayuran serta pelengkap acar, sambel teri dan kerupuk mamang. Kuah gurih, bumbu rempah dan santan dari paceri lalu disiram diatas nasi dan dimakan dengan ayam panggang yang berbumbu, pedas, gurih, nutty dengan aroma bakaran yang khas. Pepes ikanya juga tak boleh dilewatkan, bumbunya yang sederhana dengan kunyit dan kemangi sangat mempengaruhi nafsu makan. Apalagi dengan suapannya dilengkapi sambal dan acar. Citarasa nusantara ini bisa di dapatkan di Swiss-Bellin Singkawang. Tidak perlu khawatir kemahalan, Karena kekenyangan dan kenikmatan adalah mutlak!

Sarapan pagi Asik di Barelo Swiss-Bellin Singkawang

Ini penting banget! Jangan lewatkan sarapan di BaReLo karena makan pagi di sini akan menghadirkan menu lokal SIngkawang. Tak perlu sedih jika tak dapat eksplore kuliner Singkawang. Beberapa sudah tersaji dan siap dinikmati. Pilihan makanan lengkap, baik makanan sarapan ala Indonesia seperti nasi dan mie goreng sampai lauk pauk seperti ayam dan ikan tersedia. Begitu juga sarapan ala Eropa seperti aneka salad, roti, amerikan breakfast (Roti, Sosis, Tomat Panggang, Kentang panggang) hingga egg station tersedia. Makanan berupa sereal juga ada. Minuman hangat seperti kopi, teh dan susu serta aneka Juice segar, siap disantap dengan cepat.

Sarapan mie asin BaReLo Swiss-Bellin Singkawang
Sarapan mie asin BaReLo Swiss-Bellin Singkawang
Lalu apa makanan ala Singkawang yang hadir untuk menu sarapan? Menu yang pertama adalah sup mie asin, bisa diracik sendiri atau minta tolong diracikkan. Mie asin hangat dengan kuah kaldu daging dengan taburan bawang goreng dan daun bawang serta ikan teri dan kacang goreng memang nikmat disantap. Dilanjutkan dengan bubur gunting, berupa kacang hijau yang sudah dibuang kulitnya lalu dimasak dengan kuah kental manis kemudian saat disajikan akan diberi potongan cakwe lalu dimakan hangat hangat. Sungguh sedap!. 

Sarapan Bubur Gunting BaReLo Swiss-Bellin Singkawang
Sarapan Bubur Gunting BaReLo Swiss-Bellin Singkawang
Lain lagi dengan karakter rasa bubur daging sapi dengan aneka topping, ini juga harus dicoba sebagai salah satu sarapan ala Singkawang yang terkenal, merujuk ke bubur sapi Pekong. Tak lupa tambahan bubur kacang hijau hangat dan kue talam ebi yang makin menggugah selera untuk sarapan.

Sarapan Lengkap BaReLo Swiss-Bellin Singkawang
Sarapan Lengkap BaReLo Swiss-Bellin Singkawang
Tukang jalan jajan ingatkan juga untuk membawa kamera ya. Karena deretan gunung yang berjejer rapi dengan sedikit kabut tipis nan manis bisa jadi foto menarik untuk menghiasi galeri social media kamu.

Kamar Nyaman dengan Bantal yang Empuk

Sebagai salah satu syarat penting untuk tidur nyenyak adalah bantal yang empuk. Sebagai pecinta tidur, ini adalah kewajiban bagi saya. Kebetulan mendapat tempat tidur queen size yang empuk dengan kamar yang pas. 
Kasur empuk dan bantal yang nyaman di Swiss-Bellin Singkawang
Kasur empuk dan bantal yang nyaman di Swiss-Bellin Singkawang
Tak terlalu sempit dan tak terlalu luas. Semua kelengkapan standar tersedia dengan baik. Mulai dari safety box, lemari, meja kursi, televisi, lemari dan gantungan baju sampai mini bar dan perlengkapan mandi. Toileynya pun nyaman, tak sempit dan masih leluasa bergerak untuk Tukang jalan jajan yang memiliki tubuh tambun.bisa leluasa bergerak kesana kemari terutama di area toilet dan kamar mandi.

Pemandangan dari jendela kamar di Swiss Bellin Singkawang
Pemandangan dari jendela kamar di Swiss Bellin Singkawang
Kebetulan posisi kamar tukang jalan jajan berada di tower satu bukan di Swiss Bellin Singkawang tower 2. Yang paling disuka dari kamar ini selain penataan perabotannya dan pencahayaannya yang pas adalah saat membuka jendela. 

Pemandangan dari jendela kamar di Swiss Bellin Singkawang
Pemandangan dari jendela kamar di Swiss Bellin Singkawang
Pemandangan langsung menuju ke perumahan yang tersusun elok seperti di pedesaan Jepang dan Korea dengan latar belakang pegunungan yang berbaris rapi lengkap dengan lapisan tipis embun. Selain warna hijau yang menghampar luas dari ujung ke ujung, ada merah kontras dari warna sebuah kelenteng. Pagi semakin sejuk dan rasanya malas untuk beranjak dari tempat tidur

Alamat Swiss-Bellin Singkawang

Singkawang Grand Mall Area, Jl. Alianyang, Pasiran, Singkawang Baru, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79123
Untuk booking Swiss-Bellin Singkawang dan menanyakan daftar harga kamar hotel Swiss-Bellin Singkawang dapat menghubungi
Telepon: (0562) 4200888
Singkawang menyimpang banyak sekali destinasi liburan, namun jika Lelah kembalikah ke Swiss-Bellin Singkawang


8 komentar:

  1. Wah enak banget nih kak makanan yang ada di hotel ini. Apalagi pizzanya tuh

    BalasHapus
  2. Uh saya jadi pingin nih kak menginap di hotel ini juga. Bagus juga hotelnya

    BalasHapus
  3. Habis lihat kolamnya saya jadi pingin renang nih kak haha. Seger banget kelihatannya

    BalasHapus
  4. Hotel ini memang bagus banget ya. Selain itu makanan yang ada di sana juga enak banget

    BalasHapus
  5. Wah kalau lagi ke Singkawang bisa nih ya kak menginap di hotel ini hihi

    BalasHapus
  6. Tak sia-sia ngepoin web nya bang dodon, tadinye saya bingung mau nginap kemana kalau liburan di singkawang. Mumpung desember kan banyak hari liburnyaaaa.

    BalasHapus
  7. Kalo udah liat artikel Tukang Jalan Jajan, selalu memanjakan mata dan menggoyang lidah untuk ikut mencoba hee. Singkawang selalu memuaskan untuk dijadikan tujuan wisata di Kalbar.

    BalasHapus
  8. Melihat dari pemandang yang indah langsung ke bukit singkawang, membuat saya terpana dan pengen banget bisa menginap di hotel swiss bellin Singkawang ini.. apalagi makananya enak banget ya kak

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.