Tukang Jalan Jajan

Perjalanan Menyenangkan dengan Kereta Api


Semarang dan Surabaya begitu sayang dilewatkan jika berlibur ke Pulau Jawa. Mesti mencari transportasi yang nyaman untuk bisa duduk menanti dengan harga yang tak membuat kantong bolong. Dulu, mungkin kereta api pilihan terakhir untuk transportasi darat, namun sekarang, menjadi transportasi paling dicari. Selain nyaman, saat ini kereta api tepat waktu dengan banyak sekali keuntungan yang bida didapat. Apalagi, hampir semua saerah dilewati kereta api sehingga perjalanan lebih mudah.
 
Perjelanan Menyenangkan dengan Kereta Api
Perjelanan Menyenangkan dengan Kereta Api
Kereta sudah bertransformasi menjadi transportasi yang asyik, Bahkan ada beberapa orang yang sengaja memilih menaiki kereta api karena ingin menikmati suasana saat berada didalam kereta, bahkan teman saya rela berlama lama menikmati keindahan alam dari balik jendela kereta api. Membawa keluarga dalam jumlah besar pun jadi nyaman dengan menggunakan kereta api. Semuanya sudah jauh berubah, tidak seperti dulu lagi

Ada yang berencana  kesurabaya dari semarang naik kereta api ngga? kalau ada, langsung bulatkan tekad beli tiket sekarang. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapat jika traveling dengan kereta api. 

Memilih Kereta Api

Apa saja yang membuat saya merekomendasikan kereta api sebagai moda transportasi buat kamu? Ini pengalaman yang saya dapat saat menjadi penumpang kereta api

·        Harga Tiket Lebih Murah

Daripada naik pesawat terbang atau bis, Semarang Surabaya jauh lebih murah karena bisa menghemat banyak budget. Pemesanannya pun sudah online dan real time, kita tidak perlu mengantri dan harap harap cemas apakah mendapatkan tiket atau tidak. Apalagi ada bonus yang mungkin membuat kamu tidak bisa melupakan kesenangan dalam kereta api yaitu keindahan alam dan mungkin saja kenalan baru.

·         Lebih Aman dan Juga Nyaman

Tidak bisa dipungkiri bahwa fasilitas kereta api semakin hari semakin baik. Sudah banyak hiburan dan kemudahan yang diberikan. Ada kondektur yang siap membantu dan petugas keamanan yang ada dimana mana. Bagi backpackers yang berangkat sendirian atau bagi keluarga yang berangkat ramai-ramai dengan anak kecil dan kakek nenek bukan masalah lagi. Ada juga yang mengatakan kereta api lebih nyaman dari transportasi lain, bebas polusi dan toiletnya sudah bersih sekarang.

·         Fasilitas Lengkap dan Bersih

Hampir semua fasilitas yang ada di pesawat ada di kereta api, bahkan mungkin lebih lengkap Di kereta api ada tempat sholat, ada toilet bersih di setiap gerbong, serta tersedia juga gerbong restorasi yang menyediakan berbagai jenis makanan maupun minuman. Semacam memiliki kantin sendiri yang bebas untuk berbelanja jika merasa lapar. DIkereta api juga ada pramugara dan pramugari yang siap melayani kebutuhan penumpang.

·         Bye Bye Macet

Kereta api melewati rel panjang yang langsung terhubung dari satu titik ke titik lainnya sehingga tidak terkena macet. Apalagi bergerak berdasarkan waktu, tidak perlu berhimpitan di jalan raya atausibuk mencari rute yang tidak macet di GPS.

·         Ruang Bagasinya Gratis

Membawa barang dalam jumlah besar (Asala mampu mengurusinya) tidak dikenakan biaya. Bagasi bisa dibawa semampunya dan tidak dikenakan biaya.Saya pernah punya pengalaman membawa sepeda dana man sampai tujuan tanpa kesulitan yang bearti.

·         Santai Kaya di Pantai

Tidak perlu sibuk menyetir, tidak perlu sibuk menjadi GPS atau duduk berhimpitan. Tempat duduk kereta api sekarang sudah jauh lebih nyaman. Penumpang bisa fleksibel sambil bermain game, mengecek pekerjaan di email dan bermain sosial media. Jika kehabisan energi, tinggal mencolokkan ke listrik yang sudah tersedia. Bonus lainnya, jika berhenti lama di stasiun untuk singgah, boleh turun sebentar untuk meregangkan punggung, mencari oleh oleh sekalian berfoto.

Kereta Api Sahabat Perjalanan

Menikmati perjalanan ke Surabaya dari Semarang dengan kereta api memang menyenangkan. Kemudahan, kenyamanan dan keamanan bisa didapatkan sekaligus. Pesan tiket sekarang dan nikmati perjalanan dengan fasilitas yang lengkap. Tidak ada lagi mabuk perjalanan, badan pegal dan capek ataupun kurang tidur.
 
Perjelanan Menyenangkan dengan Kereta Api
Perjelanan Menyenangkan dengan Kereta Api
Banyak untungnya kan kalau traveling dengan kereta api! Tunggu apa lagi? Yuk, rencanakan perjalananmu dengan pesan tiket kereta api sekarang juga

16 komentar:

  1. Aku juga mas, kalau ke suatu tempat masih menjangkau dengan sarana transportasi kereta api, aku pasti milih naik kereta hheee
    Iya, poin-poin di atas itu yg dipertimbangkan kenapa pilih kereta, hehehee
    TFS Mas ^_^

    BalasHapus
  2. Karena naik kereta api lebih tenang, lebih santai dan bisa menikmati pemandangan ya, Mas. Pokoknya kereta api masih jadi transportasi favorit kalau ke luar kota. :)

    BalasHapus
  3. Aku juga mau pilih kereta api tapi...yang jadi masalah di tempatku ga ada kereta apinya hahhaaa....baru mau dibangun tahun depan :D

    BalasHapus
  4. Naik kereta api itu emang menyenangkan banget ya, kak. Tapi suami aku kurang suka. Dia masih lebih seneng nyetir dan bentar bentar mampir mana. Padahal aku pengen banget duduk manis di kereta, menikmati novel dalam perjalanan.

    BalasHapus
  5. Suka naik kereta karena ada colokan listriknya dan bebas macet jadi sampai tujuan sesuai perkiraan.

    BalasHapus
  6. Kalau buat transportasi jarak jauh memang kereta api paling ideal, sih. Nggak semahal pesawat. Nggak sepusing bus kalau kejebak macet. Tapi ya tergantung kelas gerbongnya juga nggak, sih? Kursi di kelas ekonomi masih bikin encok. Hahaha.

    BalasHapus
  7. Naik kerera api memang seru banget ya. Kalau aku harus ke medan dulu kalau mau naik KA.di aceh ga ada kereta api

    BalasHapus
  8. Aku pokoknya antara pesawat dan kereta. Betul kalau kereta lebih murce trus kelebihannya gak bingung kalau mau ke kamar kecil gtu, apalagi baut yg ada anak kecil yg mungkin butuh ke toilet hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau nulis buat keliru baut wkwkwwk maafkeuunn

      Hapus
  9. Naik kereta memang bener-bener menikmati perjalanan.
    Dari mulai suasana, waktu hingga pemandangan apa saja yang dilewati.
    Kangeeen pergi naik Kereta...yang sudah semakin kereen...

    BalasHapus
  10. Kereta api itu moda transportasi yang paling enak untuk merenung dan menemukan inspirasi. Selain lebih santai menikmati perjalanan.

    BalasHapus
  11. Sedih banget aku belum pernah naik kereta api. Gimana seh rasanya jadi penasaran

    BalasHapus
  12. judulnya typo tuh kak: "perjelanan"..harusnya "perjalanan". Tapi secara isi udah mantap betul. Mantul lah. hehe

    BalasHapus
  13. Mau mau naik kereta api Tut Tut Tut... Eh Eny malah nyanyi ya hhe , selain lumayan terjangkau bagasi gratis lagi ya

    BalasHapus
  14. Hampir tiap hari naik MRT, sekarng klo pgn ke Bandung dari Jakarta aja lebih enak pake kereta, gak macet.

    BalasHapus
  15. Baru sekali saya naik kereta api dari St. Jatinegara ke ke Jogja waktu itu di kereta masih banyak pedagang asongan jadi kurang nyaman, tetapi sekarang sudah jauh berubah

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.